Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Update Harga Ikan Arwana Silver Red Brazil Anakan & Dewasa (10 cm - 40 cm)

Update Harga Ikan Arwana Silver Red Brazil Anakan & Dewasa (10 cm - 40 cm)

Ada banyak jenis arwana yang populer saat ini, salah satunya silver red Brazil. Tentunya, harga ikan arwana silver red Brazil dewasa maupun bibit atau anakan tidak murah. Sama seperti harga ikan channa pulchra.

Faktor Penentu Harga Ikan Arwana Silver Red Brazil

Ukuran Ikan Arwana Silver Red Brazil

Faktor utama yang membuat harga arwana silver dewasa dan bibit tidak murah adalah ukurannya. Misalnya, harga arwana silver red 15cm lebih murah dibandingkan harga arwana silver red 20cm.

Begitu pula dengan harga arwana silver red Brazil 30cm yang lebih terjangkau daripada harga arwana silver red 35 cm. Ada juga yang membandingkan harga arwana silver 45 cm dengan harga arwana silver red 50 cm.

Baca Juga: Harga Kambing PE (Peranakan Etawa) Dewasa dan Cempe

Memang, ukuran arwana cukup beragam. Untuk yang termahal, ada harga arwana silver 60 cm, tentunya jenis red brasil.

Jenis Ikan Arwana Silver Red Brazil

Namun, rata-rata arwana yang dipasarkan adalah harga arwana silver red 40cm. Ini adalah arwana dewasa yang mampu ditawarkan mulai Rp500 ribuan.

Meskipun terbilang mahal, harga ikan arwana silver red brazil masih terbilang murah dibandingkan jenis arwana lainnya. Apalagi, jika dibandingkan dengan harga arwana silver 25cm varian albino yang terbilang sangat mahal.

Memang, harga ikan arwana silver albino bisa dimasukkan ke dalam list varian arwana termahal saat ini. Terlebih jika ikan sudah dewasa, harga ikan arwana silver besar seperti ini bisa mencapai jutaan rupiah.

Ikan Arwana Silver Red Brazil Albino

Ada juga yang menawarkan harga ikan arwana silver dewasa, khususnya jenis albino hingga puluhan juta rupiah. Tentunya, ini juga dipengaruhi panjang atau ukuran ikan.

Dibandingkan dengan harga ikan arwana silver 20 cm jenis albino, harga ikan arwana silver 30 cm albino lebih mahal. Harga ikan arwana silver dewasa seperti ini jelas mahal, tak heran ada yang menyebutnya sebagai hewan peliharaan sultan.

Ada juga yang meyakini jika arwana albino termasuk dalam daftar harga ikan arwana silver termahal. Sebelum membahas harga pasaran ikan arwana silver red, pastikan Anda mengetahui seluk-beluknya.

Asal Ikan Arwana Silver Red Brazil

Termasuk jenis ikan arwana silver, ikan arwana silver red banyak ditemukan di Sungai Amazon. Tak hanya itu, beberapa orang meyakini bahwa predator air tawar ini umum di Sungai Rupuni dan Oyapok.

Beberapa peternak juga mengakui bahwa arwana silver red biasa ditangkap di Benua Amerika Selatan dan Guyana. Habitatnya yang berada di sungai besar dan rawa, membuat beberapa orang harus menggunakan jala khusus untuk menangkapnya.

Banyak yang menjadikan arwana silver red sebagai hewan peliharaan, membuatnya semakin populer. Hingga akhirnya, keberadaan ikan ini tersebar ke seluruh Asia.

Ada yang menawarkan harga ikan arwana silver Malaysia, khususnya jenis red brazil. Ada juga yang menawarkan harga anak ikan arwana silver red brazil di Indonesia.

Namun, seperti yang telah dijelaskan, harga anakan ikan arwana silver red lebih terjangkau dibandingkan indukan. Itu sama seperti harga ikan golden dorado.

Baca Juga: Harga Kambing Boer Anakan dan Dewasa (Fullblood & Peranakan)

Sebelum mengetahui harga ikan arwana silver red, Anda juga perlu mengetahui morfologinya. Berikut ciri-ciri ikan arwana silver red brazil.


Update Harga Ikan Arwana Silver Red Brazil Anakan & Dewasa (10 cm - 40 cm)


Ciri-Ciri Ikan Arwana Silver Red Brazil

Bentuk Kepala Ikan Arwana Silver Red Brazil

Ciri khas ikan arwana adalah bentuk kepalanya yang mirip wajik atau trapesium setengah sisi. Matanya tepat ada di bagian atas moncongnya dan berbentuk bulat.

Warna mata arwana silver red brazil adalah putih jernih dan ada semburat silver di ujungnua. Mulutnya sangat lebar dan memiliki garis mulut dari atas ke bawah sejajar.

Bagian ujung mulut ikan ini terdapat sungut yang bercabang. Sungut ini sekilas mirip dengan patil, hanya saja sangat lentur.

Postur Tubuh Ikan Arwana Silver Red Brazil

Seperti ikan arwana lainnya, silver red Brazil memiliki postur tubuh memanjang dari kepala hingga ekor. Ada sirip kecil di bawah perutnya yang kecil dan panjang.

Sementara itu, bagian punggung dan perut bawahnya dihias dengan sirip memanjang dan melebar. Sementara itu, ekornya seperti kipas kecil berwarna silver.

