Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Burung Lovebird Anakan dan Dewasa (Biola, Violet, Albino, dll)

Harga Burung Lovebird Anakan dan Dewasa (Biola, Violet, Albino, dll)

Untuk Anda yang masih pemula dan ingin memelihara burung sebagai estetika, lovebird bisa menjadi pilihan yang bagus. Harga burung lovebird anakan maupun dewasa beragam, tergantung jenisnya.

Penentu Harga Burung Lovebird

Beberapa orang, mengenal lovebird dengan nama lakbet atau labet. Harga burung lakbet di pasaran juga ditentukan dari usianya.

Seperti unggas lainnya, nilai jual anakan lovebird lebih murah daripada yang dewasa. Umumnya, memang harga burung lovebird termurah kategorinya masih bibit.

Baca Juga: Harga Burung Murai Anakan dan Dewasa (Batu, Air, Albino, dll)

Sementara itu, yang masuk dalam daftar burung lovebird termahal biasanya adalah indukan atau dewasa. Karena itu, banyak yang kurang suka jual anakan burung lovebird.

Dengan jual love bird dewasa, keuntungan yang bisa didapatkan peternak lebih banyak. Apalagi saat ini permintaan jual beli burung lovebird sangat tinggi di pasaran.

Jika dibandingkan dengan harga burung lovebird 2021, harga burung lakbet saat ini mengalami kenaikan. Penentu harga manuk lovebird lainnya adalah jenisnya yang mempengaruhi warna burung love bird.


Harga Burung Lovebird Anakan dan Dewasa (Biola, Violet, Albino, dll)


Jenis-Jenis Burung Lovebird

Burung Lovebird Biola

Lakbet biola merupakan keturunan dari ras fischeri dan sable. Dua nenek moyang lovebird tersebut suka hinggap di pepohonan yang kayunya sering dijadikan untuk membuat biola.

Untuk warnanya sendiri bermacam-macam, mulai dari hijau standard, oranye, dan merah. Namun, ada juga yang memiliki bulu merah di kepala dan hijau di seluruh tubuhnya.

Cukup populer, banyak orang yang ternak burung jenis ini. Biasanya, mereka akan memasukan lovebird biola indukan ke kandang lovebird besar untuk dikawinkan.

Burung Lovebird Biru Mangsi

Ciri khas burung lovebird ini adalah warna biru keabu-abuan di bagian kepala hingga leher. Sementara itu, sayap dan tubuhnya berwarna biru tua.

Mahir berkicau, harga burung lovebird mangsi tidaklah murah. Harga pasaran burung lovebird bisa mencapai ratusan ribu rupiah per ekor. 

Sama seperti varian biola, untuk ternak burung ini, Anda bisa memasukkan indukannya ke sangkar burung lovebird besar. Kandang love bird besar yang dipakai harus dilengkapi dengan rumah-rumahan kecil.

Burung Lovebird Biru Cobalt

Sekilas, lovebird biru cobalt mirip dengan biru mangsi, hanya saja terdapat semburat putih di bagian depan lehernya. Itu adalah ciri khasnya.

Sementara itu, harga burung labet biru ini cukup bersaing dengan biru mangsi. Apalagi, yang membedakan keduanya hanyalah semburat putih di lehernya.

Jika Anda ingin ternak burung ini, Anda bisa menggunakan media kandang umbaran lovebird. Sementara itu, untuk dipelihara tanpa diternak, Anda bisa memasukkannya ke sangkar lovebird kecil.

Burung Lovebird Albino

Tidak termasuk dalam list harga burung lovebird murah, harga love bird albino bisa mencapai jutaan rupiah per ekor. Anda bisa memeliharanya dalam kandang umbaran kenari untuk diternak.

Ciri khas lovebird albino adalah bulu yang berwarna putih. Ada juga lovebird albino mata merah yang sangat jarang di pasaran.

Harga lovebird albino mata merah tentunya lebih mahal daripada yang biasa. Love bird albino mata merah ini juga sulit diternak.

Burung Lovebird Batman

Memiliki nama yang unik, penampilan lovebird batman juga sangat menarik. Ciri khas burung ini adalah kepala dan tubuhnya berwarna hitam. 

Sementara itu, tengkuknya berwarna abu-abu gelap. Lalu, bagian depan lehernya berwarna abu-abu muda. 

Love bird batman harga jualnya tergantung dari usianya. Selain itu, harga burung lovebird batman tergantung dari jumlahnya.

Burung Lovebird Dakocan

Ciri khas burung lovebird dakocan adalah tubuh yang berwarna kontras. Bagian bawah tubuh burung ini biasanya hijau tua, lalu bagian tengahnya hijau muda.

Sementara itu, bagian lehernya berwarna kuning dengan kepala bagian depan berwarna hijau kehitaman. Lalu, bagian belakang kepalanya berwarna hijau tua.

Supaya nilai keunikan lovebird dakocan bertambah, beberapa owner memasukkannya dalam sangkar ebod. Diketahui, harga sangkar lovebird ebod jaya terbaru berkisar ratusan ribu rupiah.

