Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Kucing Persia Medium Bulu Kapas per Ekor (Kitten & Dewasa) Terbaru

Harga Kucing Persia Medium Bulu Kapas per Ekor (Kitten & Dewasa) Terbaru

Banyak orang ingin memelihara kucing persia medium bulu kapas. Meskipun harga kucing persia medium bulu kapas tidak murah, itu sebanding dengan keelokannya.

Meskipun bukan termasuk ras asli, kucing persia medium atau persimed memiliki banyak penggemar. Ada yang menyebutkan, kucing persia medium bulu kapas dan bigbone memiliki jumlah penggemar yang cukup bersaing. 

Dari nilai jualnya, harga kucing persia bigbone murni lebih mahal daripada harga kucing persia medium bulu kapas. Nilai jual kucing big bone memang agak mahal, karena sulit untuk di-breeding.

Baca Juga: Harga Ketela Pohon per Kg di Berbagai Daerah, Cara Menanam, dan Manfaatnya

Banyak yang menduga, persia bulu kapas harga jualnya agak murah, karena mudah dikembangkan. Namun, masih mahal dibandingkan kucing persia bulu pendek.

Asal Usul Kucing Persia Medium Bulu Kapas

Tak seperti kucing persia murni, kucing persimed bulu kapas berasal dari perkawinan antar ras kucing berbeda. Banyak ilmuwan meyakini, kucing persimed bulu kapas berasal dari perkawinan silang antara persia dan anggora,

Namun, berbeda dengan persimed anggora pada umumnya, persia medium bulu kapas lebih didominasi dengan gen persia atau anggora. Jarang ada persimed bulu kapas yang memiliki gen anggora atau persia seimbang.

Untuk mengawinkan kucing persia dan anggora, terbilang gampang-gampang sulit. Tidak semua anakan akan menjadi persimed bulu kapas. Inilah yang membuat harga kucing persia medium bulu kapas tidak murah.

Ada anakan yang menjadi persia utuh dan ada juga yang menjadi anggora utuh. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan kondisi kesehatan kucing.

Kucing persia medium bulu kapas baru akan lahir jika indukan sehat dan ternutrisi dengan baik. Gen yang dominan dari salah satu indukan akan diturunkan sekitar 70%-85% dari 100%.

Sisannya adalah gen campuran antara kucing persia dan anggora. Itu yang membuat kucing persimed bulu kapas berbeda dengan indukannya. 

Sebelum Anda mengetahui harganya, pastikan Anda mengetahui ciri kucing bulu kapas tersebut. Tentunya, ini berbeda dengan ciri-ciri kucing big bone.


Harga Kucing Persia Medium Bulu Kapas per Ekor (Kitten & Dewasa) Terbaru


Ciri-Ciri Kucing Persia Medium Bulu Kapas

Bentuk Wajah Kucing Persia Medium Bulu Kapas

Berbeda dengan ras anggora maupun persia murni, kucing persimed bulu kapas memiliki bentuk wajah campuran. Meskipun pesek, persimed jenis ini tidak sepesek persia, tetapi lebih pesek dibandingkan anggora.

Selain itu, bentuk mata kucing persimed bulu kapas tidak terlalu bulat seperti anggora. Bentuk matanya cenderung seperti almond dengan ujung agak sipit.

Bola mata kucing persimed bulu kapas cenderung cerah atau terang. Ini berbeda dengan bola mata persia dan anggora yang gelap.

Dengan kepala yang cenderung bulat dan runcing di bagian dagu, membuat kucing ini seperti boneka. Secara keseluruhan, bentuk wajah kucing persia medium bulu kapas sangat menggemaskan.

Postur Tubuh Kucing Persia Medium Bulu Kapas

Dibandingkan dengan persia dan anggora, persimed bulu kapas mempunyai postur lebih gagah dan tegap. Selain itu, anabul ini cenderung berotot dan gembul di bagian perut.

Sekilas, itu mirip dengan varian kucing big bone. Untuk kucing betina, tubuhnya cenderung lebih ramping daripada jantan.

Selain itu, ekor kucing peranakan ini terbilang panjang dan melengkung di bagian ujung. Rata-rata kucing persia medium bulu kapas memiliki ekor berukuran sepanjang tubuhnya.

Baca Juga: Harga Kubis per Kg (Lokal) di Berbagai Daerah, Manfaat, dan Kandungan Gizinya

Bagian kaki dan cakar kucing persia medium ini juga lebih besar dibandingkan indukannya. Selain itu, kakinya lebih jenjang dibandingkan anggora.

Bulu Kucing Persia Medium Bulu Kapas

Ciri khas kucing persia medium bulu kapas terletak pada bulunya. Jika diperhatikan lebih detail, anabul ini mempunyai bulu berwarna putih terang seperti kapas.

