Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update Harga Anjing Great Dane Scooby Doo (Puppy dan Dewasa)

Update Harga Anjing Great Dane Scooby Doo (Puppy dan Dewasa)

Bagi Anda penggemar kartun Scooby Doo, pasti sudah tidak asing dengan karakter utamanya, yakni Scooby Doo. Diyakini, karakter anjing dalam serial anak tersebut adalah anjing great dane. Harga anjing great dane sendiri tidak murah.

Termasuk jenis anjing besar, konon harga anjing Scooby Doo lebih mahal dibanding harga anjing husky. Selain itu, beberapa breeder kerap menyandingkannya dengan harga anjing pitbull dan harga anjing alaskan malamute.

Baca Juga: Harga Obat Batuk Alpara per Strip, Tablet, dan Box di Apotek

Dari kategorinya, memang harga anak anjing great dane maupun indukan termasuk dalam list anjing termahal. Bahkan, harga anjing great dane di Indonesia bisa mencapai puluhan juta per ekor.

Termasuk golongan anabul besar, anjing great dane dijual dalam berbagai usia. Anjing great dane Scooby Doo ada yang ditawarkan mulai usia 1 bulan. 

Meskipun puppy, Anjing great dane harga jualnya tidak murah. Apalagi untuk indukan atau dewasa yang berusia lebih dari setahun.

Sebelum membahas nilai jual anjing great dane, pastikan Anda mengetahui fakta anjing great dane. Berikut asal usul great dane.

Asal Anjing Great Dane

Juga dikenal sebagai anjing raksasa great dane, anjing Scooby Doo termasuk ras peliharaan asal Jerman. Juga dijadikan sebagai penjaga, great dane murni sangat protektif dengan ownernya.

Beberapa sejarawan meyakini bahwa great dane merupakan keturunan dari anjing molossian. Molossian adalah nenek moyang mastiff.

Hal itu pula yang membuat great dane memiliki tubuh besar menyerupai patung Molossus di Roma dan Yunani. Sudah cukup populer, tampaknya great dane mirip dengan gambar anjing pada koin kuno Yunani pada 5 SM.

Disebut sebagai anjing kuno, dulunya great dane adalah pemburu babi hutan. Lalu, pada 1896, barulah diketahui munculnya anjing great dane modern berwarna hitam sebagai pemburu babi hutan.

Jenis anjing great dane modern tentunya agak berbeda dengan nenek moyangnya. Diketahui, great dane modern memiliki warna bulu beragam.

Selain itu, harga anjing great dane modern lebih terjangkau karena sudah umum dikembang biakkan. Berikut adalah ciri-ciri anjing great dane.


Update Harga Anjing Great Dane Scooby Doo (Puppy dan Dewasa)


Ciri-Ciri Anjing Great Dane

Bentuk Kepala Anjing Great Dane

Bagi Anda penggemar series Scooby Doo, pasti sudah sangat paham dengan morfologi great dane. Namun, bagi yang belum, great dane memiliki bentuk kepala yang khas.

Bagian atas kepala anjing great dane cenderung bulat dengan pipi yang tirus. Jika diperhatikan, bentuk kepala great dane mirip dengan kubus, hanya saja bagian atasnya agak bulat dan bagian bawah yang meruncing.

Termasuk anjing bermoncong sedang, mulut great dane terbilang cukup lebar dan menempel langsung pada bagian bawah hidungnya. Sementara itu, hidung great dane terbilang panjang dan lebar.

Sorot mata great dane terbilang tajam dengan ujung mata menyipit. Ini membuat bentuk wajah great dane menjadi gahar.

Bentuk Telinga Anjing Great Dane

Jika diperhatikan secara detail, great dane memiliki telinga cukup lebar dan tegak. Kebanyakan orang lebih suka memotongnya.

Memotong telinga great dane dinilai aman dan tidak menyebabkan gangguan pendengaran. Telinga yang dipotong akan membuatnya menjadi runcing dan tegak ke atas.

Baca Juga: Harga Burung Robin Gacor, Bahan, Bakalan, Lokal, dan Impor

Bagi beberapa orang, telinga anjing yang dipotong akan membuatnya tampak lebih gagah. Selain itu, potong telinga anjing great dane dinilai bisa menghindari infeksi telinga dan jamur.

Postur Tubuh Anjing Great Dane

Seperti yang telah dijelaskan, great dane termasuk anjing besar. Bahkan, anjing ini bisa ditunggangi anak usia 4 tahun.

