Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Oufen Lotus Root Powder dan Fakta Halal Haramnya

Harga Oufen Lotus Root Powder dan Fakta Halal Haramnya

Sudah banyak produk pendukung diet yang dinilai banyak manfaatnya di pasaran, salah satunya oufen. Sempat viral di sosial media, harga oufen lotus root powder cukup beragam. Ini tergantung dari merk, varian, dan kemasan.

Kerap disebut oufen, lotus root powder merupakan salah satu bahan pangan yang sebenarnya sudah eksis di tahun 1972. Awalnya, akar teratai, baik yang tidak diolah maupun diolah, termasuk bahan makanan mewah.

Pada zaman dulu, hidangan akar teratai hanya dinikmati para bangsawan dan orang kaya di China. Namun, seiring berjalannya waktu, banyak petani mulai membudidayakan teratai. Sehingga, produk berbahan akar teratai bisa dinikmati berbagai kalangan.

Baca Juga: Harga Daechang Halal dan Bedanya dengan Gopchang (Usus Sapi Korea)

Nah, oufen sendiri termasuk salah satu inovasi dari akar teratai. Produk ini berbahan dasar akar teratai yang dikeringkan dan dijadikan tepung. Bukan menjadi hidangan mewah lagi, oufen lebih disukai untuk pendamping diet sehat.

Selain itu, kini lotus root powder memiliki banyak varian rasa dan topping. Hampir semua produk oufen dilengkapi aneka bahan pangan bernutrisi, mulai dari buah kering, kacang-kacangan, biji-bijian, hingga aneka jamur. 

Manfaat Mengonsumsi Oufen Lotus Root Powder

Manfaat oufen yang dikemas dalam kaleng maupun pouch cukup beragam, tergantung dari bahan pelengkapnya. Namun, secara umum, lotus root powder sebagai bahan bakunya sendiri memiliki manfaat yang baik untuk pencernaan.

Menurut review salah satu konsumen, bubuk akar teratai bisa mencegah kambuhnya penyakit maag. Tak hanya itu, lotus root powder diklaim mampu melancarkan pencernaan dan meningkatkan sistem metabolisme.

Beberapa konsumen juga percaya, produk berbahan bubuk akar teratai ini bisa menurunkan tekanan darah dan menstabilkan kadar kolesterol tubuh. Sehingga, tak heran jika banyak orang ingin mengonsumsinya.

Tentunya, manfaat lotus root powder tidak lepas dari kandungannya. Nah, berikut adalah kandungan nutrisi atau gizi oufen secara umum.

Kandungan Gizi Oufen Lotus Root Powder per 100 Gr

  • 89 kkal
  • 0,53 gr lemak
  • 17,28 gr karbohidrat
  • 4,13 gr protein

Selain itu, oufen diklaim mengandung banyak vitamin C, vitamin B6, dan serat. Dilansir dari detikfood, kadar indeks glikemik oufen juga tergolong rendah. Sehingga, produk ini tidak menyebabkan kenaikan kadar gula darah secara langsung.


Harga Oufen Lotus Root Powder dan Fakta Halal Haramnya


Review Oufen Lotus Root Powder

Sebagai produk diet yang cukup terkenal, oufen dikemas dalam beragam wadah menarik. Ada yang dikemas dalam plastik, pouch, aluminum, hingga kaleng. Selain itu, ada juga yang jual oufen dalam kemasan sachet.

Tentunya, untuk harga oufen lotus root powder dalam kemasan sachet terbilang lebih murah dibandingkan kemasan kaleng. Namun, yang cukup viral di pasaran adalah oufen kemasan kaleng, karena isinya relatif lebih banyak.

Selain itu, kaleng yang dipakai untuk mengemas oufen terbilang cukup menarik. Ini karena desainnya yang tak biasa. Tak hanya itu, kaleng oufen juga memiliki warna yang beragam, tergantung dari variannya.

Setelah Anda berhasil membuka kalengnya, Anda akan menemukan produk oufen. Berbeda dengan produk diet pada umumnya, oufen memiliki tekstur seperti granola. Hanya saja lebih padat dengan aneka topping.

Baca Juga: Harga Coklat SilverQueen di Indomaret, Alfamart, dan Superindo

Termasuk makanan instan, Anda hanya perlu menyeduhnya untuk dikonsumsi. Setelah diseduh, oufen akan mengental dengan tekstur lengket seperti papeda. Hanya saja, warnanya cenderung bening dengan rasa manis.

Meskipun begitu, banyak juga orang yang gagal menyeduh oufen. Nah, sebelum mengetahui harga oufen lotus root powder, berikut cara menyeduh oufen yang tepat.