Untuk ukuran bulunya, terbilang panjang jika dibandingkan dengan persia. Namun, agak pendek dibandingkan bulu anggora.

Pada bulu ekornya, terdapat bulu yang lebih panjang dan tebal dibandingkan di bagian tubuh. Bulunya yang panjang membuat ekornya menyerupai kemoceng atau sulak.

Selain itu, tekstur bulu kucing tersebut terbilang halus dan lembut. Ini yang membuatnya semakin menarik.

Keunggulan kucing persia bulu kapas tidak hanya pada bentuk fisiknya, tetapi juga karakteristiknya. Nah, sebelum mengetahui harga kucing persia medium bulu kapas, berikut sifatnya.

Sifat Kucing Persia Medium Bulu Kapas

Merupakan keturunan dua kucing ras yang berbeda, kucing medium bulu kapas mempunyai sifat sangat manja. Tak seperti persimed kebanyakan, anabul ini bahkan sangat sulit ditinggal ownernya.

Untuk itu, pastikan Anda memiliki waktu luang jika ingin memeliharanya. Tak hanya manja, persimed yang satu ini sangat suka bermalas-malasan.

Bagi kucing persia medium bulu kapas, tidur siang adalah hobi yang tidak boleh diganggu. Kucing bisa stres dan marah jika Anda mengganggu tidur siangnya.

Supaya kucing nyaman di rumah, Anda juga harus sering menggendong dan mengelusnya. Jika tidak, anabul ini akan merajuk dan mengeong tanpa henti.

Meskipun pemalas dan manja, kucing persimed bulu kapas termasuk jenis yang cerdas. Kucing ini sangat mudah dilatih bermain lempar tangkap atau mengejar bulu.

Tak hanya itu, kucing peranakan tersebut sangat setia pada majikannya. Kucing ini rela menunggu Anda di depan pintu saat Anda pergi.

Menurut review salah satu ownernya, kucing persimed juga suka menemani majikannya dalam berbagai hal. Anda bahkan bisa mengajaknya untuk menemani Anda ketika mencuci dan memasak.

Cenderung seperti bayi, kucing persimed bulu kapas kadang juga rewel. Ini terjadi jika anabul kesepian atau ingin diajak main.

Dengan memahami sifat kucing persia medium bulu kapas, Anda bisa mengetahui cara yang tepat untuk memeliharanya. Supaya lebih mudah sebelum mengetahui harga kucing persia medium bulu kapas, berikut tipsnya.


Harga Kucing Persia Medium Bulu Kapas per Ekor (Kitten & Dewasa) Terbaru

Sumber: pexels.com

Tips Memelihara Kucing Persia Medium Bulu Kapas

  • Siapkan cat litter sesuai dengan ukuran dan jumlah kucing.
  • Isi cat litter dengan pasir yang mampu menggumpal dengan baik.
  • Bersihkan pasir kucing setiap hari, minimal sehari sekali.
  • Cuci kandang kucing setiap 3-7 hari sekali.
  • Bawa kucing ke dokter secara rutin untuk cek kesehatan.
  • Pakan kucing harus diberikan secara teratur berdasarkan usia.
  • Kucing yang masih bayi membutuhkan makan setidaknya 4-5 kali sehari.
  • Sementara itu, kucing dewasa membutuhkan makan sebanyak 2-3 kali sehari.
  • Ganti air minum setiap pagi dan sore.
  • Sisir bulu kucing setiap hari supaya tidak berkutu.
  • Mandikan kucing setidaknya seminggu sekali.
  • Snack kucing diberikan secara rutin untuk mengatasi mogok makan.
  • Vitamin harus diberikan setiap bulan untuk menjaga kesehatan kucing.
  • Vaksin harus diberikan secara lengkap supaya kucing terhindar dari penyakit.

Selain tips di atas, pastikan Anda memotong kuku kucing setiap minggu. Anda juga bisa memotongnya, jika dirasa kukunya panjang. Lalu, berapa harga kucing persia medium bulu kapas?

Baca Juga: Harga Tomat per Kg di Berbagai Daerah dan Jenis-Jenisnya yang Populer untuk Masakan

Harga Kucing Persia Medium Bulu Kapas

Kategori Kucing Persia Medium Bulu Kapas

Harga per Ekor

Kucing Persia Medium Bulu Kapas Kitten Longhair 5 bulan 

Rp1.299.000

Kucing Persia Medium Bulu Kapas Kitten Betina 5 bulan 

Rp1.500.000

Kucing Persia Medium Bulu Kapas Dewasa 

Rp3.000.000

Sebagai informasi, harga kucing persia medium bulu kapas di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber. Tentunya, harga kucing persia medium bulu kapas tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Harga Kucing Persia Medium Bulu Kapas per Ekor (Kitten & Dewasa) Terbaru"