Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Kucing Persia Medium Abu Abu (Anakan dan Dewasa) Terbaru

Harga Kucing Persia Medium Abu Abu (Anakan dan Dewasa) Terbaru

Bagi Anda penggemar anabul, pastinya sudah tidak asing dengan kucing persimed abu-abu. Nah, harga kucing persia medium abu abu dibedakan dari usianya, yakni dewasa atau anakan.

Termasuk jenis kucing yang populer, ada penentu harga kucing persia medium abu abu. Berikut ulasannya.

Penentu Harga Kucing Persia Medium Abu Abu

Varian Bulu Kucing Persia Medium Abu Abu

Salah satu penentu nilai jual persimed abu-abu adalah varian bulunya. Konon, kucing persia medium short hair lebih terjangkau daripada jenis longhair.

Baca Juga: Harga Ketela Pohon per Kg di Berbagai Daerah, Cara Menanam, dan Manfaatnya

Untuk jenis kucing persia medium short hair dengan warna abu-abu juga sudah banyak dikembang biakkan. Ini sama seperti persia medium longhair.

Sebetulnya, jumlah peminat kucing persia medium warna abu-abu sama seperti persimed lainnya. Namun, saat ini cenderung meningkat, karena banyak yang jual kucing persia medium tersebut.

Usia Kucing Persia Medium Abu Abu

Kucing persia abu abu harga jualnya juga ditentukan usia. Harga kucing persia medium umur 4 bulan misalnya, lebih mahal daripada yang baru lahir.

Selain itu, lebih mahal daripada harga kucing persia medium umur 3 bulan. Dan juga. Lebih mahal daripada harga kucing persia medium umur 2 bulan.

Semakin banyak usia kucing, maka harga pasaran kucing persia medium tersebut semakin mahal. Untuk usia dewasa saja, bisa mencapai jutaan rupiah per ekor.

Gender Kucing Persia Medium Abu Abu

Kucing persia medium harga jualnya juga ditentukan dari gendernya. Menurut review para owner, harga kucing persia medium jantan lebih mahal daripada betina.

Namun, ada juga yang menawarkan harga kucing abu abu tersebut lebih mahal untuk betina, khususnya calico. Harga kucing persia medium calico bisa mahal, karena jarang, apalagi untuk varian abu-abu.

Sementara itu, beberapa oknum menjual persia medium abu abu betina dengan harga tinggi karena sedang hamil. Namun, hal seperti ini tidak disarankan, karena menjaga kesehatan kucing.

Kondisi Kesehatan Kucing Persia Medium Abu Abu

Yang paling penting untuk menentukan harga kucing abu abu ini adalah kondisi kesehatannya. Harga kucing persia medium abu-abu sehat, tentu lebih mahal daripada yang sakit.

Apalagi, jika kucing dalam keadaan terserang kutu dan rontok bulu. Itu membuat nilai jual kucing persia medium abu abu menjadi murah.

Memang, untuk jenis kucing persia medium, kondisi kesehatan fisik sangatlah penting. Karena itu juga dapat mempengaruhi nilai estetikanya.

Sebelum Anda mengetahui daftar harga kucing persia medium warna abu-abu, sebaiknya Anda mengetahui cirinya. Banyak yang bingung membedakan anabul ini dengan kucing abu-abu kampung.


Harga Kucing Persia Medium Abu Abu (Anakan dan Dewasa) Terbaru


Ciri-Ciri Kucing Persia Medium Abu Abu

Bentuk Wajah Kucing Persia Medium Abu Abu

Bentuk wajah kucing persia medium abu-abu terbilang sangat menggemaskan. Apalagi, untuk anak kucing persia abu abu peranakan. Itu juga yang membuat harga kucing persia medium abu abu tidak murah.

Bentuk kepala anabul ini cenderung bulat dengan bulu yang tebal. Itu membuatnya seperti boneka. Apalagi, kucing tersebut mempunyai mata cenderung bulat, meskipun tidak sebulat kucing persia asli.

Namun, itu juga yang membuatnya lebih murah daripada harga kucing persia abu solid asli. Karena, dengan bentuk matannya, kucing persimed abu-abu terbilang kurang lucu dibandingkan ras persia murni.

Postur Tubuh Kucing Persia Medium Abu Abu

Untuk ukuran tubuhnya, persimed abu-abu cenderung besar dibandingkan kucing kampung. Itu juga yang sebenarnya membuat harga kucing abu-abu mahal, untuk jenis ini. 

Bagian kaki kucing persia medium abu-abu terbilang berotot dan terlihat besar. Apalagi, dengan bulunya yang panjang.

Baca Juga: Harga Kubis per Kg (Lokal) di Berbagai Daerah, Manfaat, dan Kandungan Gizinya

Kucing persimed abu-abu jantan, bisa tumbuh dengan berat hingga 5 kg. Sementara betinanya, bisa tumbuh dengan berat hingga 3 kg.

