Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Ikan Channa di Shopee (Limbata, Red Barito, Maru, dll)

Harga Ikan Channa di Shopee (Limbata, Red Barito, Maru, dll)

Jika Anda mencari harga ikan channa termurah, bisa langsung mengunjungi e-commerce lokal. Seperti mencari daftar harga ikan channa di Shopee yang katanya relatif terjangkau.

Ada banyak pilihan channa di Shopee berdasarkan ukurannya. Untuk harga ikan channa kecil umumnya lebih murah.

Sementara itu, harga ikan channa dewasa dinilai lebih mahal. Tak heran banyak yang mencari harga ikan channa kecil murah daripada yang dewasa.

Baca Juga: Harga Burung Kutilang (Anakan, Dewasa, Emas, Jawa, Sutra, dll)

Selain itu, Anda bisa memilih jenisnya sesuai selera. Ada yang menawarkan harga ikan channa maru. Itu biasanya tersedia mulai dari ukuran 5 cm atau bibit hingga 30 cm atau indukan.

Ada juga yang menawarkan harga ikan channa barca. Itu termasuk salah satu jenis channa yang populer saat ini.

Sebagai informasi tambahan, konon harga ikan channa relatif naik di tahun 2022. Daftar harga ikan channa 2021 terbilang lebih terjangkau dibandingkan tahun ini.

Sebelum mengetahui jenis-jenis ikan channa dan harganya di Shopee, berikut keunggulannya. 

Keunggulan Beli Ikan Channa di Shopee

Ikan Channa Tersedia di Seluruh Daerah

Bagi Anda yang kesulitan mencari channa di toko ikan terdekat, Anda bisa membelinya lewat Shopee. E-commerce yang satu ini sudah menjangkau seluruh daerah.

Sebagai contoh, ada yang menawarkan harga ikan channa di Shopee Surabaya. Itu khusus untuk harga ikan channa di Shopee Indonesia.

Ada juga yang menawarkan harga ikan channa di Shopee Semarang. Memang, Ada banyak pilihan harga ikan channa di Shopee untuk semua daerah.

Harga Ikan Channa Teraktual

Selain bisa mengetahui nilai jual ikan channa di berbagai daerah, Anda bisa melihat harga paling teraktual. Bahkan, Anda bisa melihat harga ikan channa di Shopee hari ini.

Caranya sangat mudah dan praktis, Anda hanya perlu masuk ke aplikasi Shopee. Setelah itu, ketik jenis ikan channa yang ingin Anda beli.

Anda akan melihat daftar toko online yang menjual ikan channa pilihan Anda. Dan, Anda hanya perlu memilih toko online yang menawarkan ikan channa pilihan Anda.

Banyak Pilihan Ikan Channa

Salah satu keunggulan beli ikan channa di Shopee adalah banyak pilihan untuk jenisnya. Ini sangat pas untuk Anda yang masih awam.

Jika Anda bingung memilih jenis ikan channa yang ingin dipelihara, langsung saja kunjungi Shopee. Anda hanya perlu mengetikkan keyword, ikan channa di laman pencarian produk.

Akan muncul beragam jenis channa, mulai dari yang termurah hingga termahal. Setelah itu lihat deskripsinya.

Setiap pedagang biasanya akan melengkapi produknya dengan deskripsi, termasuk channa. Ada ikan channa yang cocok untuk pemula, hingga expert.

Namun, jika Anda adalah orang yang ingin mengenal lebih jauh ikan channa, pastikan Anda tahu jenisnya sebelum membelinya. Berikut jenis-jenis ikan channa populer saat ini.


Harga Ikan Channa di Shopee (Limbata, Red Barito, Maru, dll)


Jenis-Jenis Ikan Channa

Ikan Channa Pulchra

Termasuk jenis ikan channa yang mungil atau kerdil, channa pulchra hanya mampu tumbuh hingga 30 cm. Ikan ini berasal dari perairan Myanmar dan hidup di air berkadar oksigen rendah.

Menurut beberapa orang, ikan channa ini termasuk jenis yang mudah dipelihara. Sehingga, terbilang cocok untuk pemula.

Harga ikan channa pulchra bisa langsung Anda cek di Shopee. Anda bisa mendapatkan harga yang cocok saat mengunjungi aplikasi tersebut.

Baca Juga: Harga Anjing Dachshund (Anakan, Dewasa, Jantan, & Betina)

Secara fisik, meskipun cenderung mungil, ikan predator ini terbilang cantik. Mempunyai warna kebiruan pada sisiknya, ikan jenis ini akan membuat akuarium Anda terlihat mewah.

Ikan Channa Asiatica

Berasal dari China, channa asiatica termasuk jenis ikan hias yang cukup banyak ditemukan di Indonesia. Hewan air tawar jenis ini sudah banyak dibudidayakan di Tanah Air.

