Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Burung Kenari per Ekor (F1, AFS, Yorkshire, Merlok, dll) Terbaru

Harga Burung Kenari per Ekor (F1, AFS, Yorkshire, Merlok, dll) Terbaru

Jika Anda adalah kicau mania sejati, pastinya sudah familier dengan kenari. Harga burung kenari anakan dan dewasa beragam, tergantung dari jenisnya.

Sebagai burung yang banyak diincar kolektor burung kicau, kenari memiliki tubuh yang mungil. Meskipun begitu, suaranya terbilang sangat merdu dan kerap diikutkan kontes kicau. 

Nah, sebelum Anda mengunjungi tempat jual kenari terdekat. Pastikan Anda mengetahui nilai jual beli burung kenari.

Baca Juga: Harga Burung Lovebird Anakan dan Dewasa (Biola, Violet, Albino, dll)

Penentu Harga Burung Kenari

Namun, Anda juga perlu mengetahui apa yang mempengaruhi harga burung kenari saat ini. Menurut review salah satu owner, nilai jual burung kenari ditentukan dari kemampuan berkicaunya.

Untuk harga kenari gacor, bisa lebih mahal daripada harga burung kenari kuning bakalan. Sebagai tambahan, jarang ada yang jual kenari gacor murah.

Diketahui, harga kenari lokal gacor saja bisa mencapai ratusan juta rupiah per ekor. Itu sebabnya, bisnis jual kenari gacor sangat menjanjikan.

Selain itu, penawaran burung kenari tergantung dari usianya, seperi harga burung gagak. Tentunya, harga anakan burung kenari lebih murah dibandingkan yang dewasa. 

Biasanya, orang akan jual burung kenari murah jika itu adalah anakan. Sementara indukan kenari bisa mencapai ratusan ribu rupiah per ekor,

Nah, bagi Anda yang berminat untuk membeli burung kenari, Anda perlu mengetahui jenis-jenisnya. Berikut ulasannya.


Harga Burung Kenari per Ekor (F1, AFS, Yorkshire, Merlok, dll) Terbaru


Jenis-Jenis Burung Kenari

Burung Kenari Lokal

Menjadi salah satu jenis burung kenari yang mudah ditemui di Indonesia. Ciri khasnya adalah tubuh yang berwarna kuning dan kepala berwarna oranye.

Jika dibandingkan dengan jenis lainnya, kenari lokal termasuk dalam daftar harga burung kenari murah. Itu tidak seperti harga burung gelatik. Berdasarkan penuturan salah satu owner, nilai jual kenari lokal juga ditentukan dari gender.

Harga burung kenari kuning jantan lokal ini lebih mahal daripada yang betina. Karena, pejantan memiliki suara lebih indah daripada betina. Namun, harga burung kenari lokal terbilang murah dibandingkan jenis lainnya.

Burung Kenari American Singer

Juga dikenal dengan nama american singer canaries, burung mungil ini berwarna kuning terang. Ciri khasnya adalah ujung sayapnya yang berwarna putih.

Untuk harga kenari kuning extra joss tersebut diklaim lebih mahal daripada jenis lokal. Ini karena kenari tersebut agak sulit didapatkan.

Selain itu, burung kenari american singer memiliki suara yang khas dan lantang. Inilah alasan banyak orang yang ingin memeliharanya.

Burung Kenari Yorkshire

Jika burung kenari pada umumnya didominasi dengan warna kuning, kenari ini memiliki tiga warna di tubuhnya. Ada warna kuning, putih, dan abu-abu dari ujung kepala hingga ekor.

Nilai jual burung kenari tersebut juga dinilai lebih mahal daripada harga kenari kuning lokal. Di sisi lain, burung tersebut memiliki suara yang nyaring dan jernih.

Burung Kenari Merah Lokal

Juga dikenal dengan nama merlok, kenari merah lokal ciri khasnya adalah warna bulunya. Dari ujung kepala hingga ekor, badan unggas ini didominasi warna merah.

Dari kejauhan, burung tersebut seperti berwarna oranye kemerahan. Harga kenari merlok gacor tentunya lebih mahal daripada yang lokal biasa.

Biasanya, para owner akan memeliharanya di kandang kenari kotak. Ini supaya burung terlihat lebih estetik dan leluasa bergerak.

Burung Kenari Cinnamon

Sekilas, burung kenari cinnamon mirip dengan jenis merah lokal. Hanya saja, burung ini termasuk jenis impor. Berbeda dengan harga burung puyuh petelur.

Selain itu, jika diperhatikan secara detail, warna bulu kenari ini adalah cokelat kemerahan. Ada semburat kuning di bagian ekornya.

Beberapa owner memilih untuk memelihara burung kenari cinnamon dalam kandang umbaran kenari. Ini membuatnya mampu bergerak leluasa dan tidak stres.

