Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Update Harga Anjing American Bully Anakan & Dewasa (Semua Jenis)

Update Harga Anjing American Bully Anakan & Dewasa (Semua Jenis)

Jika Anda adalah penggemar bulldog atau pitbull, pasti sudah familier dengan american bully. Harga anjing american bully tergantung dari usianya, apakah masih anakan atau sudah dewasa.

Faktor yang Mempengaruhi Harga Anjing American Bully

Memiliki postur tubuh yang hampir sama seperti pitbull, American bully masih tergolong agak mahal dibanding harga anjing pitbull. Apalagi, jika itu adalah american bully pocket.

Banyak breeder yang menawarkan adopsi american bully dari anakan. Karena, harga anak anjing american bully lebih terjangkau dibanding indukan jantan atau betina.

Supaya nilai jualnya bisa turun, ada juga breeder yang mengawinkan silang anabul tersebut. Dengan mengawinkan ras pitbull dan american bully, akan menghasilkan puppy american pitbull.

Baca Juga: Harga Sapi Limosin  dan Cara Merawatnya Supaya Cepat Gemuk

Untuk mengetahui nilai jual american pitbull, Anda bisa langsung menuju petshop terdekat. Anda juga bisa mengunjungi forum jual beli anjing peliharaan terpercaya.

Diketahui, harga anak anjing american pitbull lebih terjangkau dibandingkan ras asli. Bisa dibilang, harga anak anjing american bully trah murni memang agak mahal.

Sekilas, memang banyak anjing jenis american, seperti akita. Nah, menurut beberapa owner, harga anjing american akita dan american bully cukup bersaing.

Tergolong sebagai anjing yang cukup populer, harga anjing american bully di Indonesia bisa mencapai belasan juta rupiah per ekor. Namun, itu juga tergantung dari daerahnya.

Sebagai contoh, harga anjing american bully di Bali, tentunya berbeda dengan di Jawa Timur. Sebelum membahas lebih detail mengenai harga anjing american bully 2022, berikut asal usulnya. Namun, mungkin Anda tertarik dengan harga anjing border collie.

Asal Anjing American Bully

Kemunculan American Bully

Berasal dari Amerika Serikat, anjing american bully mulai dikenal di antara tahun 1980 dan 1990. Bukan termasuk ras yang sudah ada, american bully diciptakan dengan kawin silang.

Meskipun termasuk mix breed, american bully memiliki standarnya sendiri sebagai anjing ras. Standar trah anabul ini menggunakan dasar perkawinan silangnya.

Menurut beberapa ilmuwan, american bully dilahirkan dari perkawinan anjing american staffordshire terrier dan american pitbull terrier. Hasil perkawinannya itu dikawinkan lagi dengan beberapa jenis bulldog.

Breeding Anjing American Bully

Beberapa ilmuwan meyakini, anjing yang dikawinkan dengan hasil mix breed anjing ras amerika adalah olde english bulldogge. Selain itu, dikawinkan dengan american bulldog, bulldog Prancis, dan bulldog standard.

Salah satu puppy hasil persilangan dari banyak ras anjing tersebut menghasilkan american bully yang sempurna. Jika berbicara tentang anjing american bully, terdapat fakta menarik setelah anabul ini lahir.

Pengakuan Anjing American Bully

Berdasarkan pencarian anjing american bully Wikipedia, anabul tersebut diakui sebagai ras anjing pendamping. Sebagai permulaan, pada 2013, american bully diakui ABKC (American Bully Kennel Club).

Disusul UKC (United Kennel Club, american bully dikategorikan menjadi empat. Ada american bully kelas standar, classic, pocket, dan XL.

Tentunya, setiap jenis american bully memiliki ciri khasnya masing-masing, selain harga anjing american bully yang variatif. Sebelum membahas sifat anjing american bully, berikut kategorinya. Sebelumnya, mungkin Anda tertarik dengan harga anjing akita.

Jenis-Jenis Anjing American Bully

Anjing American Bully Standard

Disebut sebagai american bully standard, anjing ini memiliki ukuran tubuh sedang. Bisa dibilang, ini adalah standar american bully yang sangat umum saat ini.

Anjing American Bully Classic

Berbeda dengan kelas standar, kelas classic tubuhnya agak besar. Jenis american bully ini terbilang jarang, karena termasuk trah lama american bully yang belum dikembangkan.

Anjing American Bully Pocket

Salah satu american bully yang paling kecil atau mini adalah american bully pocket. Bahkan, saking kecilnya, Anda bisa memasukkannya ke dalam saku jaket.

Anjing American Bully XL

Jika Anda termasuk penggemar anjing pitbull besar, tak ada salahnya untuk mengadopsi anjing american bully XL. Ukuran tubuh anabul ini diklaim lebih besar dibandingkan kategori lainnya.

