Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Biaya Admin Livin by Mandiri, Syarat, dan Cara Mendaftarnya

Biaya Admin Livin by Mandiri, Syarat, dan Cara Mendaftarnya

Tak hanya melayani secara konvensional, Bank Mandiri menyediakan pelayanan online lewat Livin by Mandiri. Nah, biaya admin Livin by Mandiri sendiri juga relatif terjangkau.

Berbicara mengenai biaya admin, tentunya Bank Mandiri memiliki kebijakannya sendiri. Tentunya, itu berbeda dengan biaya admin BCA dan biaya admin BRI.

Bank Mandiri termasuk bank terbesar di Indonesia baik dalam hal aset, pinjaman, maupun deposit. Bank Mandiri menawarkan nasabahnya dengan berbagai manfaat dan tujuan.

Anda hanya perlu pilih sesuai dengan yang diinginkan. Tidak hanya produk tabungan yang ditawarkan, tetapi juga layanan untuk proteksi keuangan Anda. 

Baca Juga: Harga Paket MS Glow untuk Semua Jenis Kulit dan Manfaatnya

Sebagai contoh, Asuransi Kesehatan AXA Mandiri dan Asuransi Kesehatan Mandiri in Health. Ada banyak pilihan tabungan Mandiri yang bisa Anda buka secara online.

Lebih lengkapnya bisa Anda lihat pada jenis tabungan Mandiri di bawah. Sebelum mengetahui biaya admin Livin by Mandiri, berikut manfaatnya.

Manfaat Rekening Livin by Mandiri

Fiestapoin Livin by Mandiri

Melalui Livin' by Mandiri, manfaat rekening tabungan Livin by Mandiri yang disediakan pihak Mandiri adalah Fiestapoin. Fiestapoin adalah bentuk loyalitas bagi nasabah Bank Mandiri.

Nasabah akan memperoleh poin melalui transaksi yang dilakukan. Transaksi bisa secara elektronik banking ataupun kantor cabong. Perhitungan poin akan dihitung per bulan. 

Poin ini bisa Anda dapatkan dengan menggunakan kartu debit Bank Mandiri untuk transaksi ataupun belanja. Ayo kumpulkan fiestapoin agar semakin banyak hadiah yang bisa Anda klaim!

Hadiah yang ditawarkan Bank Mandiri ini dimulai dari voucher belanjaan, diskon besar-besaran dan gadget. Tak hanya sampai disitu, ada juga produk gratis dari Bank Mandiri pun juga ditawarkan.

Anda bisa cek poin yang telah dikumpulkan melalui laman www.mandirifiestapoin.co.id. Selain itu, di situs tersebut Anda juga bisa melakukan penukaran poin dengan berbagai hadiah menarik.

Bank Mandiri berharap melalui program fiestapoin akan menambah kunjungan nasabah ke Bank Mandiri. Selain itu, semakin banyak calon nasabah yang ingin menabung dan bertransaksi bersama Bank mandiri.

AFT Bank Mandiri

Fasilitas lain yang disediakan Bank Mandiri adalah autodebet dan automatic fund transfer (AFT). Autodebet bisa Anda gunakan untuk melakukan pembayaran iuran rutin atau tagihan bulanan.

Tagihan ini, seperti tagihan listrik, tagihan air, kartu kredit, dan tagihan lainnya. Selain itu juga bisa diset secara otomatis.

Manfaat rekening tabungan Livin by Mandiri selanjutnya adalah AFT. Fasilitas automatic fund transfer (AFT) akan memudahkan Anda transfer secara otomatis.

Transfer bisa dilakukan ke rekening keluarga maupun rekan bisnis Anda. Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk melakukan transfer manual setiap kali mengirimkan uang.

Akses Livin' by Mandiri Mudah

Kemajuan teknologi saat ini membuat kita geleng-geleng kepala. Karena hampir semuanya bisa dilakukan secara online. Tak hanya teknologi pendidikan yang berbasis digital. 

Kini, pembukaan rekening tabungan bisa diakses melalui website Bank Mandiri menggunakan ponsel Anda. Namun, sayangnya Anda tidak bisa mengakses laman tersebut lewat laptop atau komputer.