Di alam liar, arwana silver red Brazil mampu tumbuh hingga 122 cm. Untuk panjang tubuhnya bisa mencapai 91,5 cm.

Namun, untuk jenis arwana peliharaan, umumnya bisa mencapai 60 cm. Hal ini karena ukuran media pemeliharaan yang kurang luas.

Warna Ikan Arwana Silver Red Brazil

Seperti namanya, ikan ini memiliki sisik berwarna silver dari ujung kepala hingga ekor. Sisik arwana silver red Brazil cenderung besar-besar dan bertekstur halus.

Untuk membedakan jenis ini dengan ikan arwana silver lainnya, Anda bisa melihat sirip ikan bagian pangkalnya. Ada semburat merah atau jingga yang membuat arwana ini disebut sebagai silver red.

Warna jingga atau merah pada sisik arwana baru akan terlihat saat ikan ini diterpa cahaya matahari atau lampu. Ini yang membuat para owner melengkapi akuariumnya dengan neon.

Mengetahui bentuk fisik yang unik dan menarik, tak heran jika harga ikan arwana silver red Brazil tidak bisa dibilang murah. Sama seperti harga ikan channa red barito. Sementara itu, berikut adalah cara merawat ikan arwana silver red.

Cara Memelihara Ikan Arwana Silver Red Brazil

  • Sediakan media pemeliharaan berukuran besar.
  • Ikan arwana suka tempat yang luas, jika perlu, Anda bisa menggunakan tank.
  • Untuk arwana bibit atau anakan, Anda bisa memakai aquarium besar.
  • Pastikan media pemelihara dilengkapi dengan filter dan aerasi yang baik.
  • Pasang juga lampu neon sebagai ornamen.
  • Supaya tank tidak sepi, Anda bisa menambahkan batu kali dan akar tanaman.
  • Bersihkan akuarium atau tank setiap hari.
  • Aerator pada tank atau akuarium harus selalu menyala.
  • Setiap minggu, air harus dikuras dan diganti dengan yang baru.
  • Pakan harus diberikan secara rutin dan teratur sebanyak 2-3 kali sehari.
  • Jenis pakan yang baik untuk arwana adalah pakan hidup.
  • Jika Anda ingin memberikan pelet, berikan yang mengandung banyak protein.

Sebagai tips memelihara ikan arwana silver red Brazil, Anda bisa memberikan ulat sutra, jangkrik, dan kecoa sebagai pakan. Ini adalah jenis pakan hidup yang dinilai sangat baik untuk ikan.

Baca Juga: Harga Kambing Etawa (Jantan, Betina, Anakan, Dewasa, Grade A, & B)

Memang, daftar harga ikan arwana silver red Brazil sangat penting, namun, Anda juga perlu mengetahui karakteristiknya sebelum memeliharanya. Berikut sifat ikan tersebut.

Karakteristik Ikan Arwana Silver Red Brazil

  • Agresif dan suka menyerang ikan lain.
  • Sangat sensitif dan tidak suka diganggu.
  • Mudah stres dan kurang bisa beradaptasi jika air media peliharaan tidak sesuai.
  • Suka berenang lamban saat mengintai mangsa.

Sifat ikan arwana silver red memang tidak cocok bagi Anda yang ingin memelihara banyak ikan dalam satu akuarium. Lalu, berapa harga ikan arwana silver red brazil saat ini? Tentunya berbeda dengan harga ikan koki.


Update Harga Ikan Arwana Silver Red Brazil Anakan & Dewasa (10 cm - 40 cm)


Harga Ikan Arwana Silver Red Brazil

Ukuran Ikan Arwana Silver Red Brazil

Harga per Ekor

Ikan Arwana Silver Red Brazil 10 cm 

Rp68.500

Ikan Arwana Silver Red Brazil 12 cm 

Rp85.000

Ikan Arwana Silver Red Brazil 15 cm 

Rp90.000

Ikan Arwana Silver Red Brazil 17 cm 

Rp100.000

Ikan Arwana Silver Red Brazil 20 cm 

Rp150.000

Ikan Arwana Silver Red Brazil 28 cm 

Rp200.000

Ikan Arwana Silver Red Brazil Albino 8 cm 

Rp365.000

Ikan Arwana Silver Red Brazil Albino Mata Merah 9 cm 

Rp400.000

Ikan Arwana Silver Red Brazil Albino Mata Merah 10 cm 

Rp480.000

Ikan Arwana Silver Red Brazil Albino 13 cm 

Rp500.000

Ikan Arwana Silver Red Brazil Albino 17 cm 

Rp535.000

Ikan Arwana Silver Red Brazil Albino 30 cm 

Rp1.415.000

Ikan Arwana Silver Red Brazil 40 cm 

Rp1.550.000

Sebagai informasi, harga ikan arwana silver red Brazil di atas kami rangkum dari situs e-commerce. Tentunya, harga ikan arwana silver red Brazil bisa berubah sewaktu-waktu. Sama seperti harga ikan channa auranti.

Anda bisa mengetahui harga ikan arwana silver red Brazil secara aktual dengan datang langsung ke toko aquascape. Selain itu, harga ikan arwana silver red Brazil bisa dilihat di forum jual beli ikan hias terpercaya.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Update Harga Ikan Arwana Silver Red Brazil Anakan & Dewasa (10 cm - 40 cm)"