Memiliki postur tegak dan berotot, tak jarang anjing great dane dijadikan sebagai anjing pekerja. Selain itu, anjing great dane jantan tingginya bisa mencapai 76-91 cm.

Anjing great dane betina lebih pendek, yakni sekitar 71-86 cm. Sementara itu, berat badan great dane jantan bisa mencapai 63-79 kg. Bobot anjing betinanya bisa mencapai 49,5-63 kg.

Bulu Anjing Great Dane

Tergolong anjing pemburu, great dane memiliki bulu pendek yang halus. Bulu anjing great dane juga tidak mudah rontok dan cenderung berkilau ketika ditimpa sinar matahari.

Umumnya, great dane berbulu gelap, seperti cokelat dan hitam. Namun, ada juga great dane berbulu coklat kekuningan atau keemasan.

Sementara itu, pola warna bulu great dane bervariasi. Ada anjing dengan pola solid, belang-belang, dan ada juga yang memiliki totol seperti Scooby Doo.

Dengan bentuk fisik yang menarik, tak heran jika harga anjing great dane mahal. Sebelumnya, pastikan Anda mengetahui sifat atau karakteristik great dane.

Karakteristik Anjing Great Dane

Sebagai ras anjing pemburu, great dane murni memiliki sifat cenderung agresif dan temperamental. Tentunya, ini sangat berbeda dengan karakter Scooby Doo yang bersifat manja dan konyol.

Menurut review salah satu owner great dane, anabul ini tidak bisa diam, cenderung waspada, sangat protektif, dan agak cerewet. Namun, great dane termasuk anjing cerdas yang mudah dilatih.

Tak sulit melatih great dane supaya menurut dan jinak. Anda bisa melatihnya berguling, bermain, dan masih banyak lagi.

Great dane ras murni juga dikenal sebagai pembunuh yang ganas. Ini juga alasan tidak ada babi hutan yang bisa lolos dari tangkapan great dane.

Sebaiknya, Anda memelihara great dane dari kecil. Latihlah anjing menjadi anabul yang jinak sejak dini, supaya ketika dewasa, ia tidak memiliki keinginan menyerang manusia.

Dengan karakteristik yang gahar dan liar, membuat harga anjing great dane semakin melambung tinggi. 

Baca Juga: Harga Kikil Sapi per Kg di Pasaran (Segar, Frozen, Siap Masak)

Selain itu, cara memeliharanya juga terbilang gampang-gampang sulit. Untuk itu, berikut tips merawat anjing great dane.

Tips Memelihara Anjing Great Dane

  • Jika Anda ingin memelihara great dane, pastikan sudah menyediakan kandang khusus yang cukup luas.
  • Tak hanya itu, Anda harus menyediakan ruang khusus untuk anjing bermain.
  • Jauhkan anjing great dane dari anak-anak jika Anda mengadopsi great dane indukan.
  • Ganti air minum anjing setiap pagi dan sore dengan air matang yang bersih.
  • Pakan anjing great dane harus diberikan secara rutin dan tidak boleh telat, karena anjing bisa berubah menjadi galak.
  • Setiap pagi, ajak anjing berjalan-jalan dan berlari di luar rumah.
  • Sangat penting bagi great dane untuk berlari dan beraktivitas supaya tidak stres.
  • Vaksin dan vitamin harus diberikan secara teratur sesuai dengan dosis dan kebutuhan.
  • Pastikan Anda membawa great dane ke dokter hewan setiap 6 bulan sekali untuk cek kesehatan.
  • Mandikan anjing great dane dengan shampo dan kondisioner khusus anjing berbulu pendek.
  • Minimal, anjing harus dimandikan setiap sebulan sekali.
  • Untuk mengontrol rontok bulu, sisirlah great dane setiap 3-5 hari sekali.

Mengetahui tips yang mudah, lalu berapa harga anjing great dane saat ini? Berikut rinciannya.


Update Harga Anjing Great Dane Scooby Doo (Puppy dan Dewasa)


Harga Anjing Great Dane

  • Great Dane Puppy Betina: Rp20.000.000 per ekor.
  • Anakan Great Dane Jantan: Rp25.000.000 per ekor.
  • Adult Great Dane Jantan atau Betina: Rp50.000.000 per ekor.

Sebagai informasi, harga anjing great dane di atas kami rangkum dari situs e-commerce dan forum jual beli anjing impor. Tentunya, harga anjing great dane bisa berubah sewaktu-waktu.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Posting Komentar untuk "Update Harga Anjing Great Dane Scooby Doo (Puppy dan Dewasa)"