Baca Juga: Harga Amunizer Sachet dan Botol Vit C 1000 di Alfamart dan Indomaret

Melalui website Bank Mandiri, Anda bisa mengakses informasi produk-produk Mandiri. Anda juga akan mengetahui  ketentuan yang harus dipenuhi saat mengakses Livin' by Mandiri.

Pengguna android bisa akses lewat google chrome dengan versi 72 ke atas. Sementara itu, untuk pengguna Iphone bisa akses menggunakan safari dengan versi 12 ke atas.

Biaya Admin Livin by Mandiri Terjangkau

Sebagai produk yang cukup populer di kalangan muda, biaya admin Livin by Mandiri relatif terjangkau. Apalagi jika biaya transfer Livin Mandiri ke Mandiri yang gratis.

Selain biaya admin Mandiri yang terjangkau, ada banyak jenis produk Mandiri yang bisa di pilih. Khusus untuk anak dan pelajar, bisa memilih TabunganKu Mandiri.

Nah, cara daftar TabunganKu Mandiri online juga terbilang mudah. Selain ada TabunganKu Mandiri online, ada juga Mandiri Tabungan Now untuk Anda yang ingin menabung dengan saldo terbatas.

Sementara itu, untuk jenis kartu tabungan Mandiri sendiri terbagi menjadi tiga. Anda bisa memilih kartu debit varian silver, gold, dan platinum. 

Tentunya, setiap kartu memiliki biaya admin beragam. Sebagai contoh, biaya admin Mandiri silver berbeda dengan biaya admin Mandiri gold.

Tak hanya perlu tahu produk-produk Mandiri, Anda perlu mengetahui saldo minimal Mandiri Livin. Sama seperti biaya admin Livin by Mandiri, ini tergantung dari produk tabungan yang Anda pilih.

Jenis-Jenis Tabungan Mandiri

  • Tabungan Mandiri, tabungan ini bisa Anda gunakan untuk keperluan sehari-hari
  • Tabungan Haji Mandiri, khusus untuk Anda yang punya rencana untuk ibadah haji serta umroh, fasilitas ini sangat bisa dimanfaatkan.
  • Tabungan Rencana Mandiri, hanya untuk keperluan dana darurat dan biasanya fasilitas penarikan dana otomatis atau autodebet dari rekening utama sehingga memudahkan Anda.
  • Tabungan TKI Mandiri, khusus untuk Anda yang bekerja di luar negeri alias sebagai tenaga kerja indonesia (TKI).
  • Tabungan Bisnis Mandiri, sesuai ikonnya sudah pasti digunakan untuk keperluan bisnis dan penunjang kebutuhan usaha Anda.
  • TabunganKu Mandiri, sebagai bentuk realisasi program pemerintah serta OJK dari berbagai BUMN dan bank swasta.
  • Tabungan Mandiri Valas, cocok untuk Anda yang ingin menyimpan valuta asing selain bunga dan nilai tukar yang kompetitif, tabungan ini akan memudahkan Anda jika ingin menarik uang dalam berbagai bentuk mata uang.
  • TabunganMu (Mitra Usaha), ini menawarkan biaya perbankan dengan harga yang lebih murah jika dikomparasikan dengan tabungan Mandiri lain.
  • Tabungan Karyawan dan Pelajar, memfasilitasi pelajar maupun karyawan yang ingin melakukan pembukaan rekening khusus tabungan Mandiri.
  • Mandiri Tabungan Investor, dikhususkan untuk para pemilik saham sebagai rekening yang akan menampung seluruh dana transaksi saham Anda.

Supaya tabungan Bank Mandiri Anda bisa dibuka secara online, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Itu termasuk mengetahui biaya admin Livin by Mandiri, berikut rinciannya.


Biaya Admin Livin by Mandiri, Syarat, dan Cara Mendaftarnya


Syarat Membuka Tabungan Livin by Mandiri

  • Menyiapkan setoran awal dengan jumlah minimal Rp50.000.
  • Mempunyai kartu identitas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku untuk Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Kartu pelajar untuk Anda yang masih sekolah. 
  • Khusus Warga Negara Asing (WNA) Anda bisa gunakan KIMS (Kartu Izin Menetap Sementara)/ KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas)/ KITAP (Kartu Izin Tinggal tetap).
  • Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  • Menyiapkan Tanda tangan pada di atas kertas putih.

