Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Update Harga Anjing Bichon Frise Mini Anakan (Puppy) & Dewasa

Update Harga Anjing Bichon Frise Mini Anakan (Puppy) & Dewasa

Selain Maltese, jenis anjing Bichon yang cukup populer adalah Bichon frise. Meskipun harga anjing Bichon frise ini tidak murah, bukan masalah bagi sebagian pencinta anabul.

Juga termasuk toy dog dalam kelasnya, spesies ini terbagi menjadi dua bagian, yakni Bichon standar dan mini. Nah, harga anjing bichon mini atau tea cup umumnya lebih mahal.

Tak hanya itu, faktor yang mempengaruhi nilai jual bichon adalah prestasinya. Bisa dibilang, harga anjing Bichon champion sangat mahal saat ini.

Baca Juga: Update Harga Kucing British Shorthair Murah (Anakan dan Dewasa)

Umumnya, mamalia mungil ini tidak hanya ditawarkan secara langsung di kandang breeder, tetapi juga situs jual beli online. Sebagai contoh, ada yang memasang iklan jual anjing Bichon frise olx.

Lalu, ada juga yang memasarkannya di forum jual beli hewan dan masih banyak lagi. Nah, sebelum mengetahui harga anjing bichon frise mini dan jenis lainnya, berikut asal usulnya.

Asal Anjing Bichon Frise

Merupakan kelompok ras anjing kecil berbulu putih, Bichon frise berasal dari Pulau Malta. Itu adalah sebuah daratan di Spanyol yang cukup terkenal dengan beragam Bichon.

Sebelumnya, Bichon terbagi menjadi empat, yakni Bichon bolognese, Bichon Havanais, Bichon Maltese, dan Bichon frise. Khusus untuk jenis frise juga umum disebut dengan Bichon Tenerife.

Dari semua ras yang ada, jenis anjing Bichon havanais dan frise terbilang cukup populer. Ini karena tampilannya yang menggemaskan.

Harga anjing Bichon havanais juga tidak murah dan sering bersaing dengan harga anjing Bichon frise. Untungnya, saat ini sudah banyak yang mengembangbiakkan dua jenis anjing tersebut.

Di negara Asia, seperti China, Jepang, dan Korea sudah mulai bermunculan breeder Bichon. Khusus untuk Bichon frise kebanyakan diimpor dari Korea.

Harga anjing Bichon Korea diketahui lebih terjangkau dibandingkan dengan anjing dari Spanyol. Selain itu, seiring berjalannya waktu, sudah banyak breeder Indonesia yang mengembangbiakkanya.

Supaya Anda tidak semakin penasaran dengan Bichon frise, Anda juga perlu mengetahui ciri-cirinya. Berikut adalah ciri fisik anabul tersebut.

Ciri-Ciri Anjing Bichon Frise

Wajah Anjing Bichon Frise

Terlihat seperti boneka hidup, Bichon frise memiliki kepala cenderung bulat dan gembul. Saking bulatnya, itu membuat wajahnya terlihat seperti pom-pom.

Hampir seluruh bagian wajahnya ditutupi bulu keriting yang tebal. Ini membuat telinga mungilnya hampir tak terlihat.

Sebenarnya, rahang anjing ini memiliki tulang yang agak timbul. Namun, tidak terlihat karena bulunya yang sangat lebat.

Moncong mamalia mungil ini juga pendek dengan gigi yang tidak terlalu mencuat. Sementara itu, hidungnya kecil dan berwarna hitam.

Yang paling menggemaskan dari anabul ini adalah bentuk matanya. Bichon cenderung bermata agak besar dan sangat bulat.

Bulu Anjing Bichon Frise

Seperti yang telah dijelaskan, Bichon frise memiliki bulu yang lebat dan panjang. Ini terdiri dari dua lapis dengan lapisan atas yang teksturnya agak keriting.

Sementara itu, bulu bagian bawah atau pangkal yang cenderung lurus. Tak hanya itu, lapisan terakhir pada bulu Bichon cenderung tegak dan agak kaku.

Meskipun agak keriting, bulu Bichon frise mudah disisir dan diatur. Dengan teksturnya yang bergelombang itu juga yang membuat bulunya mengembang.

Umumnya, bulu bagian ekor Bichon frise lebih lurus dan panjang dibandingkan bagian lainnya. Sementara itu, bulu bagian kaki dan punggung cenderung keriting.

Tubuh Anjing Bichon Frise

Juga berada dalam kelas toy dog, Bichon frise mempunyai tubuh berukuran kecil. Bahkan, jika dibandingkan dengan kucing, besarnya hampir sama.

Bagian tubuh depan anabul ini tegap dengan kaki-kaki yang pendek. Ekornya cenderung panjang dan melengkung ke atas.

Si mungil ini hanya mampu tumbuh dengan bobot mulai 3 kg hingga 5 kg. Umumnya, anjing jantan lebih besar dan berat dibanding betina.

Baca Juga: Update Harga Kucing Anggora Termurah di Bawah Rp500 Ribu (Anakan dan Dewasa)

Mengetahui bentuk fisiknya yang menggemaskan, tak heran jika harga anjing Bichon frise mahal. Anabul ini tampaknya juga memiliki sifat yang tak kalah imut seperti berikut.


