Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Kereta Suite Class Compartment Mulai Rp1,9 Juta

Harga Tiket Kereta Suite Class Compartment Mulai Rp1,9 Juta

Dunia perkereta apian Indonesia sedang menjadi perbincangan hangat di berbagai media sosial. Sudah sangat maju, kini PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah meluncurkan kereta mewah Suite Class Compartment. Untuk harga tiket kereta suite class compartment ini mulai Rp1,9 jutaan.

Rute Kereta Suite Class Compartment

Resmi dirilis pada 10 Oktober, tike KAI sudah bisa dipesan melalaui aplikasai resmi KAI Acces, platform agen perjalanan, hingga di stasiun secara langsung. Pembeliannya juga bisa dilakukan pada perjalanan KA BIMA tujuan Surabaya Gubeng dan KA Argo Semeru tujuan Jakartaa Gambir.

Baca Juga : Harga Honda Amaze di Indonesia 2023, Punya Fitur Canggih Desain Mewah

"Suite Class Cmpartement akan beroperasi di rangkaian KA Bima dan Argoo Semeru dan tiketnya sudahh bisa dibeli mulai Selasa, 10 ktober," Jelas VP public Relatioons KAI Joni Martinus dalam Kompas. "Hingga akhir ktoober, tiketnya masih dibanderl dengan harga promo."

Dikutip dari laman resmi KAI Acces, Kereta Suite Class Cmpartemennt, KA Bima dan KA Arg Semeru akan beroperasi dengan jadwal berbeda. 

Kereta Suite Class Compartment KA Bima melayani rute Gambir-Surabaya Gubeng (PP) lewat Yogyakarta. Dari Stasiun Gambir, KA Bima berangkat pukul 17.00 WIB dan dari Stasiun Gubeng pukul 19.20 WIB.

Sementara itu, Kereta Suite Class Compartment KA Argo Semeru memiliki rute Gambir-Surabaya Gubeng (PP). Dari Stasiun Gambir berangkat padaa pukul 06.20 WIB dan dari Stasiun Surabaya Gubeng berangkat pada pukul 09.00 WIB.

Fasilitas Kereta Suite Class Compartment

Dikutip dari Bisnis.com, Direktur Utama KAI Didiek Haryanto mengatakan bahwa Kereta Suite Class Compartment adalah upaya perseroan menghadirkan pengalaman baru setara first class maskapai penerbangan. Itu tidak hanya dari segi kenyamanan, tetapi juga makanan yang disajikan.

"Harapannya KAI dapat menyediakan layanan full service untuk penumpang," kata Didiek. "Tidak menutup kemungkinan gerbong mewah ini bertambah jika minat masyarakat tinggi."

Didiek menambahkan, Kereta Suite Class Compartment didesain untuk privasi pelanggan secara maksimal. Dalam satu gerbongnya hanya ada 16 ruang privat untuk masing-masing konsumen. Setiap ruang difasilitasi dengan pintu geser yang bisa digerakkan secara otoomatis.

Baca Juga : Harga Vas Bunga Louis Vuitton, Paling Mahal Rp197 jutaan

Berbeda dengan kelas eksekutif, Kereta Suite Class Compartment memiliki kursi mewah yang bisa direbahkan (reclining) hhingga 180 derajat. Penumpang bisa menjadikannya sebagai kasur untuk tidur selama perjalanan.

Tak sampai di situ, kursi juga bisa diputar (revolving), sehhingga penumpang bisa menyesuaikan seara perjalanan kereta api. Di bagian bawahh kursi juga sudah tersedia sandaran kaki untuk mencegah kaki bengkak dan lelah.

Sebagai hiburan, terdapat Train Onboard Infotainment System. Ada banya pilihan hiburan untuk penumpang, seperti aneka film populer, musik dengan berbagai genre, hingga kanal televisi naional. 

Sebagai pendampingnya, penumpang akan mendapatkan hidangan pembuka,hidangan penutup, serta aneka minuman.

"AI ingin menciptakan customer experience yang exceptional dan extraordinary guna meningkatkan pelayanan lebih baik melalui hadirnya Kereta Suite Class Compartment," jelas Didiek. 

Didiek juga menambahkan bahwa yang paling spesial dari kereta mewah ini adalah masing-masing kursi kereta sudah dibekali fitur panel sentuh. Ini berfungsi sebagai alat pengntrol kursi, sehingga penumpang tidak kesulitan mengatur kursinya.

"Untuk sekelas gerbong mewah ini, kursi Kereta Suite Class Compartment berbahan kulit rusa premium," tutur Didiek. 

Ruangan kereta ini juga memiliki desain mewah dan klasik dengan warna soft dan pencahayaan hangat. Ini juga yang membuat erbong terlihat nyaman, sehingga membuat betah para penumpang. 

Tak sampai di situ, toilet yang ada di gerbong mewah ini didesain seperti kamarmandi hotel yang bersih dan wangi. Tidak heran jika harga tiket kereta suite class compartment ini bisa mencapai jutaan rupiah.

Harga Tiket Kereta Suite Class Compartment

Sementara itu, tampilan eksteriornya berwarna biru dengan livery emas. Warna ini menunjukkan karakter yang menegaskan bahwa ini adalah gerbong khusus berkelas hhighh-end. 

Terinspirasi dari kereta Orient Express, yakni kereta dengan pelayanan dan fasilitas berkelas terbaik di dunia, Kereta Compartment Suites punya ornamen mahkota dengan dasar warna painting gold.

Baca Juga : Biaya Paket Umroh Toyib Travel 2023 (Bisa Dicicil dan Amanah Kemenag)

Punya sejumlah fasilitas berkelas dengan desain ciamik, berapa harga tiketnya? Dilansir dari website resmi KAI, harga tiket Kereta Suite Class Compartment Rp1.950.000. Tentunya, harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, mengingat ini masih harga promo.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Posting Komentar untuk "Harga Tiket Kereta Suite Class Compartment Mulai Rp1,9 Juta"