Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Anjing Beagle (Dewasa & Anakan) dan Cara Memeliharanya Terbaru

Harga Anjing Beagle (Dewasa & Anakan) dan Cara Memeliharanya Terbaru

Jika Anda menginginkan hewan peliharaan mungil yang cerdas, mungkin anjing beagle solusinya. Harga anjing beagle asli memang terpaut mahal, tetapi sebanding dengan karakter anjing beagle. Namun, cukup bersaing dengan harga anjing dalmatian.

Faktor Penentu Harga Anjing Beagle

Ada beberapa faktor yang menyebabkan harga anjing beagle kecil (anakan) maupun dewasa tidak murah. Salah satunya adalah kualitasnya, apakah anabul tersebut stambum atau bukan.

Tentunya, harga anjing beagle stambum lebih mahal dibandingkan non stambum (STB). Ini karena stambum bisa menjadi bukti keaslian anjing beagle.

Beberapa breeder juga menyebutkan bahwa usia anjing menentukan nilai jualnya. Anjing beagle dewasa harga jualnya lebih mahal daripada harga anak anjing beagle.

Baca Juga: Harga Anjing Chow Chow Dewasa dan Anakan (Puppy) di Indonesia

Diketahui, harga anjing beagle puppy lebih murah daripada dewasa karena belum mendapatkan vaksin lengkap. Sementara itu, harga anjing beagle ras indukan mahal karena vaksin yang sudah lengkap.

Faktor penentu harga jual anjing beagle lainnya adalah daerah pembelian. Tentunya, harga anjing beagle di Bali berbeda dengan harga anjing beagle di Medan.

Hal ini sama seperti nilai jual anjing beagle Surabaya berbeda dengan nilai jual anjing beagle Bekasi. Meskipun begitu, belum ada breeder lokal yang menawarkan nilai jual anjing beagle murah.

Sebelum membahas kategori anjing beagle dan harganya, Anda juga perlu mengetahui seluk beluknya. Berikut asal-usul anjing beagle.

Asal Anjing Beagle

English beagle atau biasa dikenal dengan nama siberat merupakan jenis anjing pemburu. Meskipun begitu anabul ini berasal dari ras anjing terkecil yang berasal dari Inggris.

Sebagai anjing pekerja, beagle memang bertugas berburu kelinci. Hal ini karena penciumannya yang tajam, meskipun tidak bisa bergerak gesit.

Namun, pada 1923, jumlah anjing beagle hampir punah di Inggris. Banyak orang yang mulai tidak menyukai beagle karena kurang tangkas dalam mengejar hewan buruan besar.

Hingga pada 1930, Phillip Honeywood menjadi pioner yang meningkatkan pamor beagle. Sehingga, populasi anabul ini bisa terselamatkan.

Tidak lagi menjadi anjing pemburu, hingga kini beagle menjadi anjing peliharaan rumah. Ada juga yang menjadikan beagle sebagai anjing pelacak.

Sebelum mengetahui harga baru anjing beagle, Anda juga perlu mengetahui variannya. Ini juga yang membuat harga anjing beagle bervariasi. Namun, mungkin Anda juga tertarik dengan harga anjing papilon.

Jenis Anjing Beagle

Regular Beagle

Ciri khas anjing beagle reguler adalah ukuran tubuhnya, yakni sekitar 33-38 cm. Terkenal dengan indera penciuman yang tajam, ini adalah jenis beagle yang paling umum diajak berburu.

Selain karena penciuman yang tajam, regular beagle memiliki intuisi sebagai pemburu handal. Inilah alasan banyak yang menjadikannya sebagai teman berburu.

Baca Juga: Harga Anjing Pomeranian (Mini Pom/Tea Cup) Anakan dan Dewasa

Namun, harga anjing regular beagle juga dinilai tidak murah. Apalagi, kebanyakan jenis ini harus diimpor sebelum di-breeding.

Pocket Beagle

Berbeda dengan regular beagle, varian pocket beagle bertubuh lebih kecil. Umumnya, pocket beagle hanya memiliki panjang tubuh sekitar 13 inci.

Hampir tidak ada pocket beagle dengan ukuran tubuh di atas 33 cm. Terbilang cukup mungil, puppy pocket beagle mampu dimasukkan ke dalam saku baju.

Untuk harga pocket beagle terbilang lebih mahal dibandingkan standar beagle. Hal ini karena jenis anjing tersebut sangat jarang ditemukan.

Bogle Beagle

Mungkin Anda akan sedikit aneh mendengar namanya, tetapi memang ada varian bogle pada ras anjing beagle. Bukan termasuk ras asli, bogle adalah hasil persilangan beagle dan boxer.

Termasuk jenis beagle yang cukup populer, bogle memiliki tubuh yang cenderung berotot. Kakinya juga kuat dan mampu berlari kencang.

Namun, harga beagle bogle diketahui lebih murah dibandingkan pocket beagle. Ini karena anjing tidak berasal dari trah murni.

Selain tiga jenis anjing di atas, masih ada beagle rubah dan terrier. Dua jenis beagle tersebut terbilang cukup populer. 