Bulu Kucing Persia Medium Abu Abu

Banyak orang yang bingung membedakan kucing persimed abu-abu bulu pendek dengan british shorthair. Untuk kucing persimed abu-abu, bulunya lebih panjang daripada BSH (British Shoert Hair).

Meskipun begitu, harga kucing british shorthair lebih mahal daripada persimed abu-abu. Selain itu, tekstur bulu persimed lebih halus dan lembut.

Sementara itu, untuk varian warna bulu kucing persia medium abu-abu beragam. Ada kucing persia abu-abu hitam, juga ada yang solid.

Namun, ada pula abu-abu putih. Nah, untuk harga kucing persia abu abu putih sendiri dinilai lebih terjangkau daripada abu solid.

Setelah mengetahui ciri kucing persia medium abu abu, pastikan Anda mengetahui karakteristiknya. Ini akan membantu Anda mengetahui cara tepat dalam merawatnya, sebelum mengetahui harga kucing persia medium abu abu.

Karakteristik Kucing Persia Medium Abu Abu

Sebagai kucing peranakan, sifat dan karakteristik persimed abu-abu cukup beragam. Ada kucing persia medium abu-abu yang sifatnya manja dan pemalas seperti ras persia murni.

Namun, tak sedikit yang sifatnya hiperaktif dan mandiri. Itu seperti sifat kucing kampung atau siam.

Di sisi lain, ada kucing persimed abu-abu yang aktif, tetapi juga suka bermalas-malasan di waktu tertentu. Biasanya, ini karena kucing memiliki perpaduan sifat indukan yang seimbang.

Kebanyakan kucing persimed memang hasil dari perkawinan silang antara persia dan kampung. Itulah kenapa, harga kucing abu abu murah bagi beberapa orang.

Khusus persia medium warna abu-abu, kebanyakan breeder juga akan menyilangkannya dengan kucing siam. Ada juga yang mengawinkan persia abu-abu murni dengan anggora abu abu, BSH, dan russian blue.

Mengetahui sifat persia medium abu abu yang menggemaskan, tak heran banyak yang menginginkannya. Untuk itu, berikut tips memelihara persimed abu abu. 

Ini sangat penting sebelum mengetahui harga kucing persia medium abu abu. Sebelumnya, mungkin Anda tertarik dengan harga kucing rusian blue.


Harga Kucing Persia Medium Abu Abu (Anakan dan Dewasa) Terbaru


Tips Memelihara Kucing Persia Medium Abu Abu

  • Bersihkan kandang kucing setiap hari, termasuk cat litternya.
  • Ganti pasir pada kotak kucing setiap dua hari sekali supaya terhindar dari jamur.
  • Pastikan kandang besi dicuci setiap minggu menggunakan cairan pembersih.
  • Ganti air minum kucing setiap pagi dengan air matang dan bersih.
  • Pakan harus diberikan secara rutin dan tepat waktu.
  • Berikan pakan basah dan kering secara berselang-seling.
  • Selalu luangkan waktu untuk bermain dengan kucing.
  • Setiap 6 bulan sekali, kucing harus dicek kesehatannya.
  • Vitamin bisa diberikan setiap bulan untuk menjaga kesehatan dan keindahan bulunya.
  • Ajak kucing vaksin sesuai dengan kebutuhan, dosis, dan usia.
  • Mandikan kucing setiap minggu dengan shampo khusus.
  • Anda boleh mengaplikasikan obat kutu setiap 6 bulan sekali.
  • Potong kuku kucing setiap minggu.
  • Sisir bulu kucing setiap hari untuk mengontrol hairball.

Lakukan tips di atas supaya kucing Anda tidak mudah sakit. Lalu, berapa harga kucing persia medium abu abu?

Baca Juga: Harga Tomat per Kg di Berbagai Daerah dan Jenis-Jenisnya yang Populer untuk Masakan

Harga Kucing Persia Medium Abu Abu

Varian Kucing Persia Medium Abu Abu

Harga

Kucing Persia Medium Abu Abu Betina 2 bulan 

Rp800.000

Kucing Persia Medium Abu Abu Jantan 4 bulan 

Rp1.300.000

Kucing Persia Medium Abu Abu Putih Jantan 6 bulan 

Rp1.500.000

Kucing Persia Medium Abu Abu Solid Jantan 6 bulan 

Rp1.750.000

Daftar harga kucing persia medium abu abu di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber. Tentunya, harga kucing persia medium abu abu bisa berubah sewaktu-waktu dan berbeda di tiap daerah. Itu seperti harga kucing jantan 3 warna.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Harga Kucing Persia Medium Abu Abu (Anakan dan Dewasa) Terbaru"