Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Update Harga Anak Anjing Husky (Stambum dan Non STB) per Ekor

Update Harga Anak Anjing Husky (Stambum dan Non STB) per Ekor

Daripada mengadopsi anjing husky dewasa, beberapa orang memilih untuk memelihara puppy husky. Karena, harga anak anjing husky cenderung lebih murah dibandingkan harga anjing husky dewasa. Namun, lebih mahal daripada harga burung kacer.

Umumnya, bayi anjing husky akan masuk ke dalam list jual siberian husky dibawah 1 juta. Namun, sebenarnya tidak ada harga siberian husky umur 3 bulan di di bawah 1 juta.

Untuk mengakali pembeli, umumnya, anjing husky kecil yang murah bukanlah ras asli. Kebanyakan puppy husky yang harganya di bawah satu juta adalah mix breed.

Baca Juga: Harga Burung Nuri Kepala Hitam (Anakan, Dewasa, per Ekor, & Pasang)

Anak anjing husky mix breed sebenarnya sudah tersebar secara luas dan dijual di berbagai daerah. Sudah banyak yang menjual anakan siberian husky 500rb Surabaya, Medan, dan Bandung.

Selain karena mix bree, bayi anjing husky bisa murah karena kategorinya yang non stambum. Harga anak anjing husky stambum terbilang lebih mahal daripada harga anak anjing husky non stambum.

Sebelum membahas daftar harga anak anjing husky, Anda juga perlu mengetahui seluk beluknya. Berikut adalah asal usul puppy siberian husky.

Asal-Usul Anak Anjing Husky 

Breeding Anjing Husky

Sering disandingkan dengan harga anjing golden, anakan anjing husky tak kalah mahal. Apalagi, jika dibandingkan dengan harga kucing persia medium bulu kapas. Anjing ini berasal dari indukan anjing siberian husky.

Meskipun wajah siberian husky terlihat gahar, anabul ini sebenarnya sangat loyal dan manja. Dari bentuk morfologinya, indukan siberian husky diperkirakan berasal dari persilangan antara serigala dan anjing hutan.

Ada juga yang menyebutkan bahwa siberian husky berasal dari persilangan antara anjing hutan dan domestik. Perkawinan silang ini diyakini terjadi secara alami di daratan Siberia.

Pekerjaan Anjing Husky

Sebelum menjadi hewan peliharaan banyak orang, awalnya siberian husky dipelihara suku Chukchi. Ini adalah salah satu suku tua yang ada di semenanjung Siberia.

Bukan menjadi hewan peliharaan untuk dimanja, siberian husky dari suku Chuckchi adalah anjing pekerja. Sebagai penarik kereta seluncu, anjing husky terbilang cukup kuat dan mampu berlari cepat.

Dilansir dari beberapa sumber, siberian husky juga kerap dijadikan sebagai anjing penggembala. Berkat tubuhnya yang besar dan fisik yang garang, anabul ini juga dijadikan sebagai hewan penjaga. Dan harganya menjadi lebih mahal daripada harga kucing persia medium abu abu.

Balap Anjing Husky

Cukup populer di Siberia, hingga pada tahun 1990 ada yang membawanya ke Alaska. Anjing ini tidak dijadikan sebagai anjing pekerja, tetapi sebagai anjing balap.

Untuk perlombaan jarak jauh, umumnya siberian husky diletakkan di dalam arena berlari dengan jarak yang cukup jauh. Setiap anjing juga diberi nomor punggung.

Pertandingan balap anjing husky di Alaska tampaknya cukup menyita perhatian dunia. Hal ini membuat pamor husky semakin meroket.

Hingga pada 1925, husky cukup populer di Kota Nome. Itu terjadi ketika ada wabah difteri.

Prestasi Anjing Husky

Di kota Nome, anjing husky tidak populer sebagai pelari, tetapi penolong. Umumnya, anabul ini ditugaskan untuk membantu orang yang terinfeksi virus.

Dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil, anjing siberian husky bertugas membawakan obat. Beberapa kelompok juga bertugas membantu menguburkan jenazah.

Dengan bantuan anjing husky, demam difteri kala itu mampu diatasi dengan baik. Prestasinya sebagai anjing medis tak lekang oleh waktu dan tak henti menyita perhatian dunia.

Kontes Anjing Husky

Setelah wabah difteri selesai, beberapa orang lebih suka menjadikan siberian husky sebagai anjing rumahan. Beberapa owner juga tampak antusias mengikutkan anjingnya dalam acara kontes dan show.

Baca Juga: Harga Burung Merpati Balap (Anakan, Dewasa, per Ekor, & Pasang)

Sebagai anjing yang penuh prestasi, tak heran jika harga anjing siberian husky tidak murah. Bahkan, harga anak anjing husky saja bisa lebih dari jutaan rupiah per ekor.

Namun, karena masih puppy, banyak yang kebingungan membedakan anak anjing husky dengan malamute. Dua ras anjing ini juga terlihat hampir sama pada corak bulunya.

