Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Update Harga Anjing Pudel (Tiny, Toy, Teacup) Dewasa & Anakan

Update Harga Anjing Pudel (Tiny, Toy, Teacup) Dewasa & Anakan

Bagi Anda penggemar toy dog, mungkin anjing poodle bisa menjadi pilihan untuk dipelihara. Harga anjing pudel memang tidak murah, tetapi sebanding dengan tampilannya yang menggemaskan. Sama seperti harga anjing dachshund.

Faktor Penentu Harga Anjing Pudel

Memiliki berbagai macam varian, memang anabul ini bukan termasuk harga anjing poodle murah. Ada yang menawarkan harga anjing poodle kecil sekitar jutaan rupiah per ekor.

Semakin kecil ukurannya, semakin tinggi nilai jualnya. Sebagai contoh, harga anjing red toy poodle biasanya lebih murah daripada varian tea cup.

Baca Juga: Harga Makanan Anjing Royal Canin (Wet & Dry Food) Semua Varian

Namun, itu untuk usia dewasa, sedangkan harga anak anjing pudel terbilang lebih murah daripada indukan. Selain dipengaruhi ukuran dan usia, penentu biaya adopsi anjing pudel adalah warnanya.

Warna bulu anjing pudel sangat variatif, mulai dari merah, cokelat, putih, hitam, hingga silver. Umumnya, untuk poodle dengan warna yang jarang memiliki nilai jual tinggi.

Misalnya, harga anjing poodle putih dan harga anjing poodle coklat akan sama dengan harga anjing pudel hitam. Namun, itu akan lebih murah daripada harga anjing poodle silver yang jarang ditemui.

Sebelum membahas jenis anjing poodle dan harganya lebih lanjut, Anda juga perlu mengetahui seluk beluknya. Berikut asal anjing poodle.

Asal-Usul Anjing Pudel

Ada yang percaya bahwa anjing pudel sudah ada sejak masa kolonial. Breeder pertama dari anjing poodle diketahui berasal dari Jerman dan Rusia.

Orang-orang dari Jerman memanfaatkan pudel sebagai hewan pekerja, meskipun ukuran tubuhnya tidak terlalu besar. Umumnya, poodle akan diajak berburu dan mencari ikan.

Memang, konon poodle adalah salah satu anjing yang bisa berlari cepat dan pandai berenang. Pergerakan anjing ini di dalam air sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Ciri khas dari anjing pudel asal Jerman adalah bulunya yang lebat dan berwarna cokelat. Tentunya, harga anjing pudel coklat seperti ini tidaklah murah.

Sementara itu, orang-orang dari Rusia lebih suka menjadikan poodle sebagai penarik kereta susu. Meskipun pudel bertubuh mungil, tenaganya cukup kuat untuk menarik kereta kecil.

Dengan ketenarannya sebagai anjing pekerja, banyak orang yang ingin memeliharanya. Namun, saat ini lebih banyak pencinta anjing yang menjadikannya sebagai peliharaan rumahan. 

Hal ini karena varian atau jenis pudel yang sudah sangat beragam. Sebelum membahas harga anjing pudel di Indonesia, berikut jenis-jenisnya. Namun, mungkin Anda juga tertarik dengan harga anjing american bully.

Jenis Anjing Poodle

Toy Poodle

Termasuk salah satu jenis pudel yang populer, toy poodle memiliki ukuran dengan tinggi kurang dari 25 cm. Sekilas, ukurannya mirip dengan kucing domestik.

Dengan berat kurang lebih hingga 4,5 kg, banyak breeder di Indonesia yang mengembangkannya. Meskipun begitu, harga anjing toy poodle tidaklah murah.

Miniature Poodle

Jika dibandingkan dengan toy poodle, miniature poodle bertubuh lebih besar. Umumnya, anabul ini mampu tumbuh dengan ketinggian hingga 40 cm.

Berat badan miniature poodle sendiri bisa mencapai 5 kg. Namun, untuk anjing betina biasanya lebih ringan dan kecil.

Harga miniature poodle juga tak kalah mahal dibandingkan toy poodle. Umumnya, anabul ini ditawarkan mulai jutaan rupiah per ekor, sama seperti harga anjing great dane.

Standard Poodle

Dalam sejarahnya, diketahui standard poodle adalah jenis pudel terbesar di antara yang lain. Umumnya, anjing ini bisa tumbuh dengan tinggi lebih dari 40 cm.

Berdasarkan review breeder pudel, standard poodle besarnya hampir sama seperti becgie Jerman. Namun, anjing ini terbilang cukup langka di Indonesia karena perawatan yang tidak mudah.

Hal ini membuat harga standard poodle di tanah air terbilang lebih mahal dibanding pudel lain. Selain itu, Anda baru bisa mendapatkannya secara impor.

Tiny Poodle

Sebenarnya, tiny poodle atau pudel kecil termasuk spesies yang baru dikembangkan. Umumnya, tiny poodle hanya memiliki tinggi kurang dari 20 cm.

Untuk ukuran anjing sekecil ini, tiny poodle memiliki berat maksimal antara 2-3 kg. Meskipun jarang, anjing ini sangat populer di tanah air.