Meskipun kelasnya berbeda, american bully memiliki standarnya sendiri. Inilah yang membuat anjing bisa disebut american bully.

Baca Juga: Aqiqah Pakai Sapi? Ketahui Harga, Jenis, Hukum, dan Syaratnya

Standar anjing juga merupakan faktor penentu harga anjing american bully. Berikut adalah standar atau ciri fisik anjing american bully.

Ciri-Ciri Anjing American Bully

Bentuk Wajah Anjing American Bully

Juga dikenal dengan nama AmBully, kepala american bully cenderung bulat dan pendek. Moncong anjing ini berukuran sedang dengan mulut yang lebar.

Hidung american bully agak lebar dan pendek, tetapi tidak pesek. Sementara itu, mata american bully terbilang agak sipit dengan bola mata hitam kecokelatan.

Sorot mata yang sangat tajam dan ekspresif, membuat anabul ini terlihat gahar saat diam. Namun, ketika berlarian dan bermain, rona wajahnya terlihat sangat menggemaskan.

Postur Tubuh Anjing American Bully

Termasuk anjing berbadan kecil hingga sedang, american bully mempunyai postur tubuh tegap. Kaki dan dadanya sangat berotot, mirip dengan anjing petarung.

Untuk american bully dewasa, berat badannya bisa mencapai 30 kg-40 kg. Sementara itu, tingginya bisa mencapai 33 cm hingga 50 cm.

Meskipun berbadan kekar, anjing american bully tidak akan menyakiti Anda. Anabul ini sangat tahu batasan kekuatan yang harus disalurkan untuk bermain dengan ownernya.

Bulu Anjing American Bully

Jika diperhatikan lebih detail, american bully mempunyai bulu yang tipis dan pendek. Meskipun begitu, bagian pangkal dan ujungnya terbilang halus.

Hampir mirip dengan bulldog, bulu american bully mudah disisir. Menurut review beberapa owner, anabul ini tidak mudah terkena rontok bulu dan jamur.

Sementara itu, warna bulu american bully sangat beragam, mulai dari putih, hitam, hingga cokelat. Ada juga american bully yang berbulu abu-abu kehitaman.

Dengan mengetahui bentuk fisiknya, Anda bisa membedakan mana american bully murni dan mix breed. Selain itu, Anda juga harus mengetahui karakteristiknya seperti berikut.


Update Harga Anjing American Bully Anakan & Dewasa (Semua Jenis)


Karakter Anjing American Bully

Seperti yang sudah disebutkan, american bully adalah ras anjing pendamping. Meskipun morfologi anabul ini gahar, sifatnya tidak agresif.

Namun, beberapa breeder mengatakan bahwa american bully kurang cocok untuk pemula dan orang sibuk. Anabul tersebut membutuhkan banyak perhatian.

Anda tidak bisa membiarkan american bully sendirian terlalu lama, karena bisa stres. Selain itu, Anda harus mengatur jadwal bermain dan olahraga.

Beberapa owner menyarankan agar Anda menjadikan training atau latihan sebagai salah satu daftar aktivitasnya. Cara melatih anjing american bully tidak sulit, karena anjing ini sangat cerdas.

Sifat lain yang dimiliki american bully secara umum, antara lain ramah, protektif, tidak cerewet, dan suka digendong. Selain itu, anabul ini juga suka berlarian di dalam rumah.

Baca Juga: Jual Kambing Aqiqah? Ini Tips Supaya Untung Banyak dan Balik Modal

Sebelum Anda mengetahui harga anjing americanbully, pastikan Anda melakukan cara atau tips memelihara anabul ini. Berikut tips memelihara american bully.

Tips Memelihara Anjing American Bully 

  • Pakan basah dan kering diberikan berselang-seling supaya anjing tidak bosan.
  • Selalu ajak american bully berjalan-jalan dan olahraga.
  • Bersihkan kandang anjing setiap hari sebanyak dua kali.
  • Berikan vitamin dan vaksin sesuai usia dan dosis.
  • Mandikan anjing setiap satu bulan sekali.

Cara merawat american bully memang gampang-gampang susah. Lalu, berapa harga anjing american bully? Tentunya berbeda dengan harga anjing cihuahua.

Update Harga Anjing American Bully Anakan & Dewasa (Semua Jenis)


Harga Anjing American Bully

  • Jenis American Bully Pocket Puppy: Rp4.500.000 per ekor.
  • Anakan American Bully: Rp5.000.000 per ekor.
  • American Bully Exotic Betina 9 bulan: Rp8.500.000 per ekor.
  • Anjing American Bully Dewasa Jantan atau Betina: Rp15.000.000 per ekor.

Sebagai informasi, harga anjing american bully di atas telah kami rangkum dari situs e-commerce. Pastinya, harga anjing american bully tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Sama seperti harga anjing husky.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Update Harga Anjing American Bully Anakan & Dewasa (Semua Jenis)"