Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Burung Kacer Anakan dan Dewasa (Jawa, Bali, Kalimantan, dll) Terbaru

Harga Burung Kacer Anakan dan Dewasa (Jawa, Bali, Kalimantan, dll) Terbaru

Jika Anda memperhatikan pasar burung, salah satu jenis yang umum dicari orang adalah burung kacer. Harga burung kacer anakan dan dewasa bervariasi, tergantung dari kemampuan berkicaunya.

Seperti harga burung murai, nilai pasaran burung kacer akan semakin mahal jika sudah bisa berkicau. Tak jarang, harga burung kacer termahal biasanya bukan untuk anakan.

Penentu Nilai Penawaran Burung Kacer

Untuk harga anakan kacer sendiri relatif terjangkau. Harga anakan kacer biasanya tidak sampai ratusan ribu rupiah.

Banyak yang jual kacer murah kategori anakan. Bahkan, nilai jual kacer anakan lebih murah dibandingkan harga kacer bahan.

Namun, beberapa owner menyarankan, sebaiknya Anda mempertimbangkan harga burung kacer bahan. Meskipun agak mahal, akan lebih mudah melatihnya menjadi gacor.

Harga kacer gacor sendiri bisa dibilang mahal. Jika dibandingkan dengan harga burung kacer 2021, nilai jual burung kacer tahun 2022 gacor meningkat.

Burung kacer harga jualnya memang jarang turun. Karena itu, ada banyak lapak yang melakukan jual beli burung kacer saat ini.

Selain itu, harga burung kacer gacor cukup bersaing dengan harga burung cendet 2021. Namun, tidak lebih murah dibandingkan harga burung hijau, seperti cucak ijo.

Beberapa owner juga membocorkan, harga kacer tidak lebih murah dibandingkan harga burung jalak suren. Untuk mengetahui daftar harga burung kacer murah dan mahal, Anda bisa langsung ke tempat jual burung kacer terdekat.

Salah satu tempat yang pas untuk cari burung kacer adalah pasar. Sebagai contoh, harga burung kacer di pasar pramuka tergantung dari jenisnya. Berikut jenis-jenis burung kacer.

Harga Burung Kacer Anakan dan Dewasa (Jawa, Bali, Kalimantan, dll) Terbaru

Jenis-Jenis Burung Kacer

Burung Kacer Poci

Salah satu jenis kacer yang kerap diikutkan kontes berkicau adalah kacer poci. Lebih dikenal sebagai kacer sumatera, unggas terbang ini mampu bersenandung cukup lama.

Ciri khasnya, kacer poci berbulu hitam pada bagian kepala, leher, punggung, dan ekor. Sementara itu, bagian perut dan sayapnya berwarna putih.

Terbagi menjadi tiga golongan, yakni poci jadi, bakalan, dan trotol, pilihlah sesuai keinginan Anda. Harga burung poci tersebut juga tidak murah.

Baca Juga: Harga Ketela Pohon per Kg di Berbagai Daerah, Cara Menanam, dan Manfaatnya

Namun, seperti jenis burung lainnya, harga kacer trotol jantan untuk jenis poci lebih mahal dibandingkan lainnya. Apalagi, jika dibandingkan dengan harga burung kacer anakan.

Burung Kacer Jawa

Ini adalah jenis kacer yang umum di daerah Jawa Timur dan Jawa Barat. Karena, burung ini mempunyai suara yang jernih dan lantang. 

Terbilang cukup populer, saat ini sudah banyak agen burung kacer yang menjualnya. Biasanya, harga burung kacer jawa dibedakan berdasarkan gendernya.

Untuk nilai jual kacer betina bisa lebih murah daripada jantan, karena suaranya kurang merdu. Namun, jika Anda ingin mengembangbiakkannya, disarankan untuk membelinya sepasang.

Tentunya, harga burung kacer sepasang tidak murah. Apalagi jika dibandingkan dengan harga burung kacer betina.

Sebagai tips untuk mengawinkan kacer, pilihlah tempat pemeliharaan yang luas, seperti kandang bulat kacer. Anda juga bisa membeli sangkar bulat no 4 untuk kacer sebelum dikawinkan.

Burung Kacer Dada Putih

Lebih dikenal dengan nama kacer daput, burung kacer dada putih kerap diikutkan lomba. Ini karena suaranya yang lantang dengan gaya berkicau ngobra.

Harga kacer dada putih sendiri cukup bersaing dengan harga kacer dada hitam jika dibandingkan. Namun, tak lebih murah dibandingkan harga kacer wulung.

Jika Anda tertarik membelinya, sebaiknya Anda memeliharanya dalam sangkar bulat kacer. Ini akan membuat tampilan burung terlihat lebih gagah.

Beberapa owner juga memeliharanya dalam kandang kacer no 2. Namun, tak ada salahnya untuk memeliharanya dalam kandang kacer no 1.

Untuk harga sangkar burung kacer memang beragam, tergantung jenisnya. Sehingga, Anda perlu memastikan budget Anda sebelum membelinya.