Baca Juga: Harga Ikan Channa di Shopee (Limbata, Red Barito, Maru, dll)

Pamornya yang selalu naik, membuat harga tiny poodle melambung tinggi. Anjing kecil ini bisa ditawarkan hingga belasan jutaan rupiah.

Teacup Poodle

Selain ada tiny poodle, ada teacup poodle yang ukurannya lebih kecil. Anabul ini termasuk populer karena ukuran tubuhnya yang mungil.

Tingginya tidak sampai 15 cm, membuat teacup poodle seperti boneka hidup. Berat badan anabul ini hanya mampu mencapai 1-2 kg.

Seperti namanya, memang ukuran teacup pudel setara dengan cangkir teh. Harga teacup poodle tak kalah mahal dengan tiny poodle. Namun, cukup bersaing dengan harga anjing shih tzu.

Meskipun memiliki jenis yang beragam, ada ciri khas yang dimiliki hampir semua varian pudel. Itu dapat dilihat dari morfologinya.

Sebelum membahas tentang harga anjing pudel, pastikan Anda mengenali fisiknya. Berikut ciri-ciri anjing poodle.


Update Harga Anjing Pudel (Tiny, Toy, Teacup) Dewasa & Anakan


Ciri-Ciri Anjing Pudel

Bentuk Wajah Anjing Pudel

Kepala anjing pudel bagian atasnya cenderung membulat dengan tengkorak yang melengkung. Sementara itu, moncong anjing ini berukuran sedang dengan pipi yang tirus.

Hidung anjing pudel cenderung mungil dan berwarna hitam seperti kismis. Pipinya terlihat gembul, karena bulu yang lebat.

Mata poodle cenderung bulat seperti kancing baju dan umumnya berwarna hitam gelap. Ini membuat wajahnya semakin menggemaskan.

Bulu Anjing Pudel

Seperti yang telah dijelaskan, anjing poodle memiliki bulu yang lebat. Selain itu, bulunya mengembang dan cenderung ikal.

Bulu yang dibiarkan panjang akan menggulung di bagian ujungnya. Ini membuat tekstur bulu poodle seperti gelombang.

Warna bulu anjing pudel bervariasi, mulai dari cinnamon, merah, cokelat, hitam, hingga putih. Untuk teksturnya, halus dan lembut.

Tubuh Anjing Pudel

Untuk ukuran tubuh pudel tergantung dari variannya, namun posturnya hampir sama semua. Postur tubuh anabul ini cenderung kecil dengan tulang tidak terlalu besar.

Meskipun dulunya pudel adalah anjing pekerja, anabul ini memiliki tubuh yang tidak terlalu berotot. Kaki mungilnya juga sangat ramping dan ditutupi bulu lebatnya.

Baca Juga: Harga Burung Kutilang (Anakan, Dewasa, Emas, Jawa, Sutra, dll)

Sebelum memutuskan untuk mengadopsi pudel karena bentuknya yang lucu, Anda harus memperhatikan sifatnya. Ini sangat penting untuk menimbang apakah dengan harga anjing pudel yang tidak murah terbilang worth it untuk Anda.

Karakteristik Anjing Pudel

  • Ramah dan mudah beradaptasi.
  • Manja dan suka mengikuti ownernya.
  • Cerewet dan memiliki rasa ingin tahu tinggi.
  • Tidak suka ditinggal sendirian.
  • Suka dengan keramaian.
  • Cerdas, sehingga mudah dilatih.

Dengan memperhatikan karakteristiknya, ini akan mempermudah Anda dalam merawatnya. Berikut adalah tips atau cara memelihara anjing pudel.

Tips Memelihara Anjing Pudel

  • Biarkan anjing berkeliaran di rumah karena pudel tidak suka dikekang.
  • Kandang dan area bermain anjing harus dibersihkan setiap hari.
  • Latih pudel Anda untuk buang kotoran dan kencing di tempat yang sudah disediakan.
  • Pakan basah dan kering diberikan secara berselang-seling supaya pudel tidak bosan.
  • Snack harus diberikan secara berkala supaya poodle tidak mogok makan.
  • Bulu anjing harus disisir setiap hari supaya tidak menggumpal.
  • Mandikan pudel setiap 2-4 minggu sekali.

Selain itu, vaksin dan vitamin harus diberikan sesuai kebutuhan poodle. Lalu, berapa harga anjing pudel saat ini? Berikut rinciannya.


Update Harga Anjing Pudel (Tiny, Toy, Teacup) Dewasa & Anakan


Harga Anjing Pudel

  • Maltiz Poodle Baby: Rp1.500.000 - Rp2.000.000 per ekor
  • Apricot Poodle Jantan atau Betina anakan: Rp2.000.000 - Rp2.500.000 per ekor.
  • Toy Poodle Jantan atau Betina Dewasa: Rp3.000.000 - Rp4.000.000 per ekor.
  • Tiny Poodle Indukan Jantan/Betina: Rp5.000.000 - Rp10.000.000 per ekor.
  • Teacup Poodle Dewasa Jantan/Betina: Rp10.000.000 - Rp20.000.000 per ekor.

Sebagai informasi, harga anjing pudel di atas kami rangkum dari situs jual beli online. Tentunya, harga anjing pudel bisa berubah sewaktu-waktu. Itu sama seperti harga anjing beagle.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Update Harga Anjing Pudel (Tiny, Toy, Teacup) Dewasa & Anakan"