Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Vitamin Ibu Hamil Terbaik di Apotek (Semua Merk)

Harga Vitamin Ibu Hamil Terbaik di Apotek (Semua Merk)

Memasuki masa kehamilan, ibu harus mengonsumsi suplemen atau vitamin. Nah, harga vitamin ibu hamil di apotek maupun di pasaran cukup beragam, tergantung merk dan kemasannya.

Untuk mendukung tumbuh kembang janin saat masa kehamilan di trimester 1, 2, dan seterusnya, Anda membutuhkan vitamin. Biasanya, vitamin ibu hamil dari bidan lebih terjangkau.

Itu jika dibandingkan dengan harga vitamin ibu hamil di apotik. Apalagi jika Anda menggunakan BPJS, nilai jual suplemen ibu hamil ini gratis.

Baca Juga: Harga Susu SGM di Alfamart dan Indomaret untuk Anak dan Ibu Hamil 

Namun, banyak juga wanita hamil yang merasa kurang hanya dengan mengonsumsi vitamin dari dokter. Sehingga, mereka memutuskan untuk membeli suplemen tambahan.

Untungnya, saat ini sudah ada banyak produk suplemen dan vitamin tambahan untuk wanita hamil. Apalagi sudah ada rekomendasi merek suplemen dan vitamin untuk ibu hamil terbaik.

Meskipun begitu, Anda tidak bisa memilih vitamin ibu hamil yang bagus secara serampangan. Ada merk vitamin ibu hamil trimester 1 yang berbeda dengan trimester lanjutan.

Setelah itu, Anda akan disarankan mengonsumsi merk vitamin ibu hamil trimester 2. Tentunya, kandungan tiap vitamin per trimester akan berbeda.

Vitamin ibu hamil trimester 2 di apotek biasanya kandungannya lebih banyak. Ini karena janin semakin membutuhkan banyak nutrisi.

Sebelum memilih produk suplemen atau vitamin untuk ibu hamil, pastikan Anda melihat kandungannya. Wanita hamil sangat membutuhkan suplemen bernutrisi lengkap.

Itu sudah termasuk zat besi, asam folat, mineral, dan vitamin untuk mencegah anemia. Selain itu, vitamin pilihan harus berindikasi mencegah gangguan kehamilan.

Dengan semua komposisinya, tak heran jika harga vitamin ibu hamil tidak murah. Berikut referensinya.

Harga Vitamin Ibu Hamil Terbaik

Harga Vitamin Ibu Hamil Terbaik di Apotek (Semua Merk)

Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold 

Rekomendasi merek suplemen dan vitamin untuk ibu hamil pertama adalah Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold. Dilansir dari halodoc, multivitamin ini tidak hanya baik untuk wanita hamil, tetapi juga menyusui.

Setiap kapsulnya memenuhi dosis kebutuhan ibu hamil dan menyusui. Ini karena diklaim mengandung vitamin dan mineral.

Kandungannya dikenal bisa mendukung perkembangan bayi pada masa 1000 hari pertama kehidupan. Anda bisa mengonsumsinya secara rutin sebanyak dua kapsul per hari.

Komposisi Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold terbilang sangat lengka. Itu termasuk i 400 mcg asam folat, 196 mcg kalium iodide (150 mcg iodium), dan 1000 mg fish oil.

Ada juga  60 mg vitamin C, 600 mg kalsium karbonat, 15 mg zinc, dan 60 mg magnesium, 810 mcg. Konon vitamin ini juga mengandung vitamin B, dan 1500 mcg vitamin B2. 

Selain itu, produk ini mengandung vitamin B6, vitamin B12, vitamin E, dan dunaliella salina cell extract soft concentrate. Tentunya ini yang membuat suplemen dinilai bagus untuk ibu hamil.

Menurut review konsumen, produk ini bisa untuk ibu hamil 1 bulan, trimester 3, trimester 2, hingga 7 bulan. Produk ini tidak hanya memenuhi asupan gizi ibu, tetapi juga calon bayinya. 

Untuk hasil yang memuaskan, konsumsi suplemen ini secara rutin setelah makan. Suplemen ini tersedia dalam tiga varian kemasan, yakni botol isi 60 kapsul, 120 kapsul, dan 180 kapsul. 

Berikut referensi harga Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold. Ini kami rangkum dari situs jual beli online resmi Blackmores Indonesia.

Harga Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold

  Varian Kemasan Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold   

   Harga Vitamin Ibu Hamil 

   Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold 60 kapsul   

   Rp242.500   

   Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold 120 kapsul   

   Rp520.000   

   Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold 180 kapsul   

   Rp637.000   

Harga Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold di atas tentu bisa berubah sewaktu-waktu. Selain itu, harga vitamin ibu hamil tersebut bisa berbeda di tiap apotek.


Harga Vitamin Ibu Hamil Terbaik di Apotek (Semua Merk)


VitaFusion PreNatal

Bagi Anda yang tidak suka minum multivitamin berbentuk tablet, tak ada salahnya mencoba VitaFusion PreNatal. Ini adalah suplemen dengan bentuk mirip permen.

Tak hanya itu, teksturnya seperti soft candy dengan jenis gummy candy. Suplemen ini memiliki rasa yang manis mirip dengan gummy candy. 

