Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Update Harga Anjing Yorkshire Terrier (Anakan & Dewasa), Mirip Punya Ariana Grande

Update Harga Anjing Yorkshire Terrier (Anakan & Dewasa), Mirip Punya Ariana Grande

Selain anjing Poodle, Terrier, dan Maltase, Yorkshire Terrier menjadi pilihan beberapa orang untuk dijadikan hewan peliharaan. Meskipun harga anjing Yorkshire Terrier 2022 terbilang tidak murah, karena fisiknya yang menggemaskan tak menjadi masalah. Memiliki berbagai varian warna, seperti putih, golden, dan cokelat, anabul ini dijual mulai dari anakan atau puppy hingga dewasa.

Manfaat Memelihara Anjing Yorkshire Terrier

Dikenal sebagai ras anjing paling populer di Amerika, Yorkshire Terrier atau kerap disapa Yorkie ini sebenarnya termasuk anjing kelas pekerja. Meskipun bentuk fisiknya imut, anabul tersebut sangat tangkas dan cerdas.

Pertama kali muncul di wilayah Yorkshire, Inggris, Yorkie memiliki pekerjaan sebagai penjaga rumah. Kinerja yang bagus juga membuat mamalia berbulu ini dijadikan sebagai pengusir tikus dan hewan pengerat lainnya.

Bisa dibilang, Yorkshire Terrier menjadi alternatif kucing bagi mereka yang lebih suka memelihara anjing. Selain itu, anabul ini biasa dijadikan sebagai baby sitter untuk membantu menjaga bayi.

Sebenarnya, Yorkie bukanlah anjing ras murni, melainkan campuran yang terjadi secara alami. Namun, seiring berjalannya waktu, anjing ini diakui sebagai anjing trah atau ras.

Diketahui Yorkshire merupakan hasil alami dari perkawinan berbagai ras Terrier, termasuk Waterside Terrier, Clydesdale Terrier, dan Paisley Terrier. Ada juga yang berpendapat ada kaitannya dengan ras Tan Terrier, Skye Terrier, dan Dandie Dinmont.

Baca Juga: Harga Ikan Koki Bibit dan Dewasa (Panda, Oranda, dan Lainnya)

Sebelumnya, Waterside Terrier merupakan salah satu anjing yang diduga kuat sebagai indukan awal Yorkshire. Ini termasuk anjing ras kecil berbulu biru keabu-abuan yang cukup panjang.

Anjing Yorkshire Terrier Peliharaan Ariana Grande

Sebagai golongan anabul mungil, Terrier asal Skotlandia tersebut yang dibawa seorang penenun ke Yorkshire memiliki sifat yang tangguh. Sifat Waterside Terrier inilah yang membuatnya dijadikan sebagai hewan penjaga pabrik tekstil untuk mengejar hewan pengerat.

Ukuran tubuh Terrier yang mungil, mampu membuat mereka lari dengan gesil dan masuk ke celah-celah pabrik yang sempit. Sehingga, tidak ada tikus atau hewan pengerat lain yang lolos dari terkamannya.

Hingga pada 1880, Yorkie dibawa ke Amerika untuk dijadikan hewan peliharaan. Namun, Yorkshire Terrier tersebut dibawa dalam ras yang bervariasi dalam berbagai ukuran.

Banyak yang bingung menentukan standar fisik mamalia berbulu tersebut. Hingga akhirnya, tahun 1886, Kennel Club di Inggris memberikan pengakuan Yorkie setelah menentukan standar yang tepat untuk anjing ini.

Pamor Yorkie melejit setelah pengakuan tersebut dan kebanyakan dari kaum urban. Tak hanya itu, bentuk fisiknya seringkali menarik perhatian para fashion desainer dan membuat harga anjing Yorkshire Terrier naik.

Banyak kaum modis yang menjadikan Yorkshire Terrier sebagai inspirasinya untuk membuat aneka sandang, mulai dari gaun untuk wanita, atau celana gombor-gombor untuk pria. Tak hanya itu, ada beberapa selebriti dunia yang memeliharanya, salah satunya Ariana Grande.