Burung Lovebird Violet

Seperti namanya, unggas terbang ini mempunyai bulu berwarna violet di bagian bawah leher hingga ekor. Sementara itu, leher atas hingga kepalanya berwarna putih.

Supaya warnanya lebih indah, beberapa owner menganjurkan Anda memberinya vitamin. Harga vitamin burung lovebird beragam, tergantung merk dan kemasannya.

Harga love bird violet terbilang cukup mahal, yakni berkisar ratusan ribu rupiah. Namun, ada yang menawar harga burung lovebird violet hingga jutaan rupiah.

Baca Juga: Harga Burung Kepodang (Emas, Kuning, Batu, Jawa, Sumatera, Dll)

Burung Lovebird Lutino

Juga termasuk jenis lovebird yang kerap dicari orang, burung ini memiliki warna yang cantik. Bagian kepalanya berwarna jingga dan tubuhnya berwarna kuning.

Sementara itu, ujung sayapnya berwarna putih dan paruhnya berwarna oranye. Ada juga lutino mata merah yang tak kalah menarik.

Love bird mata merah seperti ini agak jarang dan sedikit sulit diternak. Harga lovebird lutino mata merah seperti ini juga tidak murah.

Burung Lovebird Fisher 

Termasuk jenis lovebird yang banyak ditemukan di Indonesia, burung ini mempunyai bulu hijau di bawah leher hingga ekor. Sementara itu, kepala hingga lehernya bergradasi oranye dan kuning.

Juga dikenal sebagai burung kicau, beberapa owner suka memberinya pakan milet merah atau milet putih untuk lovebird. Milet makanan burung seperti ini bisa Anda beli di pasar hewan terdekat.

Meskipun mudah dijumpai, belum ada yang jual love bird murah untuk jenis ini. Umumnya, lovebird fisher dibanderol mulai ratusan ribu rupiah per ekor.

Burung Lovebird Abisinia

Dari ujung kepala hingga ekor, burung lovebird abisinia berwarna hijau. Ciri khasnya adalah matanya yang berwarna hitam legam.

Jika Anda ingin memelihara jenis burung ini, sebaiknya pilihlah kandang yang nyaman seperti lb ebod. Harga kandang lb ebod sendiri juga tidak terlalu mahal.

Pasanglah kawat ram jika memeliharanya dalam kandang besar.Ukuran kawat ram untuk kandang lovebird bisa disesuaikan dengan ukuran kandang.

Sebenarnya, masih banyak jenis lovebird yang ada di pasaran. Nah, sebelum memeliharanya, pastikan Anda mengetahui tips berikut.


Harga Burung Lovebird Anakan dan Dewasa (Biola, Violet, Albino, dll)


Tips Memelihara Burung Lovebird

  • Ketahui harga burung lovebird betina dan jantan jika ingin ternak.
  • Tentunya, harga sepasang lovebird lebih mahal daripada satuan.
  • Sangat penting mengetahui harga burung lovebird sepasang jika ingin ternak.
  • Pilih harga sangkar lovebird murah jika Anda ingin memelihara lovebird tanpa diternak.
  • Pakan harus diberikan secara teratur, Anda bisa memberikan pakan lb prestige sebagai alternatif.
  • Beberapa owner menyarankan, pilih harga makanan lovebird yang murah, tetapi bernutrisi lengkap.
  • Anda juga bisa memilih harga kandang lovebird kapsul kecil murah untuk lovebird anakan.
  • Bersihkan kandang dan ganti air minum lovebird setiap hari.
  • Mandikan dan jemur lovebird setiap pagi.

Selain itu, Anda bisa memasang gelang burung lovebird supaya burung tidak mudah kabur. Lalu, berapa harga burung lovebird sekarang? 

Baca Juga: Harga Burung Gagak per Ekor (Dewasa, Lolohan, & Anakan)

Harga Burung Lovebird

Jenis Burung Lovebird

Harga per Ekor

Burung Lovebird Biru Cobalt

Rp300.000 - Rp600.000

Burung Lovebird Fisher

Rp350.000 - Rp700.000

Burung Lovebird Biru Mangsi

Rp350.000 - Rp700.000

Burung Lovebird Lutino

Rp350.000 - Rp700.000

Burung Lovebird Abisinia

Rp500.000 - Rp1.000.000

Burung Lovebird Batman

Rp700.000 - Rp1.300.000

Burung Lovebird Albino

Rp750.000 - Rp1.500.000

Burung Lovebird Violet

Rp750.000 - Rp1.500.000

Burung Lovebird Dakocan

Rp1.000.000 - Rp2.500.000

Burung Lovebird Biola

Rp7.000.000 - Rp18.000.000

Sebagai informasi, harga burung lovebird di atas kami rangkum dari forum jual beli lovebird. Tentunya, harga burung lovebird tahun 2022 tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.
Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Harga Burung Lovebird Anakan dan Dewasa (Biola, Violet, Albino, dll)"