Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Anjing Akita Puppy (Anakan) dan Dewasa (Jantan & Betina) Terbaru

Harga Anjing Akita Puppy (Anakan) dan Dewasa (Jantan & Betina) Terbaru

Tak hanya shiba inu yang memiliki banyak penggemar, tetapi juga akita inu. Harga anjing akita inu memang tidak murah, tetapi sebanding dengan kualitasnya. Itu sama seperti harga burung kenari.

Tidak lebih murah dibandingkan harga anjing husky dan harga anjing golden. Beberapa orang lebih memilih mengadopsi puppy akita. Harga anakan anjing akita inu terbilang murah dibandingkan harga anjing akita dewasa.

Bukan anjing lokal, umumnya para breeder lokal akan membelinya secara impor. Cara beli akita inu juga tidak mudah karena harus melalui proses yang cukup panjang.

Baca Juga: Harga Burung Pleci Anakan & Dewasa (Jawa, Bali, Lombok, Garut, dll)

Sebelum membahas harga anjing puppy akita dan akita dewasa, Anda perlu mengetahui seluk beluknya. Berikut asal usul anjing akita.

Asal Usul Anjing Akita

Nenek Moyang Anjing Akita

Seperti namanya, akita inu berasal dari Prefektur Akita Jepang. Termasuk ras anjing besar, akita inu biasa dikenal dengan Akita Ken.

Berbeda dengan American Akita, akita inu yang asli memang berasal dari Jepang. Meskipun begitu harga anjing american akita tidak jauh berbeda dengan akita inu Jepang.

Diperkirakan, akita inu sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Konon, nenek moyang anabul ini adalah akita matagi.

Breeding Anjing Akita

Akita matagi merupakan ras anjing Jepang besar yang umum dipelihara untuk berburu rusa dan beruang. Budidaya anjing di Jepang dilakukan para breeder sejak munculnya tradisi anjing.

Nenek moyang akita inu kemudian disilangkan dengan berbagai anjing impor dari Barat. Salah satunya adalah anjing mastiff.

Hasil peranakan dua anjing tersebut salah satunya adalah akita inu. Kemudian, anjing tersebut dilestarikan dan mulai dikenal hampir seluruh orang di dunia.

Persebaran Anjing Akita

Dengan cara breeding yang agak rumit, tak heran jika harga anjing akita tidak murah. Bahkan, harga anak anjing akita di Indonesia bisa mencapai puluhan juta rupiah per ekor.

Berkat dunia ekspor impor yang kian pesat, sudah banyak breeder anjing di Indonesia yang menawarkan anjing ini secara lokal. Selain ada yang menawarkan harga anjing akita di Jakarta, ada juga yang memasang iklan jual anjing akita di Bali.

Harga anjing akita murah memang hampir tidak ada. Jika ada, itu adalah peranakan akita dengan ras lain. Nah, untuk membedakan akita asli dan mix atau campuran, Anda bisa melihat ciri-ciri akita inu berikut.

Ciri-Ciri Anjing Akita

Wajah Anjing Akita

Merupakan tokoh utama dalam film 'Hachi,' anjing akita memiliki bentuk wajah yang menggemaskan. Sekilas, anabul ini mirip dengan boneka hidup. Itu sama seperti hewan yang ada di dalam harga burung lovebird.

Pipinya agak tirus dan tertutup dengan bulu yang lebat. Sementara itu, moncongnya tidak terlalu panjang dengan hidung berbentuk segitiga mungil.

Gigi akita inu tidak mencuat dan ini yang membuatnya terlihat ramah. Untuk jarak antara telinga kanan dan kiri agak jauh. Lalu, daun telinga panjang dan segitiga.

Mata anjing akita inu cenderung besar dengan ujung yang membulat. Warna bola matanya cenderung gelap dengan tatapan yang bersahabat, tetapi cukup ekspresif.

Berat Anjing Akita 

Seperti yang sudah dijelaskan, akita inu termasuk ras anjing besar. Akita inu dewasa mampu tumbuh dengan ukuran tubuh sekitar 71 cm.

Tak seperti ras anjing lainnya, anjing akita betina bisa tumbuh lebih panjang daripada akita jantan. Sementara itu, berat tubuh anjing akita bisa mencapai 50 kg.

Dengan tubuhnya yang besar, akita inu juga terbilang berotot dan kekar. Ini karena mereka termasuk golongan anjing pekerja.

Kaki anjing akita inu juga jenjang dan tinggi dengan bulu yang tebal. Ini membuat mereka tampak gagah.

Bulu Anjing Akita 

Tergolong anjing pekerja yang tahan dengan segala kondisi cuaca, anjing akita memiliki bulu yang tebal dan medium. Meskipun tidak terlalu panjang, bulunya terdiri dari dua lapis.

Baca Juga: Harga Burung Jalak  Anakan & Dewasa (Suren, Bali, Kebo, Putih, dll)

Lapisan bulu anjing akita paling luar memiliki tekstur yang agak kasar dan cenderung kaku. Sementara itu, bulu anjing akita bagian dalam sangat lembut dan halus.