Meskipun setiap anjing beagle memiliki ciri khas masing-masing, ada standar yang membuatnya dinilai sebagai beagle. Ini juga yang menentukan harga anjing beagle yang berbeda dengan harga anjing corgi.


Harga Anjing Beagle (Dewasa & Anakan) dan Cara Memeliharanya Terbaru


Ciri Anjing Beagle

Bentuk Wajah Anjing Beagle

Anjing beagle memiliki kepala bagian atas yang cenderung bulat. Sementara itu, bagian dagunya agak datar dan langsung tersambung dengan moncongnya.

Hidung anjing beagle cenderung mungil dan memiliki mata cenderung tajam. Sorot matanya juga sangat tajam dan ekspresif.

Dengan telinganya yang cenderung lebar dan menunduk, membuat wajah beagle menjadi imut. Selain itu, anabul ini juga memiliki moncong sedang, sehingga terlihat ramah.

Bulu Anjing Beagle

Sebagai anjing pemburu, beagle memiliki bulu cenderung pendek. Beberapa varian beagle berbulu lembut dan lebat, tetapi ada juga yang berbulu agak kasar.

Untuk warnanya sendiri bermacam-macam, tetapi yang paling umum adalah calico, yakni putih, hitam, dan cokelat. Selain itu, ada beagle dengan warna putih, hitam, oranye, dan cokelat muda.

Meskipun bulu beagle cenderung pendek, bulunya mudah disisir dan diatur. Menurut review salah satu ownernya, bulu beagle juga tidak mudah rontok. Hal ini yang membuatnya nya lebih mahal dibandingkan harga anjing rottweiler.

Bobot Anjing Beagle

Secara umum, anjing beagle memiliki panjang tubuh sekitar 26-29 cm untuk betina. Sementara jantan, panjangnya bisa mencapai 36-41 cm.

Untuk berat badan anjing beagle jantan mampu mencapai 11 kg. Berbeda dengan beagle jantan, betinanya hanya bisa mencapai 8 kg. 

Anjing beagle jantan juga memiliki tubuh yang lebih kekar. Namun, itu tertutupi bulunya yang lebat, sehingga tidak terlalu terlihat.

Baca Juga: Harga Anjing German Shepherd Anakan (Puppy) dan Dewasa di Pasaran

Tak hanya menggemaskan, harga anjing beagle tidak murah karena karakteristiknya. Berikut sifat anjing Beagle.

Karakteristik Anjing Beagle

  • Sangat aktif dan suka bermain.
  • Cerdas dan mudah dilatih.
  • Agak cerewet, apalagi ke orang yang baru dikenal.
  • Ramah dan mudah beradaptasi.
  • Sangat waspada dan sensitif.
  • Selalu mengikuti ownernya.

Dengan mengetahui sifat anjing beagle, Anda bisa mengetahui cara memeliharanya dengan mudah. Meskipun cara memelihara beagle mudah, tetapi harga anjing beagle tidak murah, seperti harga anjing mini pug.

Cara Memelihara Anjing Beagle

  • Selalu ajak anjing joging di sore hari atau pagi hari.
  • Anjing harus diajak bermain untuk menyalurkan energinya.
  • Kandang anjing harus dibersihkan setiap hari.
  • Ajak anjing beagle ke dokter untuk cek kesehatan dan vaksin.
  • Pakan basah dan kering diberikan secara berselang-seling.
  • Gunakan snack untuk melatih anjing.
  • Mandikan beagle setiap 3-4 minggu sekali.
  • Shampo untuk beagle harus shampo khusus anjing.
  • Telinga anjing harus dibersihkan setiap minggu.
  • Kuku anjing beagle harus dipotong jika sudah panjang.
  • Berikan pakan sebanyak 2 kali sehari untuk beagle dewasa.
  • Puppy beagle membutuhkan pakan 3 kali sehari.

Selain itu, pastikan Anda membebaskan anjing beagle dan tidak terlalu mengekangnya di kandang. Karena, anjing sangat lincah dan suka berlarian. Lalu, berapa harga anjing beagle saat ini? Berikut rinciannya.


Harga Anjing Beagle (Dewasa & Anakan) dan Cara Memeliharanya Terbaru


Harga Anjing Beagle

  • Puppy Anjing Beagle Non Stambum: Rp900.000 - Rp4.000.000 per ekor.
  • Anakan Anjing Beagle Stambum: Rp5.000.000 - Rp7.000.000 per ekor.
  • Anjing Beagle Dewasa Non STB Jantan/Dewasa: Rp6.000.000 - Rp10.000.000 per ekor.
  • Beagle Indukan Stambum Jantan atau Dewasa: Rp12.000.000 - Rp17.000.000 per ekor.

Sebagai informasi, harga anjing beagle di atas kami rangkum dari situs jual beli online dan forum jual beli anjing. Tentunya, harga anjing beagle tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Harga Anjing Beagle (Dewasa & Anakan) dan Cara Memeliharanya Terbaru"