Update Harga Anjing Bichon Frise Mini Anakan (Puppy) & Dewasa


Sifat Anjing Bichon Frise

  • Tidak suka sendirian terlalu lama.
  • Peka terhadap kebisingan.
  • Suka tempat yang tenang.
  • Selalu mengikuti ownernya.
  • Agak cerewet.
  • Ramah dan mudah beradaptasi.
  • Bisa bermain dengan anak-anak.
  • Mudah akrab dengan peliharaan lain.
  • Mudah belajar dan cerdas.
  • Energik dan aktif.
  • Membutuhkan banyak aktivitas.
  • Senang bermain.
  • Suka dipeluk dan digendong.

Setelah mengetahui sifat atau karakteristik Bichon frise, beberapa orang tampaknya ingin mengadopsinya. Namun, selain Anda harus mengetahui harga anjing Bichon frise, Anda juga perlu memperhatikan hal berikut.

Cara Memelihara Bichon Frise

  • Sebelumnya, jangan memelihara Bichon frise jika Anda adalah orang yang sangat sibuk. Karena anjing ini sangat manja dan harus diajak bermain supaya tidak stres.
  • Merawat Bichon ini sama seperti membesarkan anak-anak. Terkadang, rasa penasarannya membuat Anda harus selalu memperhatikan tingkah lakunya.
  • Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, sebaiknya Anda meningkatkan pengawasan. Contohnya, tidak membiarkan anabul ini mondar-mandir di dekat kabel listrik.
  • Suka bermain, Anda harus mengajak Bichon frise main lempar tangkap. Selain itu, anabul ini sangat ahli dalam permainan kejar-kejaran.
  • Selalu perhatikan kebersihan anjing dengan membersihkan kandangnya setiap hari. Ini bisa dilakukan sambil mengganti air minumnya.
  • Pakan juga harus diberikan sesuai dengan porsi dan usianya. Bichon frise dewasa hanya membutuhkan makan sebanyak dua kali sehari.
  • Sementara itu, puppy Bichon frise membutuhkan pakan sebanyak tiga kali sehari. Jangan lupa untuk menambahkan susu supaya anjing tidak malnutrisi.
  • Snack anjing juga harus diberikan secara rutin untuk mengatasi rasa bosannya. Anjing imut ini memang suka bosan dengan pakannya.
  • Pastikan Anda selalu merawat bulunya dengan baik dan menyisirnya secara rutin. Ini untuk mencegah kerontokan bulu.
  • Mandikan Bichon frise setiap 2-4 minggu. Selain itu, bersihkan telinga dan potong kukunya untuk mencegah penyakit.
  • Grooming memang harus dilakukan secara rutin jika Anda ingin memiliki Bichon frise yang sehat. Selain itu, ini untuk menjaga keindahan bulunya.

Dengan melakukan cara memelihara Bichon frise dengan tepat, maka anjing akan sehat dan cantik. Selain itu, semakin baik memeliharanya, maka semakin panjang usianya. Sebelum mengetahui harga anjing Bichon frise, berikut kisaran usianya.

Kisaran Usia Anjing Bichon Frise

Meskipun anabul ini bertubuh mungil, tidak membuatnya lemah. Karena Bichon frise diperkirakan bisa hidup selama 12-15 tahun.

Namun, Ada juga Bichon frise yang bisa berusia hingga 17 tahun. Ini tergantung dari cara Anda merawatnya.

Supaya anjing terjaga kesehatannya, Anda perlu memberinya vitamin, vaksin, dan suplemen. Tak hanya itu, selalu bawa anjing Anda ke dokter hewan untuk cek kesehatan.

Berdasarkan review salah satu owner Bichon frise, Anda bisa membawa anabul ini setiap 3-6 bulan sekali ke dokter. Tidak hanya cek kesehatan, jika anjing terlihat tidak sehat, maka Anda harus segera membawanya ke dokter.

Memang, untuk memelihara seekor Bichon frise terbilang agak rumit dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun, itu akan membuahkan hasil yang memuaskan.

Baca Juga: Update Harga Anjing Alaskan Malamute Anakan (Puppy) & Dewasa (Indukan) 

Lalu, berapa harga anjing Bichon frise tahun 2022? Anda bisa melihat rincian berikut. Tentunya, ini hanyalah kisaran saja, tetapi bisa Anda jadikan patokan atau referensi sebelum mengadopsinya.


Update Harga Anjing Bichon Frise Mini Anakan (Puppy) & Dewasa


Harga Anjing Bichon Frise

  • Bichon Frise Puppy Super White: Rp8.112.912 - Rp18.223.999 per ekor.
  • Anjing Bichon Frise Dewasa Jantan atau Betina: Rp20.510.050 - Rp55.000.000 per ekor.
  • Adult Bichon Frise Jantan atau Betina Champion: Rp73.000.000-Rp121.998.000 per ekor.

Sebagai informasi, harga anjing Bichon frise di atas kami rangkum dari situs e-commerce. Tentunya, nilai jual anabul ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Jika dibandingkan dengan tahun 2021, harga anjing Bichon frise tahun 2022 mengalami sedikit kenaikan. Sebagai contoh, Bichon frise puppy super white yang dibanderol Rp8 juta-Rp18 juta tahun 2021, sedikit naik menjadi Rp8,1 juta-Rp18,2 juta per ekor.

Selain itu, harga anjing Bichon frise di tiap daerah berbeda-beda. Untuk mengetahui biaya adopsi teraktual anabul tersebut, Anda bisa langsung ke breeder terdekat.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Update Harga Anjing Bichon Frise Mini Anakan (Puppy) & Dewasa"