Dengan dua layer bulu, anjing akita inu terlihat seperti memakai mantel. Selain itu, bulu bagian ekor dan lehernya lebih panjang dibandingkan bagian tubuh lainnya.

Memiliki tampilan fisik yang menarik, tak heran jika banyak yang ingin mengadopsinya. Selain harus mengetahui harga anjing akita, Anda juga perlu mengetahui karakteristiknya.


Harga Anjing Akita Puppy (Anakan) dan Dewasa (Jantan & Betina) Terbaru


Karakteristik Anjing Akita

  • Memiliki insting pemburu dan sedikit agresif.
  • Cerdas dan mudah dilatih.
  • Pemberani dan selalu waspada.
  • Terkadang dominan dan diskriminatif.
  • Loyal dan setia.
  • Aktif dan suka bermain dengan anak kecil.

Jika Anda mengetahui karakteristik anjing akita, Anda bisa memahami anabul ini dengan mudah. Daftar harga anjing akita memang sangat penting, tetapi cara memelihara anjing akita juga tak kalah penting jika Anda ingin mengadopsinya. Sebelumnya, mungkin Anda tertarik dengan harga burung murai.

Cara Memelihara Anjing Akita

  • Sediakan ruang khusus untuk anjing akita.
  • Umumnya, orang-orang akan membuatkannya rumah anjing di depan rumah.
  • Anjing akita sangat suka melihat sekitar keadaan rumah, sehingga jangan terlalu mengekangnya.
  • Selalu ajak anjing jalan-jalan atau olahraga sore.
  • Pakan harus diberikan sesuai dengan porsi supaya anjing tidak malnutrisi atau obesitas.
  • Air minum harus selalu diganti setiap pagi dengan air bersih dan matang.
  • Pastikan Anda menjaga kebersihan kandang anjing dengan baik.
  • Mandikan anjing setiap 3-4 minggu sekali dengan shampo khusus.
  • Bersihkan muka dan mata anjing setiap hari.
  • Selalu bawa anjing ke dokter setiap tahun untuk cek kesehatan.
  • Berikan vaksin dan vitamin sesuai dengan dosis dan kebutuhan.

Selain itu, potong kuku anjing supaya tidak melukai Anda saat mengajaknya bermain. Anjing akita inu juga membutuhkan treatment grooming untuk menjaga keindahan bulunya.

Sebelum mengulik harga anjing puppy akita dan indukannya, Anda juga harus mengetahui manfaat memelihara anjing akita. Berikut adalah pekerjaan anjing akita yang sangat bermanfaat bagi Anda.

Pekerjaan Anjing Akita

Penangkap Tikus

Salah satu pekerjaan anjing akita yang umum sebagai hewan peliharaan adalah menangkap tikus. Ini membuatnya dijadikan sebagai pengganti kucing di rumah.

Meskipun tubuhnya besar, anjing akita terbilang sangat jeli dan gesit dalam hal berburu. Dengan adanya anjing akita, rumah akan bebas hama tikus.

Penjaga Rumah

Meskipun sedikit agresif, anjing akita tidak akan mengacak-acak rumah dan cenderung penurut. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir saat meninggalkannya sendirian.

Selain itu, sifatnya yang waspada dan mampu membedakan orang jahat dan baik bisa Anda manfaatkan untuk menjaga rumah. Rumah akan tetap aman saat dijaga anjing akita, selagi Anda tidak ada di rumah. Itu berbedad engan binatang yang ada dalam harga burung kepodang.

Babysitter

Anjing akita merupakan salah satu hewan peliharaan yang sangat enerjik dan aktif. Ini mampu mengimbangi anak-anak yang sangat suka bermain.

Tak hanya menjadi teman bermain si kecil, akita inu sangat cocok dijadikan sebagai pengawas. Memang, anak-anak membutuhkan pengawasan lebih supaya aman.

Baca Juga: Harga Burung Cucak Ijo Anakan & Dewasa (Banyuwangi, Mini, dll)

Memiliki banyak tugas yang sangat membantu keseharian manusia, tak heran beberapa orang ingin mengadopsi anjing akita. Lalu, berapa harga anjing akita saat ini? Berikut rinciannya.


Harga Anjing Akita Puppy (Anakan) dan Dewasa (Jantan & Betina) Terbaru


Harga Anjing Akita

Kategori Anjing Akita

Harga per Ekor

Anjing Akita Anakan Mix Non Stambum

Rp15.000.000 - Rp20.000.000

Anjing Akita Puppy Asli Jepang Stambum

Rp25.000.000 - Rp30.000.000

Anjing Akita Dewasa Jantan atau Betina Mix Non STB

Rp35.000.000-Rp50.000.000

Anjing Akita Indukan Jantan atau Betina Asli Stambum Jepang

Rp64.000.000 - Rp70.000.000

Untuk harga anjing akita ini kami rangkum dari situs e-commerce dan forum jual beli anjing. Tentunya, harga anjing akita dewasa dan anakan bisa berubah sewaktu-waktu dan berbeda di tiap daerah. Itu sama seperti harga burung gagak.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Harga Anjing Akita Puppy (Anakan) dan Dewasa (Jantan & Betina) Terbaru"