Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Nearly Me, Payudara Prostetik Ala Barbie yang Seksi dan Montok

Harga Nearly Me, Payudara Prostetik Ala Barbie yang Seksi dan Montok

Memiliki payudara yang montok dan seksi menjadi idaman banyak wanita. Untuk itu, Ruth Handler menciptakan payudara protestik yang dikenal dengan nama Barbie's Breath atau Nearly Me. Harga Nearly Me sendiri berkisar jutaan rupiah di pasaran.

Nearly Me, Payudara Barbie

Ruth Handler merupakan ibu dari karakter Barbie yang menjadi salah satu role model sempurna bagi para perempuan di seluruh dunia. Tak sampai di situ, wanita ini juga telah membantu penyintas kanker payudara setelah menjalani mastektomi. 

Berkat Barbie’s Breasts buatannya, banyak wanita yang bisa lebih percaya diri menjalani hidupnya. Dilansir dari CNN, baru saja Indonesia mengadakan Pink Carnival di CFD kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. 

Baca Juga : Harga Suzuki Burgman 400 Ditaksir Rp200 Juta di Japan Mobility Show

Bertujuan memperingati Hari Kanker Payudara sedunia, acara ini membuat para wanita sadar akan pentingnya menjaga kesehatan payudaranya. Selain itu, acara ini adalah perwujudan dari simpati terhadap penyintas kanker payudara.

Tak semua orang yang telah menjalani pengobatan mastektomi mampu menjalani hidup normal kembali. Beberapa perempuan bahkan merasa tidak percaya diri dengan penampilannya setelah mastektomi. 

Untungnya, sudah ada prostetik payudara yang diciptakan Ruth Handler. Sebagai salah satu pendiri sekaligus mantan presiden perusahaan mainan Mattel, Ruth Handler adalah wanita yang menciptakan Barbie dengan payudara yang montok. 

Boneka ini merupakan perwujudan seorang wanita dengan badan yang bisa dibilang sangat sempurna. Meskipun punya penampilan seksi, Barbie termasuk salah satu mainan populer di kalangan anak-anak. 

“Agak bodoh bermain dengan boneka yang dadanya rata. Jadi, aku memberikannya payudara yang indah,” kata Handler kepada The New York Times pada tahun 1977.

Selain itu, berkat payudara seksi Barbie, seorang anak bisa mengenali gender dengan baik. Namun, kisah hidup Handler tidak segemilang ciptaannya. 

Dilansir dari Women'sHealth, Handler mengidap kanker payudara dan harus menjalani mastektomi. Selain itu, wanita ini harus meninggalkan Mattel di tahun 1970.

Hal ini cukup membuat wanita tersebut terpuruk, namun dirinya mampu bangkit. Kisah hidupnya diceritakan sedikit di film Greta Gerwig dengan judul ‘Barbie’ dengan pemeran utamanya Margot Robbie. 

Baca Juga : Harga Tiket Kereta Suite Class Compartment Mulai Rp1,9 Juta

Dalam film tersebut, Handler menjadi karakter yang memberikan nasihat hidup kepada boneka montoknya, yang diperankan oleh Margot Robbie. Wanita tua itu juga melontarkan lelucon tentang "mastektomi ganda-nya."

“Pada saat itu, tidak ada alternatif non-bedah yang layak untuk rekonstruksi payudara, selain melapisi atau mengisi bra,” jelas Ahli Bedah Plastik Spesialis Wajah dan Bedah Payudara Dr. Philipp Franck. “Biasanya, wanita yang ingin membentuk kembali payudaranya akan memasukkan filler ke dalam bra atau menempelkannya langsung ke dada.”

Sejarah Nearly Me

Sebelum kematiannya di tahun 2002, Ruth Handler menciptakan prostetik payudara khusus wanita yang telah menjalani mastektomi di tahun 1973. Dikenal dengan nama Barbie’s Breasts, payudara buatan pertama ini bertujuan membantu penyintas payudara agar tetap percaya diri dengan penampilannya.

Wanita yang payudaranya diangkat selama mastektomi akan menggunakan tisu, kapas, atau kaus kaki untuk menciptakan bentuk payudara di balik pakaian,” tambah Spesialis Bedah Plastik Dr. Ira Savetsky. 

Hal ini juga dialami Handler, hingga akhirnya memutuskan untuk membeli payudara buatan dengan harga lebih mahal dan mudah dipakai. Namun, setelah membeli dan mencoba setiap pilihan payudara palsu yang ada di pasaran, dirinya merasa kecewa dan tidak puas.

Untuk itu Handler bekerjasama dengan desainer prostetik dalam mengembangkan visi barunya terkait payudara palsu. Pada tahun 1976, prostetik silikon cair Nearly Me yang disebut sebagai Barbie’s Breasts hadir, lengkap dengan 70 pilihan ukuran berbeda.

Harga Nearly Me

Produk payudara prostetik buatan Handler ini dijual mulai USD 98 hingga USD 130 di pasaran. Bisa dibilang, harga Nearly Me berkisar Rp1,5 jutaan hingga Rp2 jutaan. 

Meskipun harga Nearly Me tidak bisa dibilang murah, kualitasnya terbilang sangat premium. Nearly Me ini merupakan produk yang berpotensi mengubah cara hidup wanita yang pernah menjalani mastektomi.

“Penekanan terhadap payudara di masyarakat kita begitu besar sehingga terkadang gambaran seorang wanita tentang dirinya, betapa seksinya dia, betapa cantiknya dia, bergantung pada payudaranya,” tutur Handler dalam The New York Times. 

Baca Juga : Harga Honda Amaze di Indonesia 2023, Punya Fitur Canggih Desain Mewah

Meskipun pengalaman Handler mungkin tidak berlaku untuk semua orang, dia tahu akan ada beberapa orang yang merasa takut dan putus asa, saat payudaranya tidak lagi ada. Menurut sebuah penelitian tahun 2015 yang diterbitkan di National Library of Medicine, beberapa wanita bahkan mengalami reaksi psikologis seperti kecemasan dan depresi. Berkat adanya Barbie’s Breasts buatan Handler, dampak mastektomi pada penyintas kanker payudara dapat dicegah serta diatasi.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Posting Komentar untuk "Harga Nearly Me, Payudara Prostetik Ala Barbie yang Seksi dan Montok"