Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Suzuki Burgman 400 Ditaksir Rp200 Juta di Japan Mobility Show

Harga Suzuki Burgman 400 Ditaksir Rp200 Juta di Japan Mobility Show


Perhelatan Japan Mobility Show (JMS) 2023 hadir di pertengahan Oktober hingga awal November 2023. Diramaikan para petrolhead, Suzuki turut meramaikan event ini dengan menghadirkan Suzuki Burgman 400. Harga Suzuki Burgman 400 sendiri ditaksir Rp200 juta jika dijual di Indonesia.

Scooter Ala James Bond Suzuki Burgman 400

Mirip scooter ala James Bond tanpa senjata, Suzuki Burgman 400 punya bodi bongsor yang memukau. Tak perlu waktu lama, scooter mewah ini sudah menarik perhatian para pencinta otomotif dari seluruh dunia, termasuk Tanah Air.

Dilansir dari website resminya, Suzuki Burgman 400 dilengkapi berbagai fitur canggih untuk mendukung performanya. Ini membuat scooter mampu bersaing dengan Yamaha XMAX dan BMW C 400 GT.

Baca Juga : Harga Tiket Kereta Suite Class Compartment Mulai Rp1,9 Juta

Melalui siaran resmi Suzuki Global, prototipe Burgman dibekali mesin berteknologi 1-silinder DOHC 400 cc liquid-cooled. Selain itu, sistem pembakaran fuel injection sehingga performa yang diberikan sangat besar.

Ini memungkinkan scooter responsif. Suzuki Burgman 400 juga cukup bertenaga untuk membawa dua pengendara melewati berbagai kondisi jalanan. Tak heran jika harga Suzuki Burgman 400 tidak kaleng-kaleng.

Keunggulan Suzuki Burgman 400

Dipadukan dengan mesin Menjalankan strategi multi-pathway, Burgman diberi tambahan tangki hidrogen bertekanan 70MPa. Ini membuat kendaraan memiliki ketercapaian target karbon netral. Ini juga membuat jarak sumbu rodanya tambah mulur dari versi biasanya.

Dengan kopling sentrifugal otomatis dan CVT otomatis, berkendara keliling kota menggunakan motor ini terasa tidak melelahkan. Apalagi jika kendaraan sudah dibekali aplikasi throttle twist-and-go yang sederhana.

Melihat bodi yang cukup besar di kelasnya, tentu menjadi salah satu primadona tersendiri bagi para petrolhead. Jarak sumbu rodanya saja 62,2 inci dengan roda depan berukuran 15 inci. Roda depan yang besar membantu skutik ini menjaga kestabilan saat dipacu untuk menyalip kendaraan lain.

Bobot trotoar yang diklaim seberat 481 pon mungkin terdengar agak lebay untuk kelas skutik. Meskipun begitu, itu tidak membuat scooter ini susah berkendara di tanjakan.

Dengan bobot yang tak tanggung-tanggung, Burgman dilengkapi rem dua cakram ABS. Tentunya, dengan control traksi standar, yakni cakram depan 260mm dan satu cakram belakang 210mm.

Kepraktisannya tidak terbatas pada tenaga two-up dan transmisi otomatis penuh. Burgman juga dapat menampung sejumlah besar kargo. Ruang penyimpanan bercahaya seluas 42 liter di bawah jok dapat menampung dua helm. 

Ada pula tambahan 2,8 liter dan 3,5 liter di dua kompartemen depan yang menyediakan banyak ruang penyimpanan. Kompartemen depan yang lebih besar dilengkapi stopkontak DC untuk mengisi daya perangkat elektronik saat bepergian.

Baca Juga : Harga Honda Amaze di Indonesia 2023, Punya Fitur Canggih Desain Mewah

“Saya menemukan banyak hal yang menarik dari Suzuki Burgman 400,” kata seorang reviewer motor Perry Capell. “Salah satu fitur bagusnya adalah tempat duduk yang tidak terlalu tinggi dan cocok untuk wanita."

Capell juga menambahkan, ini adalah solusi pengendara perempuan yang rata-rata memiliki kaki lebih pendek dibandingkan pria. Kendaraan seperti ini memungkinkan mereka meletakkan kaki rata di tanah saat berhenti.

Kenyamanan Naik Suzuki Burgman 400

Harga Suzuki Burgman 400 setara dengan kenyamanan yang ditawarkan. Skutik ini memiliki bantalan setebal 3,1 inci. Itu terletak pada jok berundak dengan sandaran yang dapat disesuaikan. Bantalan ini juga dapat disetel setengah inci hingga satu inci penuh ke depan atau ke belakang menggunakan tuas. 

Pengendara terlindung dari angin karena kaca depan yang besar dan menghadap ke atas. Penumpang juga diberi kursi yang luas, dengan pijakan kaki yang dapat dilipat dan pegangan yang ergonomis.

Perubahan Fitur Suzuki Burgman 400

Tahun 2022, Burgman menerima revisi camshaft dan sistem pengapian teknologi dual-spark baru dengan tombol starter. Tak hanya itu, perubahan dilakukan pada kontrol traksi, sistem Anti-lock Brake System (ABS) yang lebih kompak, dan warna baru. 

Sementara itu, tahun 2023, Suzuki telah menyarungkan Metallic Matte Sword Silver dan menggantinya dengan Solid Iron Grey. Perubahan pada Suzuki Burgman 400 ini juga salah satu alasan mengapa banyak orang yang antusias dengan kehadirannya di Japan Mobility Show (JMS). 

Baca Juga : Harga Vas Bunga Louis Vuitton, Paling Mahal Rp197 jutaan

Dengan perubahannya yang makin kekinian, harga Suzuki Burgman 400 original USD $8.599 atau sekitar Rp134 jutaan di pasar internasional. Kabarnya, ini bisa lebih mahal jika sudah masuk pasar Indonesia, bahkan ditaksir mencapai Rp200 juta. 

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Posting Komentar untuk "Harga Suzuki Burgman 400 Ditaksir Rp200 Juta di Japan Mobility Show"