Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Anjing Border Collie Puppy dan Dewasa (Mix dan Asli) Terbaru

Harga Anjing Border Collie Puppy dan Dewasa (Mix dan Asli) Terbaru

Salah satu jenis anjing gembala yang sedang populer saat ini adalah Border Collie. Harga anjing Border Collie puppy dan dewasa memang tidak murah, tetapi sebanding dengan keunggulannya. Sebelumnya, mungkin Anda tertarik dengan harga burung kakatua.

Jual Anjing Border Collie

Kerap disandingkan dengan harga anjing Akita, nilai jual anjing Border Collie tak kalah mahal. Jenis anjing Border Collie ini tak hanya ditawarkan di luar negeri, tetapi juga Nusantara.

Sudah banyak breeder yang mengiklankan jual anjing Border Collie Bandung, Jakarta, dan Medan. Selain itu, konon Harga anjing Collie ini tak jauh berbeda dengan harga anjing Rough Collie.

Selain ditawarkan secara langsung di forum hewan ekspor dan impor, beberapa orang mencoba mengiklankannya di situs e-commerce. Jual anjing Border Collie OLX misalnya, ini cukup ramai dibicarakan.

Baca Juga: Harga Burung Perkutut Anakan dan Dewasa (Jawa, Bangkok, dll)

Popularitas Anjing Border Collie ternyata juga tak kalah saing dengan iklan jual anjing Pomsky. Meskipun begitu, rupanya harga anjing Husky masih lebih mahal dibandingkan harga jual Border Collie.

Yang mempengaruhi nilai jual Border Collie bukan hanya bentuk fisiknya, tetapi juga usianya. Harga anakan anjing Border Collie lebih terjangkau dibandingkan indukan. 

Nah, harga anak anjing Border Collie lebih murah, karena ukuran tubuh yang masih mungil. Sebelum membahas tentang harga anabul ini, Anda juga perlu mengetahui seluk beluknya seperti berikut.

Asal Anjing Border Collie

Diakui sebagai anjing yang paling cerdas, Border Collie berasal dari Britania Raya. Juga dikenal dengan anjing gembala Skotlandia, terkadang orang menganggapnya sebagai anjing gembala Wales.

Selain kerap dikaitkan dengan anjing gembala Wales, anabul ini kerap dikaitkan dengan Old Hemp. Tak hanya itu, banyak breeder beranggapan bahwa Border Collie merupakan keturunan dari anjing Wiston Cap. Itu berbeda dengan hewan yang ada dalam harga burung parkit.

Meskipun bukan termasuk trah asli, Border Collie sudah mendapatkan pengakuan resmu dari AKC (American Kennel Club). Pengakuan tersebut diterima pada 1995 dan itu membuat pamor Border Collie semakin meroket.

Namun, ada juga yang mempercayai, Border Collie merupakan ras hasil kawin silang antara anjing Roma dan Spitz King. Breeding yang tak biasa ini terjadi karena pasukan Viking dan tentara Roma bergantian menjajah Inggris.

Tugas Anjing Border Collie

Penggembala Ternak

Old Hemp dan Wiston Cap yang masih diklaim sebagai nenek moyang Border Collie termasuk anjing pekerja. Ini pula yang membuat Border Collie ditugaskan sebagai anjing pekerja.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan jenis anjing collie ini dan yang paling utama adalah menggembalakan ternak. Dengan kepintarannya, Border Collie mampu mengawal dan menjaga ternak.

Tak hanya itu, Border Collie kerap mengantarkan pulang hewan ternak, seperti sapi, kambing, domba, dan babi yang tersesat. Tak jarang pula, anjing ini dijadikan sebagai penggiring ternak bebek dan ayam.

Teman Bermain

Seperti yang kita ketahui, anjing adalah hewan yang aktif dan ceria. Sifatnya mirip dengan anak-anak yang masih suka bermain.

Anda bisa memanfaatkannya sebagai teman untuk bermain, seperti melatihnya main lempar tangkap. Tak hanya itu, beberapa owner menjadikannya sebagai buddy untuk olahraga.

Anda bisa mengajaknya jogging atau bermain kejar-kejaran. Tenaga Border Collie yang cukup besar memang harus disalurkan seperti ini supaya mereka tidak stres.

Babysitter Anak

Tak hanya suka bermain dengan orang dewasa, Border Collie sangat ramah dengan anak-anak. Mereka mampu mendampingi si kecil untuk bermain sepanjang hari.

Dengan sifatnya yang suka anak kecil, anjing ini juga kerap dijadikan sebagai babysitter anak. Beberapa orang tua memelihara Border Collie untuk membantu mengawasi anak mereka saat bermain.

Baca Juga: Harga Burung Pleci Anakan & Dewasa (Jawa, Bali, Lombok, Garut, dll)

Selain itu, anabul ini sangat penurut dan mampu memahami perkataan ownernya. Tak jarang, anjing akan membantu menenangkan anak yang sedang rewel.

Menjaga Rumah

Meskipun bukan anjing yang garang dan bergigi sangat tajam, Border Collie memiliki tingkat waspada yang baik. Tak heran jika anjing ini kerap dijadikan sebagai penjaga rumah.

Menurut beberapa owner, Border Collie mampu membedakan orang yang akan berbuat jahat dan tidak. Ini juga yang menjadi faktor utama anjing tersebut dipelihara sebagai penjaga rumah.

Selain itu, Border Collie tidak suka mengacak-acak isi rumah. Sehingga juga aman jika ditinggal sendirian. Itu berbeda dengan hewan yang ada dalam harga burung jalak.