Burung Kacer Dada Hitam

Seperti namanya, kacer ini memiliki ciri khas bulu berwarna hitam di dadanya. Tak hanya itu, perut dan sayapnya dilapisi bulu hitam legam.

Terbagi menjadi dua, yakni kacer hitam bakalan atau bahan dan ngoceh atau gacor, pilihlah yang sesuai kebutuhan. Untuk dipelihara biasa, Anda bisa memilih kacer bakalan.

Ini karena nilai jual kacer bahan murah daripada nilai jual burung kacer gacor. Untuk harga pasaran burung kacer dada hitam memang dibedakan dari variannya.

Supaya kacer berkicau dengan baik, pilihlah pakan yang tepat. Sebagai saran, Anda bisa memberikan voer burung Gold Coin atau Voer Nanjung 105.

Sementara itu, biar kacer terlihat lebih elegan, peliharalah dalam sangkar ebod. Harga kandang ebod untuk kacer bervariasi, tergantung ukurannya.

Burung Kacer Kalimantan

Lebih dikenal dengan nama kacer borneo, ciri khasnya adalah bulu putih pada ekornya. Suaranya juga tak kalah merdu dengan kicau yang stabil dibandingkan jenis kacer lainnya.

Sayangnya, belum ada yang jual burung kacer murah untuk jenis ini. Nilai penawarannya juga cukup bersaing dengan harga burung kacer dada putih.

Untuk menjaga keindahan suaranya, Anda bisa memberikan pakan yang berkualitas baik. Anda bisa memberinya voer Gold Coin untuk kacer.

Ada juga yang memberikan voer Kroto Sari untuk kacernya. Karena dinilai mengandung protein dan lemak yang cukup untuk kacer kalimantan.

Baca Juga: Harga Kubis per Kg (Lokal) di Berbagai Daerah, Manfaat, dan Kandungan Gizinya

Burung Kacer Bali

Juga dikenal dengan nama kacer air, ciri khasnya adalah paruh dan kaki yang panjang. Sementara itu, bulu bagian atasnya berwarna hitam dan bagian bawah berwarna putih.

Harga kacer air juga tidak murah, karena suaranya yang merdu dan jernih. Namun, harga kacer betina jenis ini agak murah dibandingkan jantan.

Kacer air harga jualnya terbilang mahal, juga karena sudah jarang ditemui. Jika Anda kesulitan membelinya di pasar langsung, Anda bisa mencarinya di forum jual beli burung kicau.

Sebagai tips supaya kacer bali tidak malas berkicau, berikan pakan yang tepat. Sebagian owner menyarankan Anda memberikan pakan burung kacer Gold Coin.

Burung Kacer Tretes

Salah satu jenis burung kacer yang banyak diincar orang adalah kacer tretes. Karena suaranya yang khas dan lantang.

Secara morfologi, kacer tretes mempunyai bulu yang didominasi warna hitam. Bahkan mata dan kakinya berwarna hitam.

Sekilas, itu mirip dengan burung jalak kebo, hanya saja lebih hitam. Untuk harga kacer tretes juga tidak murah dibandingkan jenis lainnya.

Sebelum Anda mengadopsi burung kacer, pastikan Anda mengetahui cara memelihara burung kacer. Namun, supaya lebih mudah, berikut tipsnya.

Harga Burung Kacer Anakan dan Dewasa (Jawa, Bali, Kalimantan, dll) Terbaru

Tips Memelihara Burung Kacer

  • Pilihlah kandang burung yang sesuai dengan ukuran burung kacer.
  • Pasang tangkringan, tempat makan, dan minum pada sangkar.
  • Selalu bersihkan kandang setiap pagi atau sore.
  • Berikan pakan secara rutin dan jangan telat.
  • Mandikan burung setiap pagi dan jemur selama 15 menit.
  • Latih burung untuk berkicau setiap hari.

Mengetahui tips yang mudah, lalu berapa harga burung kacer? Berikut daftar harganya.

Baca Juga: Harga Tomat per Kg di Berbagai Daerah dan Jenis-Jenisnya yang Populer untuk Masakan

Daftar Harga Burung Kacer

Jenis Burung Kacer

Harga per Ekor

Burung Kacer Poci 

Rp120.000 - Rp500.000

Burung Kacer Bali 

Rp300.000 - Rp500.000

Burung Kacer Dada Putih 

Rp300.000 - Rp700.000

Burung Kacer Dada Hitam 

Rp500.000 - Rp900.000

Burung Kacer Kalimantan 

Rp500.000 - Rp1.000.000

Burung Kacer Jawa 

Rp500.000 - Rp1.200.000

Burung Kacer Tretes 

Rp700.000 - Rp1250.000

Burung Kacer Menang Kontes 

Rp2.000.000 - Rp3.000.000

Harga burung kacer di atas telah kami rangkum dari forum jual beli kacer online. Tentunya, nilai jual burung kacer bisa berubah sewaktu-waktu dan berbeda di tiap daerah. Itu sama seperti harga burung kakatua.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Harga Burung Kacer Anakan dan Dewasa (Jawa, Bali, Kalimantan, dll) Terbaru"