Sementara ada banyak jenis anjing Terrier, mungkin Anda akan kesulitan membedakan Yorkie dengan ras Terrier lainnya. Untuk itu, berikut adalah ulasan mengenai ciri fisik anjing Yorkshire Terrier.


Update Harga Anjing Yorkshire Terrier (Anakan & Dewasa), Mirip Punya Ariana Grande


Ciri Fisik Anjing Yorkshire Terrier

Bentuk Kepala Anjing Yorkshire Terrier

Sebagai anjing ras yang mungil, Yorkie termasuk dalam kategori anjing mainan atau toys dog. Hal ini pula yang membuat orang lebih suka menjadikannya sebagai hewan peliharaan rumah daripada pekerja.

Bentuk kepala anabul mungil ini cenderung bulat dengan moncong yang pendek dan hidung mungil. Jika dilihat dari kejauhan, hidungnya mirip dengan choco chips dalam biskuit coklat.

Pipi mamalia mungil ini cenderung tirus, tetapi karena tertutupi bulu yang tebal, maka terlihat gembul. Bagian tubuh tersebut juga terlihat agak menonjol, sehingga bagian rahangnya terlihat jelas.

Dengan kepala yang mungil, begitu pun telinganya. Meskipun kecil, tetapi bagian pangkalnya agak lebar dan jaraknya berdekatan.

Baca Juga: Harga Kucing Toyger Asli (Anakan & Dewasa) di Indonesia

Telinga anjing ini menghadap ke atas dengan ujung yang lancip. Beberapa Yorkie ada yang memiliki telinga dengan bulu yang panjang dan ada juga yang pendek.

Bulu Anjing Yorkshire Terrier

Ciri khas dari Yorkie adalah bulunya yang lebat dan panjang. Dengan tampilannya, sekilas, anabul ini terlihat seperti sedang memakai jubah atau gaun. Inilah yang membuat harga anjing Yorkshire Terrier bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Meskipun sangat panjang, tekstur bulunya sangat lembut dan fluffy. Tak hanya itu, bulunya juga mengilap dan sekilas mirip dengan rambut manusia saat disisr.

Terdiri dari berbagai varian warna, seperti biru, emas, hitam, putih, dan cokelat, tak sedikit pula ada yang memiliki corak bulu campuran. Beberapa anjing diketahui memiliki bulu berwarna cokelat susu, karamel, dan golden brown.

Tubuh Anjing Yorkshire Terrier

Seperti yang telah dijelaskan, Yorkshire Terrier memiliki tubuh yang mungil dan sekilas ukurannya hampir sama seperti poodle atau chihuahua. Inilah yang membuat popularitas anabul tersebut tidak luntur.

Memiliki kaki yang pendek dan kecil, anjing ini tidak bisa melompat terlalu tinggi, tetapi bisa berlari dengan kencang. Selain itu, bahunya juga mungil dengan bulu yang lebat.

Meskipun ukuran tubuhnya mungil, Yorkie memiliki fisik yang cukup berotot dan kekar. Hanya saja ini tertutup dengan bulu yang tebal dan panjang.

Dengan perawakannya yang kecil, diperkirakan anjing Yorkshire terrier dewasa jantan maupun betina hanya memiliki berat 3,18 kg atau 7 pon. Namun, pada awal kemunculannya, banyak Yorkie yang berbobot 12 pon hingga 14 pon.

Usia Hidup Anjing Yorkshire Terrier

Termasuk anjing pekerja yang gigih, konon Yorkshire Terrier memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Ini juga yang membuatnya mampu bertahan di cuaca yang terbilang ekstrem.

Daya tahan yang patut diacungi jempol, membuat anjing ini mampu bertahan hidup lama. Umumnya, Yorkie memiliki usia hidup 13 tahun hingga 16 tahun.  Ini juga yang membuat harga anjing Yorkshire Terrier tidak murah.