Meskipun begitu, harga ikan channa asiatica tidak bisa dibilang murah. Ikan tersebut bisa ditawar hingga ratusan ribu rupiah per ekor.

Secara morfologi, ikan channa asiatica berwarna kecokelatan. Terdapat bintik-bintik putih pada seluruh sisiknya.

Keelokan ikan ini ada di bagian sirip dan ekornya. Jika diperhatikan lebih detail, sirip dan ekornya mirip seperti kipas.

Ikan Channa Auranti

Jika Anda mencari ikan predator dengan warna yang menarik, tak ada salahnya memelihara channa auranti. Ikan jenis ini berwarna kebiruan dengan garis-garis oranye.

Berasal dari India, channa auranti cukup populer saat ini. Banyak yang mencari harga ikan channa di Shopee untuk jenis ini.

Dengan fisiknya yang elok, harga ikan channa auranti juga terpaut mahal. Per ekornya saja bisa mencapai ratusan ribu rupiah untuk anakan.

Ikan Channa Barca

Berasal dari Barcelona, beberapa owner mengatakan, channa barca adalah rajanya ikan hias gabus. Karena, ikan tersebut mempunyai fisik yang elok dan perawatan yang mudah.

Termasuk jenis channa yang premium, ikan channa barca berwarna abu-abu terang. Selain itu, terdapat totol-totol hitam di sekujur tubuhnya.

Bagian ujung siripnya berwarna kuning terang. Itu akan terlihat lebih indah saat tertimpa cahaya lampu aquarium.

Harga ikan channa barca juga tidak murah. Bahkan, Ada yang menawarnya hingga jutaan rupiah per ekor.

Ikan Channa Limbata

Mempunyai banyak nama, channa limbata juga dikenal dengan channa gachua atau boho. Ikan hias air tawar ini banyak ditemukan di Malaysia hingga Indonesia.

Juga termasuk jenis channa kerdil atau dwarf, banyak yang ingin memeliharanya karena indah. Ikan tersebut mempunyai banyak jenis dan warna.

Ada ikan channa limbata albino, lawu, dan golden. Anda hanya perlu memilih jenis channa limbata sesuai selera.

Nah, harga ikan channa limbata juga bisa Anda lihat secara langsung di shopee. Ini adalah cara termudah untuk memantau nilai jualnya.

Ikan Channa Red Barito

Untuk Anda yang suka memelihara hewan unik dengan warna mencolok, channa red barito pilihan yang tepat. Dinilai sebagai peliharaan ekstrem, warna ikan ini terbilang sangat unik. 

Tubuh ikan channa red barito didominasi warna merah. Selain itu, terdapat garis atau corak hitam di sepanjang tubuhnya.

Sirip ikan channa red barito berwarna hitam. Sementara itu, warna matanya cenderung kemerahan.

Termasuk jenis ikan channa yang populer, harga ikan channa red barito juga tidak murah. Apalagi, banyak yang mengincarnya untuk dipelihara.

Ikan Channa Maru

Bagi Anda penggemar channa, pastinya sudah cukup familier dengan channa maru. Hewan air tawar ini mempunyai banyak varian warna.

Ada yang merah, kuning, hingga abu-abu. Nah, ciri khasnya adalah corak garis-garis hitam di sekujur tubuhnya.

Untuk harga ikan channa maru juga terbilang tidak murah. Namun, tak jarang juga ada yang menawarkannya dengan harga murah di Shopee.

Baca Juga: Harga Burung Prenjak (Jali, Emas, Kristal, Kepala Merah, dll)

Nah, setelah mengetahui jenis-jenis ikan channa yang populer saat ini, pastikan tahu harganya. Berikut harga ikan channa di Shopee.


Harga Ikan Channa di Shopee (Limbata, Red Barito, Maru, dll)


Harga Ikan Channa di Shopee

Jenis Ikan Channa di Shopee

Harga

Ikan Channa Pulchra 

Rp58.000 - Rp144.000

Ikan Channa Limbata 

Rp55.000 - Rp125.000

Ikan Channa Asiatica 

Rp75.000 - Rp200.000

Ikan Channa Maru 

Rp85.000 - Rp200.000

Ikan Channa Red Barito 

Rp300.000 - Rp500.000

Ikan Channa Barca 

Rp300.000 - Rp750.000

Ikan Channa Auranti 

Rp550.000 - Rp800.000

Informasi di atas telah kami rangkum dari Shopee Indonesia. Pastinya, harga ikan channa di Shopee bisa berubah sewaktu-waktu.
Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Harga Ikan Channa di Shopee (Limbata, Red Barito, Maru, dll)"