Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Kucing Snowshoe Asli Amerika di Indonesia per Ekor

Harga Kucing Snowshoe Asli Amerika di Indonesia per Ekor

Bagi Anda yang ingin mengadopsi anabul dengan tampilan menawan, mungkin snowshoe cat bisa menjadi pilihan menarik. Untuk harga kucing snowshoe asli Amerika sendiri beragam, tergantung usia dan kelengkapan vaksin.

Asal Kucing Snowshoe

Termasuk salah satu jenis baru yang berasal dari Amerika, kucing snowshoe bukanlah ras asli. Anabul ini merupakan hasil persilangan kucing siam dan American shorthair.

Perkawinan dua varian kucing ini telah berlangsung pada 1960-an. Hasil dari persilangan ini membentuk karakteristik snowshoe yang cukup menarik.

Dilansir dari Purina, kucing snowshoe berkarakter seperti siam kombinasi cakar dan bercak putih dari American shorthair. Bercak atau cakar putih pada anabul ini tidak muncul langsung setelah mereka dilahirkan.

Baca Juga : Harga Udang Jerbung per Kg Segar dan Frozen (Semua Size)

Umumnya, snowshoe cat akan menunjukkan belangnya setelah seminggu dilahirkan. Selain itu, hampir semua anakan kucing ini terlahir dengan warna bulu putih susu.

Setiap snowshoe cat punya belang atau tanda lahir beragam. Hal ini yang membuat si manis ini terlihat anggun dengan jumlah penggemar meningkat di Amerika. 

Kucing snowshoe harga adopsinya tidak bisa dibilang murah. Selain karena asalnya yang jauh dari Indonesia, juga karena ciri khasnya.

Ciri Khas Kucing Snowshoe

Tergolong ras kucing berukuran sedang, snowshoe cat dikenal punya daya tarik tersendiri. Anabul ini dinilai punya ketampanan yang tegas dari American shorthair sekaligus keanggunan yang luwes layaknya kucing siam.

Berbeda dengan kucing siam yang cenderung tirus, kepala snowshoe cat cenderung membulat di bagian rahangnya. Dari depan, ini membuat kepala anabul tersebut seperti segitiga berujung bulat.

Mata kucing snowshoe cenderung bulat dan besar. Warna bola matanya cenderung biru hingga biru tua dan ini adalah cirikhasnya.

Hampir mirip dengan American shorthair, telinga snowshoe cat cenderung besar dan runcing. Bagian pangkalnya akan ditumbuhi dengan bulu-bulu panjang.

Sementara itu, tubuhnya panjang dan ramping seperti kucing siam. Bulu-bulu anabul ini juga cenderung lebih mengilap dibandingkan indukannya.

Kebanyakan snowshoe cat mempunyai bulu wajah, kaki, telinga, dan ekor berwarna gelap. Namun, pada bagian tubuhnya cenderung berwarna cerah dan memiliki corak seperti kaus kaki di bagian kaki bawah hingga paw.

Baca Juga : Harga TRESemme Keratin Smooth Hairspray untuk Rambut Rusak

Tak hanya berwarna cokelat, snowshoe cat ada yang berwarna abu-abu, ungu, biru kecoklatan, hingga hitam kecokelatan. Pola warna ini ditemukan pada sepertiga warna bulunya.

Sifat Kucing Snowshoe

Memiliki kecerdasan seperti kucing siam, snowshoe cat terbilang cocok untuk Anda yang aktif dan ekstrovert. Anabul ini sangat lincah dan suka diajak bermain.

Selain itu, snowshoe cat dinilai cepat belajar dan tanggap. Hal ini yang membuat kucing mudah bergaul dengan manusia.

Selain ramah dan suka berada di dekat pemiliknya, anabul ini cenderung vokal. Meskipun begitu, si manis yang satu ini tidak seberisik kucing siam.

Cenderung kalem seperti American shorthair, snowshoe cat cenderung berbicara dengan suara lembut. Ini juga yang membuat sebagian besar orang sangat menggemarinya.

Bukan termasuk kucing introvert, snowshoe cat sangat membutuhkan teman dan tidak bisa ditinggal dalam waktu yang lama. Bisa dibilang, anabul ini kurang cocok bagi Anda yang sibuk bekerja di kantor dan memiliki jadwal dinas ke luar kota lama.

Berbeda dengan kucing pada umumnya, snowshoe cat termasuk kucing yang suka air. Hampir semua kucing jenis ini tidak komplain atau berontak ketika dimandikan.

Bahkan beberapa snowshoe cat diajarkan berenang oleh pemiliknya. Selain hobi berenang, anabul ini suka memanjat, bermain lempar tangkap, dan kerap mengambil objek sebagai koleksi mainannya.


Harga Kucing Snowshoe Asli Amerika di Indonesia per Ekor


Tips Memelihara Kucing Snowshoe

  • Vaksin lengkap harus diberikan untuk mencegah penyakit.
  • Pastikan memeriksakan kesehatan kucing setiap 6 bulan sekali.
  • Pakan yang diberikan harus punya nilai gizi seimbang.
  • Berikan makanan sesuai dengan porsi dan usia untuk mencegah obesitas.
  • Kandang kucing harus dibersihkan setiap hari supaya tidak bau dan berjamur.
  • Kucing setidaknya dimandikan setiap 2-4 minggu sekali.
  • Perawatan bulu mendasar harus dilakukan setiap hari.
  • Vitamin wajib diberikan jika kondisi tubuh kucing lemah.
  • Pastikan kucing punya mainannya sendiri.
  • Air minum kucing harus diganti setiap hari.

Memiliki daya tahan tubuh yang tinggi membuat kucing snowshoe menjadi pilihan banyak orang. Meskipun begitu, harga kucing snowshoe tidak bisa dibilang murah.

Harga Kucing Snowshoe

Sudah banyak yang jual kucing snowshoe di Indonesia saat ini. Apalagi sudah banyak breeder yang bersertifikat dan memiliki standar baik untuk kucing-kucingnya.

Baca Juga : Harga Nearly Me, Payudara Prostetik Ala Barbie yang Seksi dan Montok

Berdasarkan penelusuran kami, untuk mengadopsi snowshoe di Indonesia sekitar Rp8 juta hingga Rp20 juta per ekor. Tentunya, snowshoe cat harga adopsinya bisa berubah sewaktu-waktu.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Posting Komentar untuk "Harga Kucing Snowshoe Asli Amerika di Indonesia per Ekor"