Aromanya juga terbilang wangi khas buah-buahan, sehingga tidak membuat Anda mual. Suplemen wanita hamil ini diperkaya vitamin C dan D yang baik untuk kesehatan ibu dan janin. 

Selain itu, produk ini mengandung bahan tambahan berupa gula, dan air, sirup. Ada juga ekstrak blueberry, ekstrak wortel, fumaric acid, lactic acid, natural flavors, pectin, dan minyak ikan tuna.

Baca Juga: Harga Skincare untuk Ibu Hamil dan Menyusui di Pasaran

Dosis yang dianjurkan untuk mengonsumsi VitaFusion PreNatal, sebanyak dua butir per hari. Sebaiknya Anda mengonsumsi multivitamin ini setelah makan.

Ini  untuk menghindari rasa kurang nyaman di lambung. Berdasarkan review ibu hamil, VitaFusion PreNatal termasuk produk vitamin yang cocok untuk ibu hamil trimester pertama.

Namun, Ada juga yang mengonsumsinya hingga trimester ketiga. Karena, bisa meredakan rasa mual atau morning sickness. 

Biasanya rasa mual akan muncul di awal kehamilan hinga trimester tiga. Produk ini dikemas dalam botol plastik isi 90 gummies. 

Harga prenatal tablet ini mulai Rp164.493 hingga Rp200.000. Tentunya harga vitamin untuk ibu hamil ini bisa berubah sewaktu-waktu dan berbeda dengan harga vitamin ibu hamil folamil.


Harga Vitamin Ibu Hamil Terbaik di Apotek (Semua Merk)


Prolacta DHA for Mother

Diketahui, Prolacta DHA for Mother baik dikonsumsi ibu hamil pada masa awal dan akhir kehamilan. Vitamin untuk ibu hamil ini diproduksi Novell Pharmaceutical Laboratories.

Berdasarkan klikdokter, Prolacta DHA for Mother bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan otak janin. Tentunya, itu juga untuk melengkapi nutrisi wanita hamil serta janinnya. 

Selain itu, produk ini diketahui dapat mencegah gangguan kehamilan dan menurunkan risiko cacat lahir. Ini karena kelengkapan komposisi vitamin.

Dilansir dari K24 Klik, dalam satu kapsul Prolacta DHA for Mother mengandung 214 mg DHA. Ada juga 20 mg EPA, dan 10 mg vitamin E. 

Produk ini juga diperkaya minyak ikan atau natural fish oil. Kandungannya diketahui baik untuk dikonsumsi ibu hamil.

Berdasarkan review konsumen, vitamin untuk ibu hamil ini tergolong baik dikonsumsi setelah makan. Ini supaya produk dapat diserap tubuh dengan cepat. 

Selain itu, Anda dianjurkan untuk minum air mineral yang banyak. Bagi Anda yang membutuhkan produk ini, berikut referensi harga vitamin ibu hamil tersebut.

Harga Prolacta DHA for Mother

Varian Kemasan Prolacta DHA for Mother

Harga Vitamin Ibu Hamil

   Prolacta DHA for Mother 1 blister isi 10 kapsul   

   Rp65.114   

   Prolacta DHA for Mother 1 box isi 60 kapsul   

   Rp250.000   

Harga Prolacta DHA for Mother di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber. Harga suplemen untuk ibu hamil ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.


Harga Vitamin Ibu Hamil Terbaik di Apotek (Semua Merk)


Natavit

Termasuk dalam kategori vitamin untuk ibu hamil, Natavit bisa dikonsumsi wanita menyusui. Selain itu, suplemen ini baik untuk perempuan dalam masa nifas, dan menstruasi. 

Produk ini tergolong sediaan multivitamin yang dikemas dalam kapsul lunak dan mudah ditelan. Diketahui, produk ini mengandung banyak vitamin dan mineral.

Tentunya, itu yang dibutuhkan wanita hamil, menyusui, dan saat dalam masa nifas atau menstruasi. Dalam satu kapsulnya memiliki komposisi berupa 20 mg DHA.

Ada juga 60 mg arachidonic acid, dan 0,8 mg folic acid. Sama seperti suplemen hamil pada umumnya, disarankan mengonsumsi Natavit sesuai dosis. 

Untuk hasil yang optimal, konsumsilah Natavit setiap hari sebanyak dua kapsul setelah makan. Selain itu, imbangi dengan minum air mineral yang banyak.

Baca Juga: Harga Cireng Crispy Semua Merk dan Cara Membuatnya di Rumah

Ini untuk membantu mempercepat daya serap dan kinerja multivitamin. Menurut review konsumen, Natavitcocok untuk ibu hamil yang memasuki trimester 1 dan akhir. 

Hal ini diketahui mampu membantu melancarkan proses kelahiran dan mencegah gangguan kehamilan serta cacat lahir. Natavit dikemas dalam botol isi 30 kapsul.

Anda bisa membeli Natavit di apotek terdekat dengan harga mulai Rp75.000 hingga Rp105.165. Harga vitamin ibu hamil ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Seperti harga sunblock kulit sensitif.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Harga Vitamin Ibu Hamil Terbaik di Apotek (Semua Merk)"