Mengetahui banyak manfaat memelihara Border Collie, beberapa orang tertarik untuk memeliharanya. Sebelum Anda mengetahui harga anjing Border Collie, sebaiknya Anda juga mengetahui ciri-cirinya.


Harga Anjing Border Collie Puppy dan Dewasa (Mix dan Asli) Terbaru


Ciri-Ciri Anjing Border Collie

Bentuk Wajah Anjing Border Collie

Cenderung memiliki tengkorak yang agak lebar, jarak antara telinga anjing ini agak berjauhan. Sementara itu, bentuk telinga anjing Border Collie cenderung panjang dan runcing di bagian ujung.

Moncong Border Collie tidak terlalu panjang dengan hidung segitiga yang mungil dan berwarna hitam. Wajahnya sangat ekspresif dengan mata yang membulat dan sipit di bagian ujung.

Rahang anjing ini begitu jelas dan tegas, namun tidak terlalu menonjol. Ini yang membuatnya terlihat lebih ramah dan menggemaskan.

Untuk warna bola matanya sendiri cenderung gelap, seperti hitam dan cokelat tua. Lalu, tatapannya sangat lembut dan terlihat bersahabat.

Bobot Anjing Border Collie

Anjing gembala Skotlandia ini memiliki bentuk tubuh cenderung memanjang. Kakinya juga tidak terlalu jenjang dan tertutup bulu yang tebal.

Termasuk ras anjing medium to big atau besar, Border Collie jantan mampu tumbuh dengan tinggi 48-56 cm. Sementara indukan betina dewasa cenderung lebih pendek, yakni sekitar 46-53 cm.

Berat badan Border Collie jantan bisa mencapai 14-20 kg. Sementara itu, anjing betinanya lebih ringan, yakni sekitar 12-19 kg.

Bulu Anjing Border Collie

Border Collie termasuk anjing berbulu ganda atau berlapis dua. Bagian paling atas sedikit agak kasar dan kaku, sedangkan lapisan paling bawah sangat halus.

Tak hanya itu, layer paling akhir dari bulu anjing ini agak berminyak. Ini membuat bulu anjing mudah disisir dan dirapikan.

Ada banyak varian warna dan pola bulu anjing Border Collie. Namun, yang paling umum adalah berwarna hitam putih dan coklat putih.

Dengan tampilan fisik yang menarik, banyak orang yang yang ingin memeliharanya. Tak heran pula jika harga anjing Border Collie tidak bisa dibilang murah. Apalagi, mamalia ini bisa hidup dalam waktu yang cukup lama. Sebelumnya, mungkin Anda tertarik dengan harga burung cucak ijo.

Perkiraan Usia Anjing Border Collie

Anjing asal Britania Raya ini diperkirakan mampu hidup selama 10-17 tahun. Namun, rata-rata masa hidup Border Collie adalah 12 tahun.

Meskipun begitu, ada juga anjing Border Collie yang bisa mencapai usia lebih dari 18 tahun. Ini tentunya berkat cara pemeliharaan yang tepat dan baik.

Memang, memelihara anjing impor seperti ini tidak bisa sembarangan. Apalagi, iklim di Indonesia sangat berbeda dengan di Inggris.

Sebelum mengetahui harga anjing Border Collie secara rinci, pastikan Anda sudah mengetahui cara merawatnya. Berikut adalah tips memelihara Border Collie.

Tips Merawat Anjing Border Collie

  • Anjing harus diajak jalan-jalan sore atau pagi setiap hari.
  • Jaga kebersihan anjing supaya bebas penyakit dan parasit.
  • Selalu bawa ke dokter untuk cek kesehatan, pemberian vitamin, dan vaksin.
  • Pakan harus diberikan secara teratur dan sesuai porsi.
  • Pastikan ruang bermain anjing dilengkapi AC.

Mengetahui cara merawat anjing Border Collie yang tidak sulit, beberapa orang memutuskan ingin mengadopsinya. Lalu, berapa harga anjing Border Collie saat ini? Berikut ulasannya.


Harga Anjing Border Collie Puppy dan Dewasa (Mix dan Asli) Terbaru


Harga Anjing Border Collie

Kategori Anjing Border Collie

Harga

Anjing Border Collie Puppy Mix Non Stambum

Rp5.000.000 - Rp7.000.000 per ekor

Anjing Border Collie Anakan Asli Stambum

Rp10.000.000 - Rp15.000.000 per ekor

Anjing Border Collie Indukan Mix Non Stambum Jantan atau Betina

Rp12.000.000 - Rp17.000.000 per ekor

Anjing Border Collie Dewasa Stambum Asli Jantan atau Betina

Rp20.000.000 - Rp50.000.000 per ekor

Anjing Border Collie Indukan Mix Non Stambum Jantan dan Betina

Rp24.000.000 - Rp32.000.000 per pasang

Anjing Border Collie Dewasa Stambum Asli Jantan dav Betina

Rp40.000.000 - Rp95.000.000 per pasang

Sebagai informasi, harga anjing Border Collie di atas kami rangkum dari situs e-commerce dan forum jual beli anjing. Tentunya, harga anjing Border Collie tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Itu sama seperti harga burung kenari.

Baca Juga: Harga Burung Lovebird Anakan dan Dewasa (Biola, Violet, Albino, dll)

Tak hanya itu, harga anjing Border Collie bisa berbeda di tiap daerah, tergantung penawaran breeder. Untuk mengetahui harga anjing Border Collie teraktual, Anda bisa mengunjungi breeder terdekat.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Harga Anjing Border Collie Puppy dan Dewasa (Mix dan Asli) Terbaru"