Meskipun memiliki usia hidup yang panjang, Anda harus merawatnya dengan tepat. Termasuk anjing ras non-lokal, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengadopsi anabul tersebut.


Update Harga Anjing Yorkshire Terrier (Anakan & Dewasa), Mirip Punya Ariana Grande


Cara Memelihara Anjing  Yorkshire Terrier

  • Bersihkan kandang anjing setiap hari dan pastikan Anda juga mengganti air minumnya.
  • Makanan anjing harus bergizi, karena anabul ini membutuhkan banyak nutrisi untuk menjaga keindahan bulunya.
  • Berikan pakan yang mengandung vitamin, lemak, dan protein yang cukup sesuai dengan usianya (anak anjing, dewasa, dan senior).
  • Camilan sangat penting bagi anjing untuk mengatasi rasa bosan.
  • Sikat bulu anjing setiap hari untuk menjaga kelembutan dan kehalusannya.
  • Anjing ini butuh olahraga ringan, seperti jogging dan berlarian di dalam rumah.
  • Latih anjing untuk bermain bersama anjing ras lain atau anak-anak.
  • Pemberian vaksin dan vitamin tidak boleh dilewatkan.
  • Selalu bawa anjing ke dokter hewan untuk cek kesehatan, minimal tiga bulan sekali.
  • Mandikan anjing setiap 1-2 minggu sekali dan lakukan grooming secara rutin.

Memelihara anjing Yorkie di Indonesia gampang-gampang sulit. Bahkan, diketahui pada 2021, beberapa orang kehilangan anjingnya karena sakit. Untuk menghindari masalah seperti ini, lakukan langkah di atas. 

Sebelum mengetahui harga anjing Yorkshire Terrier, Anda juga perlu mengetahui sifat anabul ini. Berikut rinciannya.

Sifat Anjing Yorkshire Terrier

  • Aktif dan energik.
  • Manja dan suka digendong.
  • Mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar.
  • Cerdik dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.
  • Cerdas dan mudah dilatih.
  • Pemberani dan tangkas.
  • Mudah bergaul dengan manusia atau hewan lainnya.
  • Penyayang dan setia kepada ownernya.

Mengetahui sifat yang menggemaskan, tak heran jika anjing ini banyak penggemarnya. Lalu, berapa harga anjing Yorkshire Terrier tahun 2022? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Harga Anjing Tibetan Mastiff Anakan & Dewasa di Indonesia

Harga Anjing Yorkshire Terrier

  • Anakan Yorkshire Terrier Non Stambum: Rp7.000.000 - Rp10.000.000 per ekor.
  • Puppy Yorkshire Terrier Stambum: Rp15.000.000 - Rp30.000.000 per ekor.
  • Yorkshire Terrier Dewasa Non Stambum Jantan/Betina: Rp20.000.000 - Rp30.000.000 per ekor.
  • Adult Yorkshire Terrier Stambum Jantan/Betina: Rp25.000.000 - Rp50.000.000 per ekor.
  • Anjing Yorkshire Terrier Champion: >Rp50.000.000 per ekor.

Perlu diingat, harga anjing Yorkshire Terrier tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Jika dibandingkan tahun 2021, harga Anjing Yorkshire Terrier tahun 2022 mengalami kenaikan.

Termasuk anjing impor, harga anjing Yorkshire Terrier anakan maupun dewasa non stambum betina atau jantan tahun 2021 sekitar Rp5 juta hingga Rp30 juta per ekor. 

Sementara itu, harga anjing Yorkshire Terrier puppy maupun adult stambum bisa mencapai Rp10 juta hingga Rp50 juta per ekor. 

Nah, ada juga yang menaksir harga anjing Yorkshire Terrier dewasa kelas juara atau memiliki keturunan juara lebih dari Rp50 juta per ekor.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Update Harga Anjing Yorkshire Terrier (Anakan & Dewasa), Mirip Punya Ariana Grande"