Perbedaan Anak Anjing Husky dan Malamute

Sangat sulit membedakan anakan siberian husky dan malamute. Namun, saat dewasa, Anda bisa mengetahuinya dari kecepatan berlarinya. Diketahui, anjing husky mampu berlari lebih cepat daripada anjing malamute.

Sementara itu, untuk ukuran tubuhnya, konon puppy siberian husky lebih besar daripada malamute. Selain itu, bobot anakan husky lebih berat dibandingkan malamute.

Selain sulit dibedakan dengan malamute, puppy siberian husky kerap disamakan dengan samoyed, saarloos, dan wolfdog. Ini karena warna bulunya yang hampir sama.

Untuk lebih jelas mengenai morfologi anakan husky, Anda bisa memperhatikan bentuk fisiknya. Berikut ciri-ciri puppy husky beserta penjelasannya. Namun, sebelumnya mungkin Anda tertarik dengan harga cucak ijo OLX.


Update Harga Anak Anjing Husky (Stambum dan Non STB) per Ekor


Ciri-Ciri Anak Anjing Husky

Bentuk Wajah Anak Anjing Husky

Saat masih kecil, anjing husky memiliki moncong yang tidak terlalu panjang. Moncongnya akan memanjang seperti serigala ketika beranjak dewasa.

Meskipun pendek, bagian ujung moncong puppy husky cenderung meruncing. Tak hanya itu, moncongnya cenderung menghadap ke atas dengan hidung mungil seperti kismis.

Berbeda dengan siberian husky dewasa yang berpipi tirus, anak anjing husky cenderung gembul. Karena, kepalanya yang cenderung bulat dengan tulang pipi tidak terlalu menonjol.

Bayi siberian husky juga cenderung ekspresif dan suka memainkan matanya. Inilah yang membuatnya terlihat sangat menggemaskan.

Bulu Anak Anjing Husky

Saat masih bayi, bulu anjing siberian husky tidak terlalu lebat dan tebal. Tak hanya itu, anak anjing siberian husky cenderung berbulu pendek.

Tekstur bulu puppy siberian husky cenderung lembut seperti wool. Ini berbeda dengan bulu induk siberian husky yang cenderung agak kaku di permukaan.

Corak dan warna bulu anakan husky juga belum terlalu jelas. Umumnya, pola dan warna bulu husky akan terlihat saat mereka dewasa.

Ada banyak varian warna pada bulu anjing husky, di antaranya putih, abu-abu, dan cokelat. Ada juga anjing dengan warna mix golden dan mix abu-abu.

Berat Anak Anjing Husky

Tubuh anak anjing husky cenderung gembul dan berlemak di bagian perut. Ini hal yang wajar, karena mereka masih membutuhkan banyak makan dan protein.

Otot tubuh puppy husky juga belum terlalu terlihat atau tumbuh. Umumnya, anak anjing akan terlihat gagah saat berusia 1 tahun lebih.

Anak anjing husky umumnya lahir dengan berat sekitar 200 gr. Namun, ada juga yang lahir dengan bobot 100-150 gr.

Sementara itu, untuk anjing husky dewasa mampu tumbuh dengan berat mulai 45 pound hingga 60 pound untuk jantan. Lalu, betina husky dewasa mampu tumbuh dengan bobot mulai 35 pound hingga 50 pound.

Sebelum Anda memutuskan untuk mengadopsi anak anjing husky, pastikan Anda mengetahui harga anak anjing husky. Selain itu, Anda juga perlu memahami cara memeliharanya.

Baca Juga: Harga Burung Wambi (Anakan, Dewasa, per Ekor, & per Pasang)

Merawat puppy husky dan indukan husky sangat berbeda dan berikut tips memelihara anak anjing husky.

Tips Memelihara Anak Anjing Husky

  • Pastikan ruang bermain dan kandang puppy husky dibersihkan setiap hari supaya tidak berbau.
  • Pakan anak anjing husky harus diberikan sebanyak 3 kali sehari ditambah susu.
  • Berikan makanan basah dan kering secara berselang-seling dan harus mengandung nutrisi lengkap.
  • Selalu ajak anak anjing bermain di luar dan di dalam rumah supaya tidak bosan.

Selain itu, mandikan anjing secara rutin setiap sebulan sekali dan jangan lupa untuk membawanya vaksinasi. Berikut harga anak anjing husky.


Update Harga Anak Anjing Husky (Stambum dan Non STB) per Ekor


Harga Anak Anjing Husky

  • Anak Siberian Husky Usia 3 - 4 bulan Non Stamboom: Rp2.000.000-Rp3.000.000 per ekor.
  • Puppy Siberian Husky Stamboom: Rp4.700.000-Rp5.000.000 per ekor.

Sebagai informasi, harga anak anjing husky di atas kami rangkum dari situs e-commerce dan forum jual beli anjing. Tentunya,harga anak anjing husky bisa berubah sewaktu-waktu dan berbeda di tiap daerah. Itu sama seperti harga burung serindit.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Update Harga Anak Anjing Husky (Stambum dan Non STB) per Ekor"