Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Keripik Usus Soesodo (Pedas, Kripsi, dan Dijual Murah)

Harga Keripik Usus Soesodo (Pedas, Kripsi, dan Dijual Murah)

Bagi Anda pencinta camilan pedas, keripik usus Soesodo bisa dijadikan pilihan. Nah, harga keripik Usus Soesodo ini juga relatif terjangkau.

Profil Produk Keripik Usus Soesodo

Sebagai produk yang baru dirilis dan beredar di pasaran, Usus Soesodo termasuk jajanan kekinian. Ini yang membuat produk bisa bertahan di pasaran dengan banyak penggemar.

Diketahui, kebanyakan pembelinya adalah anak muda masa kini. Nah, pusat keripik usus ayam ini sendiri adalah pebisnis belia yang kini berada di Malang, Jawa Timur.

Sudah berjalan satu beberapa bulan, Maulana Ahmad Fikri, pria berusia 21 tahun ini mulai membuka usahanya sejak pertengahan Agustus 2022. Kini usahanya pun berkembang dengan pesat.

Baca Juga: Harga Roti Tawar Sari Roti di Alfamart dan Indomaret (Semua Varian)

Meskipun begitu, pemuda tersebut sempat mengalami kesulitan, terutama ketika  mencari bahan. Untuk bahan baku produk sendiri merupakan bahan berkualitas unggulan.

“Kesulitannya, sulitnya mencari bahan baku sehingga produksi sempat terhambat,” kata Fikri. “Meningkatnya harga bahan pangan di Indonesia menjadi alasan, sulitnya menentukan harga produksi.

Memang, tidak mudah menentukan harga usus crispy saat ini. Semua bahan baku, mulai dari minyak, bumbu dapur, dan sebagainya mengalami kenaikan harga.

Untungnya, ada celah di balik proses penjualan keripik Usus Soesodo. Itu mulai dari jumlah kompetitor hingga konsumen.

“Karena jumlah kompetitor yang sedikit di ranah usus krispi, proses penjualan Usus Soesodo bisa berjalan dengan baik,” tutur Fikri. “Apalagi, banyak masyarakat yang suka dengan produk kami.”

Penggiat bisnis Usus Soesodo tersebut juga menambahkan, teknologi yang berkembang pesat saat ini sangat membantu. Penjualan bisa meningkat berkat adanya sosial media dan online shop.

Tek dipungkiri pula, dengan berkembangnya e-commerce, semakin membantu perkembangan produk. Ini bisa menjadi peluang untuk meningkatkan jumlah pembelian.

Keunggulan Keripik Usus Soesodo

Bukan camilan mahal seperti harga kripik usus 500gr, produk Usus Soesodo sedang naik daun baru-baru ini. Selain karena tersedia di lapak jual kripik usus terdekat, rasanya juga lezat.

Tak hanya itu, harga kripik usus ini juga terkenal murah di pasaran. Keunggulan lain dari keripik Usus Soesodo adalah bahan baku yang digunakan.

Seperti yang telah dijelaskan, Usus Soesodo menggunakan bahan baku pilihan yang berkualitas. Ini yang membuat produknya diklaim tidak amis dan bisa tahan lama meski tidak berpengawet.

“Kita mengedepankan kesterilan produk,” tambah Fikri. “Kebersihan produk terjamin dengan baik, sehingga konsumen tidak perlu khawatir.”

Untuk menjaga kebersihan produk dari kontaminan, tentunya tidak mudah. Apalagi ini adalah makanan ringan berbahan dasar jeroan.

Meskipun begitu, tidak membuat harga keripik usus pedas merk Soesodo mahal. Dengan proses sterilisasi yang canggih, keripik menjadi lebih higienis dan sehat.

Keunggulan lain dari Usus Soesodo adalah packing atau kemasannya. Proses pengemasan keripik usus ini juga sudah melalui proses yang steril.

Sebagai jajanan millennial, Usus Soesodo dikemas semenarik mungkin. Kemasan yang digunakan adalah standing pouch dengan zipper di bagian atasnya.

Ini membuat produk jadi terlihat steril dan tidak mudah rusak atau berubah rasa. Selain itu, produk menjadi lebih praktis dan hemat tempat penyimpanan.

“Untuk masalah pengemasannya, kita memakai kemasan sekali pakai(disposable) yaitu dg plastik,” kata Fikri. “Desain produk, termasuk label juga kita buat sendiri dan semenarik mungkin.”

Kehalalan produk juga menjadi fokus utama dalam proses pembuatan. Bahan-bahan yang dipakai untuk membuat Usus Soesodo sudah terjamin kehalalannya.