Tips Menyeduh Oufen Lotus Root Powder

  • Siapkan ½ cup oufen yang akan diseduh
  • Rebus air bersih hingga mendidih
  • Masukkan oufen dalam mangkuk
  • Tuang air panas ke mangkuk berisi oufen
  • Aduk oufen dan air dengan cepat dan konstan 
  • Oufen yang sudah jadi bisa langsung dinikmati

Ciri oufen yang siap dimakan, yakni memiliki tekstur lengket seperti bubur, tetapi berwarna bening. Jika warnanya berubah pucat seperti susu dengan tekstur menggumpal, maka proses menyeduhnya gagal.

Namun, Anda tidak perlu cemas, karena itu bisa diatasi. Didihkan air sebanyak tiga sendok makan dan masukkan ke mangkuk berisi oufen yang gagal. Aduk secepat mungkin hingga warnanya berubah menjadi bening.

Apakah Oufen Lotus Root Powder Halal?

Bukan produk lokal, oufen sempat menjadi kontroversi di Indonesia. Produk impor asal China ini masih dipertanyakan kehalalannya. Namun, Anda jangan khawatir, karena sebagian besar produk oufen dinilai halal.

Ini karena oufen mengandung bahan-bahan nabati yang sehat. Namun, sebaiknya Anda menghindari produk oufen dengan bahan kolagen hewani. Tak hanya itu, Anda perlu teliti apakah pada komposisi produk tertulis Zhu, Porchine, Butanku, Sow Milk, Bak, Dwaeji, Cu Nyuk, dan Khinzir.

Baca Juga: Harga Topokki di Indomaret, Alfamart, dan Superindo (Semua Merk)

Semua istilah itu adalah sebutan untuk babi yang haram bagi umat Muslim. Selain itu, jangan beli produk jika mengandung alkohol dengan istilah lain seperti jiǔ, píjiǔ, xiāngbīn, dan lìkǒu jiǔ. Sementara itu, berikut harga oufen lotus root powder.


Harga Oufen Lotus Root Powder dan Fakta Halal Haramnya


Harga Oufen Lotus Root Powder

Varian Oufen

Harga Oufen Lotus Root Powder

Red Date Oufen Lotus Root Powder 500 gr 

Rp55.000

Almond Chia Seed Oufen Lotus Root Powder 500 gr

Rp55.000

Osmanthus Fru Oufen Lotus Root Powder 500 gr

Rp55.000

Purple Potato Oufen Lotus Root Powder 500 gr

Rp55.000

Osmanthus Nut Oufen Lotus Root Powder 500 gr

Rp55.000

Oufen Chia Seed Lotus Root Powder 500 gr

Rp55.000

Collagen Rose Oufen Lotus Root Powder 500 gr

Rp55.000

Lotus Fruits Oufen Lotus Root Powder 500 gr 

Rp59.900

Oufen Origina Lotus Root Powder 500 gr

Rp59.900

Collagen Fruits Oufen Lotus Root Powder 500 gr

Rp59.900

Chia Fruit Nut Oufen Lotus Root Powder 500 gr

Rp59.900

Chia Seed Osma Oufen Lotus Root Powder 500 gr

Rp59.900

Red Date Colla Oufen Lotus Root Powder 500 gr

Rp59.900

Black Bean Pow Oufen Lotus Root Powder 500 gr

Rp59.900

Red Bean Barley Oufen Lotus Root Powder 500 gr

Rp59.900

Mix Fruits Oufen Lotus Root Powder 500 gr

Rp59.900

Red Oatmeal Oufen Lotus Root Powder 500 gr

Rp59.900

Red Cereal Oufen Lotus Root Powder 500 gr

Rp59.900

Pink Oatmeal Oufen Lotus Root Powder 500 gr

Rp59.900

Purple Oatmeal Oufen Lotus Root Powder 500 gr

Rp59.900

Orange Oatmeal Oufen Lotus Root Powder 500 gr

Rp59.900

Blue Oatmeal Oufen Lotus Root Powder 500 gr

Rp59.900

Yellow Oatmeal Oufen Lotus Root Powder 500 gr

Rp59.900

Qiya Seed Nut Oufen Lotus Root Powder 500 gr

Rp59.900

Chia Seed Nuts Oufen Lotus Root Powder 500 gr

Rp59.900

Collagen Osma Oufen Lotus Root Powder 500 gr

Rp59.900

Bird N Collagen Oufen Lotus Root Powder 500 gr 

Rp75.000

Sebagai informasi, harga oufen lotus root powder di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber. Tentunya, nilai jual oufen bisa berubah sewaktu-waktu dan berbeda di tiap toko.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Posting Komentar untuk "Harga Oufen Lotus Root Powder dan Fakta Halal Haramnya"