Baca Juga: Harga Burung Murai Anakan dan Dewasa (Batu, Air, Albino, dll)

Burung Kenari Black Red

Juga dikenal dengan nama kenari Romeo, burung kenari black red memiliki warna dominan merah darah. Pada bagian ujung sayap dan kepalanya terdapat semburat hitam

Sudah banyak yang memasarkannya secara lokal, harga kenari black red gacor juga tidak murah. Itu karena suaranya yang merdu dan fisik yang elok.

Salah satu owner menyarankan untuk memberikan pakan yang berkualitas untuk menjaga keindahan suaranya. Anda bisa memberikan Goldcoin kenari sebagai pakan utamanya.

Burung Kenari Panda

Burung kenari lokal yang terbilang unik lainnya adalah kenari panda. Tentunya, harga kenari panda gacor tidak murah.

Memang, tidak ada harga burung kenari gacor yang murah saat ini. Karena kenari gacor adalah burung kicau yang handal.

Ciri khas burung ini adalah memiliki bulu berwarna hitam putih seperti panda. Untuk suaranya juga khas dan terbilang sangat merdu.

Burung Kenari F1

Konon, burung kenari F1 adalah hasil kawin silang antara burung kenari Yorkshire dengan jenis lainnya. Penanda kenari disebut F1 adalah salah satu induknya adalah YS (Yorkshire).

Penentu nilai jual kenari F1 adalah kemampuan berkicaunya. Harga burung kenari F1 terbilang lebih mahal daripada lokal.

Ada juga jenis kenari F1sf, yang cukup populer. Harga kenari f1sf gacor dinilai cukup bersaing dengan F1.

Burung Kenari AF

Dilansir dari berbagai sumber, burung kenari AF adalah hasil kawin burung kenari F1 dan lokal. Pasaran kenari af cukup ramai di Indonesia.

Meskipun begitu, harga kenari af gacor lebih mahal daripada harga kenari af bahan. Saking populernya jenis AF, banyak yang sudah membudidayakannya.

Burung Kenari Loper

Penamaan loper pada jenis burung kenari ini berasal dari singkatan lokal super. Bisa dibilang, nama aslinya adalah burung kenari lokal super.

Sudah tidak asing lagi bagi kalangan kicau mania, burung kenari loper adalah hasil persilangan kenari AF dan lokal.

Tentunya, harga kenari loper gacor lebih mahal daripada yang bakalan. Selain itu, nilai jualnya lebih mahal daripada jenis lokal biasa.

Sebelum Anda membeli burung kenari, sebaiknya Anda mengetahui cara memelihara burung kenari. Supaya lebih mudah seperti dalam harga ayam brahma, berikut tipsnya.


Harga Burung Kenari per Ekor (F1, AFS, Yorkshire, Merlok, dll) Terbaru


Tips Memelihara Burung Kenari

  • Siapkan kandang yang luas, supaya burung tidak stres dan bisa bergerak bebas.
  • Bersihkan sangkar burung setiap pagi dan sore supaya tidak bau.
  • Tempat minum dan makan harus selalu dibersihkan.
  • Ganti minum burung setiap pagi atau sore.
  • Pakan harus diberikan secara rutin dan tidak boleh telat.
  • Berikan pakan dengan kandungan protein dan lemak seimbang.
  • Vitamin khusus bisa diberikan untuk menjaga keindahan suaranya.

Lakukan tips di atas supaya burung kenari Anda bebas penyakit. Sementara itu, berapa harga burung kenari saat ini?

Baca Juga: Harga Burung Kepodang (Emas, Kuning, Batu, Jawa, Sumatera, Dll)

Harga Burung Kenari

Jenis Burung Kenari

Harga per Ekor

Burung Kenari Merlok Bahan 

Rp200.000

Burung Kenari Jambul Bahan Pilihan 

Rp243.000

Burung Kenari Panda Gacor 

Rp435.000

Burung Kenari Black Red Lokal (Romeo) Gacor 

Rp400.500

Burung Kenari F1 Bahan Pilihan 

Rp550.000

Burung Kenari AFS Jantan Gacor 

Rp550.000

Burung Kenari Loper Panda Gacor 

Rp600.000

Burung Kenari F1 YS Gacor 

Rp1.200.000

Burung Kenari Red Agate 

Rp1.600.000

Burung Kenari Yorkshire Lokal Jantan Gacor 

Rp1.800.000

Sebagai informasi, harga burung kenari telah kami rangkum dari forum jual burung online. Tentunya, harga burung kenari bisa berubah sewaktu-waktu, dan berbeda di tiap daerah.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Harga Burung Kenari per Ekor (F1, AFS, Yorkshire, Merlok, dll) Terbaru"