Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Update Harga Anjing Doberman (Anakan & Dewasa) Lisa Blackpink dan Jungkook BTS

Update Harga Anjing Doberman (Anakan & Dewasa) Lisa Blackpink dan Jungkook BTS

Ada banyak jenis anjing yang sering dijadikan sebagai hewan peliharaan sekaligus penjaga rumah, dan salah satunya adalah Doberman. Harga anjing Doberman anakan (puppy)  maupun dewasa asli 2022 memang tidak bisa dibilang murah. Namun, karena fisik dan sifatnya, biaya adopsi atau tarif jual yang mencapai belasan juta, tidak menjadi masalah bagi sebagian orang.

Anjing Doberman Lisa Blackpink

Meskipun memiliki perangai yang garang, Doberman memiliki sifat yang ramah dan sangat setia kepada tuannya. Tak heran, jika selebriti papan atas, seperti Nabila Syakieb dan Krisdayanti tertarik memeliharanya. 

Tak hanya itu, artis Korea juga banyak yang memilih doberman sebagai peliharaannya. Lalisa Manoban atau kerap disapa Lisa Blackpink, memiliki doberman yang diberi nama Love.

Diketahui, anjing salah satu member Blackpink (BP) ini dikenalkan ke publik pada Agustus 2021, menjelang anniversary BP ke-5. Dalam siaran langsung di VLive, terlihat wanita tersebut sedang bermain dengan doberman miliknya.

Love adalah anjing Lisa yang baru berusia empat bulan dan akan menuju lima bulan. Anjing Doberman jantan tersebut terlihat sangat manja kepada Lisa dan diperkirakan, bulan Oktober 2021, Love berusia tujuh tahun. 

Anjing Doberman Jungkook BTS

Tak hanya Lalisa yang memelihara Doberman, tetapi juga Jungkook dari boy band BTS. Pria ini merawat Doberman yang diberi nama Jeon Bam.

Bam merupakan anjing Doberman yang lebih tua daripada Love. Ini dilihat dari ukuran tubuhnya yang lebih besar, sementara Love adalah doberman berukuran sedang.

Baca Juga: Harga Anjing Beagle (Dewasa & Anakan) dan Cara Memeliharanya

Bam juga terlihat lebih kekar jika dibandingkan Love, meskipun dua Doberman ini sama-sama jantan. Untuk bulunya, anjing milik Jungkook berwarna kecokelatan, sedangkan miliki Lisa berwarna hitam legam.

Sementara ada banyak artis Asia, termasuk Korea dan Indonesia yang memiliki Doberman. Ada sederet selebriti Hollywood yang juga memeliharanya.

Tak hanya datang dari model papan atas, selebriti tersebut juga dari kalangan penyanyi, seperti Kendall Jenner, Kevin Hart, dan Mariah Carey. Tak hanya itu, Britney Spears, Sylvester Stallone, dan The Weeknd juga memiliki Doberman.

Seringkali menjadi pilihan hewan peliharaan oleh kalangan atas, tidak heran jika harga anjing Doberman mahal. Jika murah, kemungkinan itu bukan ras asli dan biasanya mix dengan anjing domestik.

Asal Anjing Doberman

Di Indonesia, persebaran Doberman tidak hanya di kota metropolitan seperti Surabaya dan Jakarta. Namun, ada juga breeder di Bali, Malang, dan Yogyakarta  yang memperjualbelikan Doberman.

Memiliki nama lengkap Doberman pinscher, ini bukan termasuk anjing lokal dan mulanya populer di Jerman. Pertamanya, anjing ini dipelihara Karl Louis Doberman dari Apolda untuk diternak.

Kala itu, Doberman muncul antara tahun 1823 hingga 1894. Pria yang bekerja sebagai penangkap anjing, penjaga malam, pengawas dan penagih pajak di rumah jagal tersebut merasa tidak aman.

Kekhawatirannya semakin memuncak, karena pekerjaan yang membuatnya diincar orang dan memiliki banyak musuh. Sehingga, Doberman membutuhkan penjaga dai ia memilih anjing.

Memikirkan jenis anjing apa yang kuat, Doberman akhirnya mencari anjing dengan ciri fisik yang kuat dan garang. Mengawinkan berbagai ras anjing, akhirnya lahirlah anjing berbulu hitam dengan fisik yang sangar.

Anjing tersebut selalu dibawa Doberman ketika berjalan-jalan dan melakukan pekerjaannya. Sering terlihat bersama tuannya, maka anjing berbulu hitam tersebut diberi nama Doberman, mirip dengan nama tuannya.

Manfaat Memelihara Anjing Doberman

Dilansir dari berbagai sumber, anjing Doberman bukan termasuk ras asli. Anabul ini diklaim, tercipta dari perkawinan antara banyak ras anjing.

Dalam sejarahnya, dikatakan Doberman Jerman membawa ras Black terrier, Tan terrier, dan German pinscher. Tak hanya itu, Doberman juga membawa ras Rottweiler, dan anjing gembala jerman. 

Pada zamannya, anjing pemungut pajak ini berkembang pesat dan keberadaanya semakin dikenal orang. Bahkan, reputasinya sudah mencapai kancah internasional.

Termasuk anjing pekerja berkualitas tinggi, beberapa orang memeliharanya untuk dijadikan anjing penjaga dan membantu baby sitting. Tak hanya itu, di Nusantara, Doberman kerap membantu polisi untuk menangkap penjahat.