Sehingga, semua kalangan bisa mengonsumsinya. Khususnya, bagi kaum muslim.


Harga Keripik Usus Soesodo (Pedas, Kripsi, dan Dijual Murah)


Review Keripik Usus Soesodo

Dibandingkan harga usus crispy 1 kg dan harga kripik usus 1/4 kg atau harga keripik usus 250 gram biasa yang ada di pasaran. Nilai jualnya juga lebih murah daripada harga kripik usus 2kg.

Juga jauh lebih murah dibandingkan dengan harga kripik usus 1 ball. Karena, Usus Soesodo termasuk camilan ringan dengan isi sekitar 200 gr per bungkus.

Memang, jika dibandingkan dengan harga keripik usus 50 gram agak mahal. Namun, itu cukup bersaing dengan harga keripik usus 100 gram di pasaran.

Bisa dibilang, harga keripik usus Soesodo masih pas di kantong banyak kalangan. Itu termasuk pelajar, mahasiswa, hingga pekerja kantoran.

Bahkan, menurut review salah satu ibu rumah tangga, harganya sangat terjangkau. Dengan porsi yang pas, itu sangat murah dibandingkan produk yang ada di pasaran.

“Untuk rasanya sendiri lebih gurih dan krispi,” kata Hari, konsumen Usus Soesodo. “Pedasnya juga pas, asinnya pas, bergizi, dan enak untuk dijadikan camilan harian.”

Baca Juga: Harga Semir Rambut Garnier Box dan Sachet (Semua Varian Warna)

Untuk cara membuat keripik usus Soesodo sendiri hampir sama seperti keripik usus pada umumnya. Hanya saja, bahan utama yang dipakai adalah usus ayam segar berkualitas premium.

Dengan segudang keunggulannya, tidak membuat harga keripik Usus Soesodo mahal. Inilah yang membuatnya laris di pasaran.

Karena menjadi rahasia dapur, cara pembuatan keripik Soesodo tidak bisa dibocorkan. Hanya saja, kami telah mendapatkan informasi pembuatan keripik usus secara umum.

Dilansir dari Kompas, Anda hanya perlu menyiapkan bumbu dan bahan utama usus ayam. Berikut resepnya.

Resep Keripik Usus Soesodo

Bahan Keripik Usus Soesodo

Bumbu Halus

  • Bawang Merah
  • Bawang Putih
  • Kemiri Sangrai
  • Ketumbar Bubuk
  • Garam
  • Cabai

Bahan Utama

  • Usus Ayam 
  • Air Kapur Sirih
  • Minyak Goreng
  • Santan

Bahan Lapisan

  • Tepung Terigu
  • Tepung Beras
  • Garam
  • Merica Bubuk

Cara Membuat Keripik Usus Soesodo

  • Usus dicuci hingga bersih dan dipotong-potong.
  • Rendam usus dalam air kapur sirih supaya lebih higienis dan steril selama 30 menit.
  • Cuci lagi usus dengan air hingga benar-benar steril.
  • Tiriskan usus hingga agak kering.
  • Campur bumbu halus dan santan dalam wadah.
  • Masukkan usus ayam dan marinasi dalam bumbu halus sekitar 30 menit.
  • Siapkan bahan lapisan.
  • Balur usus ayam yang sudah dimarinasi dengan bahan lapisan.
  • Panaskan minyak goreng dengan api kecil.
  • Goreng usus ayam hingga matang dan kering.
  • Tiriskan keripik usus hingga minyaknya berkurang atau hilang.

Dengan proses yang rumit dan higienis, juga tidak membuat harga usus ayam crispy Usus Soesodo mahal. Lalu, berapa harga kripik usus ayam tersebut?


Harga Keripik Usus Soesodo (Pedas, Kripsi, dan Dijual Murah)


Harga Keripik Usus Soesodo

Untuk harga keripik Usus Soesodo bisa dibilang murah, yakni hanya Rp7.000 per kemasan. Sangat murah kan? Lalu, dimana bisa membelinya?

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan kelezatan dan pedasnya keripik Usus Soesodo, bisa langsung menghubungi ownernya lewat WA di nomor 0857 5558 7395. Anda bisa langsung chat atau telepon.

Baca Juga: Harga Yummy Bites Semua Varian untuk Anak Berbagai Usia

Sebagai informasi, harga keripik Usus Soesodo bisa berubah sewaktu-waktu. Itu tergantung dari kebijakan ownernya.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Harga Keripik Usus Soesodo (Pedas, Kripsi, dan Dijual Murah)"