Beberapa petugas juga menggunakan anjing untuk melacak barang yang hilang dan melacak korban kecelakaan. Namun, ada juga yang melatihnya sebagai anjing penyelamat dan sebagai pelayan untuk orang berkebutuhan khusus.

Sebelum membahas lebih banyak mengenai harga anjing Doberman, Anda juga perlu mengetahui ciri fisiknya. Sehingga, Anda bisa mengetahui apakah Doberman Anda termasuk ras asli atau campuran.


Update Harga Anjing Doberman (Anakan & Dewasa) Lisa Blackpink dan Jungkook BTS


Ciri Fisik Anjing Doberman

Bentuk Kepala Anjing Doberman

Termasuk anjing berukuran medium hingga besar, kepala anjing Doberman berukuran sedang. Bagian moncongnya panjang dengan hidung yang agak besar dan berwarna hitam.

Memiliki bentuk wajah yang cenderung kotak, tulang rahang dan pipi Doberman terlihat sangat menonjol. Ini membuat mereka terlihat kurus, tetapi sangat garang.

Baca Juga: Harga Ikan Koki Bibit dan Dewasa (Panda, Oranda, dan Lainnya)

Telinga anjing doberman memiliki jarak yang agak lebar dan panjang. Telinga ini juga menghadap ke atas dengan ujung sangat runcing.

Dagu anjing Doberman juga sangat menonjol dan tersambung dengan lehernya yang jenjang. Anjing ini juga memiliki taring yang panjang dan itu yang membuatnya tampak mengerikan.

Bulu Anjing Doberman

Seperti yang telah dijelaskan, anjing Doberman berbulu hitam dan ada juga yang kecokelatan. Leher dan beberapa bagian tubuhnya berwarna cokelat tua atau cokelat terang dan inilah yang menjadi ciri khasnya.

Termasuk anjing berbulu pendek, teksturnya memang tidak sehalus anjing berbulu medium atau panjang. Namun, jika dirawat dengan tepat dan grooming secara rutin, maka bulunya bisa lembut dan halus.

Tak seperti anjing besar berbulu pendek pada umumnya, Doberman tidak memiliki bulu panjang di bagian telinga dan ekor. Bahkan, anjing ini hanya memiliki ekor yang sangat pendek.

Tubuh Anjing Doberman

Memiliki tubuh yang besar dan kekar, Doberman pinscher jantan dewasa dapat tumbuh dengan tinggi 24 inci hingga 28 inci. Sedangkan betina, mampu tumbuh dengan ketinggian 24 inci hingga 26 inci.

Untuk Doberman jantan, umumnya memiliki berat 75 pound hingga 100 pound. Smentara anjing betina hanya memiliki bobot 60 pound hingga 90 pound.

Diketahui, anjing Doberman mampu bertahan hidup antara 10 tahun hingga 12 tahun. Lamanya hidup anjing ini juga membuat harga anjing Doberman tidak bisa dibilang murah.

Memiliki tubuh yang atletis dan garang, sebenarnya anjing ini juga bisa jinak dan manja. Selain itu, berikut sifat anjing Doberman.

Sifat Anjing Doberman

  • Kecerdasan di atas rata-rata.
  • Mudah dilatih.
  • Jinak dan manja kepada ownernya.
  • Sangat setia dan loyal.
  • Gagah dan pemberani.
  • Mampu beradaptasi dengan mudah.
  • Patuh dan cerdik.
  • Aktif dan suka berlari.

Dengan mengetahui sifatnya, Anda bisa dengan mudah memelihara anjing Doberman. Merawat anjing ini tidak sulit, karena Anda hanya perlu memperhatikan pakan, kebersihan, dan kesehatannya.

Anjing Doberman juga bukan termasuk anjing yang rewel dan hanya menggonggong jika ada bahaya atau ingin berinteraksi dengan makhluk disekitarnya. Lalu, berapa harga anjing Doberman asli tahun 2022?

Harga Anjing Doberman

  • Anak Anjing (Puppy) Doberman Pinscher Non-Stambum: Rp2.000.000-Rp4.000.000 per ekor.
  • Puppy Doberman Stambum (STB): Rp4.000.000-Rp6.000.000 per ekor.
  • Dewasa Doberman Non-STB Jantan/Betina: Rp6.500.000-Rp8.000.000 per ekor.
  • Adult Doberman Pinscher STB: Rp12.000.000-Rp20.000.000 per ekor.

Jika diperhatikan, harga anjing Doberman yang dijual di Indonesia memang tidak murah, apalagi jika Anda membelinya dengan cara impor. Perlu diketahui bahwa harga anjing Doberman tersebut kami ambil dari situs jual beli online di Nusantara.

Baca Juga: Harga Kucing Toyger Asli (Anakan & Dewasa) di Indonesia

Seperti hewan lainnya, harga anjing Doberman terbilang fluktuatif dan bisa berubah sewaktu-waktu. Jika dibandingkan dengan tahun 2021, harga anjing Doberman tahun 2022 cenderung stabil. 

Untuk informasi lebih lengkap mengenai harga anjing Doberman, Anda bisa langsung mengunjungi breeder anjing atau pet shop terdekat.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Update Harga Anjing Doberman (Anakan & Dewasa) Lisa Blackpink dan Jungkook BTS"