Manfaat rekening tabungan Bank Mandiri Online lainnya adalah langkah-langkah yang mudah untuk membukanya. Jika semua syarat sudah dipenuhi, berikut cara membuka rekening Livin by Mandiri.

Langkah-Langkah Membuka Tabungan Livin by Mandiri

  • Membuka website www.join.bankmandiri.co.id.
  • Lakukan verifikasi data terlebih dahulu dan lengkapi formulir pendataan calon nasabah dengan benar.
  • Setelah itu, petugas Bank Mandiri akan menghubungi Anda untuk melakukan proses verifikasi lanjutan dengan video call. 
  • Verifikasi akan dilakukan secara online dengan customer service dan Anda hanya bisa lakukan pada pukul 08.00 WIB sampai 21.00 WIB.
  • Calon nasabah akan diminta untuk melakukan penAndatanganan secara digital.
  • Jika pembukaan tabungan Anda disetujui, maka rekening akan otomatis aktif setelah verifikasi dan tanda tangan elektronik selesai.
  • Selanjutnya calon nasabah harus membuat PIN SMS Banking. 

Jika nomor rekening tabungan Bank Mandiri Anda telah muncul di layar artinya konfirmasi pembukaan rekening berhasil dilakukan.

Nasabah telah diperbolehkan untuk memberikan setoran ke Bank Mandiri. Ini bisa dilakukan dari ATM Mandiri atau jika Anda tidak punya bisa menggunakan Bank lain.

Jika Anda tidak menyerahkan setoran dalam jangka waktu yang telah ditetapkan maka rekening Anda akan tertutup secara otomatis oleh pihak Bank Mandiri.

Untuk pengajuan kartu debit, Anda bisa datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat atau juga bisa dikirimkan ke alamat nasabah.

Baca Juga: Harga Some By Mi Sepaket dan Manfaatnya (Semua Varian)

Tak hanya itu, nasabah bisa menghubungi langsung layanan Bank Mandiri secara digital dengan download aplikasi Livin’ By Mandiri jika terdapat kendala. 

Anda hanya akan diminta untuk memasukkan nomor handphone, nomor yang dimasukkan juga harus  sesuai dengan nomor yang didaftarkan saat pembukaan rekening tabungan Bank Mandiri.

Setelah membuka rekening Bank Mandiri, Anda perlu tahu biaya apa saja yang ada pada Bank Mandiri. Manfaat rekening tabungan Livin by Mandiri bisa Anda dapatkan jika Anda memperhatikan biayanya.


Biaya Admin Livin by Mandiri, Syarat, dan Cara Mendaftarnya


Biaya Admin Livin by Mandiri dan Lainnya

  • Biaya admin Livin by Mandiri  Rp12.500 per bulan.
  • Jika saldo Anda sangat minimum akan dikenakan biaya penalti sebesar Rp5.000 per bulan.
  • Jika rekening pasif akan dikenakan biaya penalti sebesar Rp5.000 per bulan.
  • Penutupan rekening dikenakan biaya Rp50.000.
  • Jika buku rekening Anda rusak, harus mengeluarkan biaya Rp5.000, tapi kalau sudah penuh tidak akan dikenakan biaya sama sekali.
  • Buku rekening hilang akan dikenakan biaya Rp15.000.
  • Tarik tunai di cabang yang berbeda via teller dikenakan biaya Rp2.500.
  • Jika tarik tunai < Rp10.000 dikenakan biaya Rp10.000.

Demikianlah informasi mengenai Biaya Admin Livin by Mandiri dan lainnya. Sangat mudah kan cara pembukaan rekening Bank Mandiri secara online?

Anda tidak harus buang-buang waktu ke kantor cabang Bank Mandiri. Cukup duduk di rumah, Anda sudah bisa dapatkan rekening tabungan Bank Mandiri.

Namun, jangan lupa, ketentuan dan biaya admin Livin by Mandiri bisa berubah sewaktu-waktu. Itu tergantung kebijakan Mandiri. Berbeda dengan harga gula Tropicana Slim.

Jika tidak bisa terpenuhi, maka bisa jadi akan berdampak pada proses pembukaan rekening Bank Mandiri Anda bahkan bisa ditolak. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memastikan hal-hal kecil seperti itu.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Biaya Admin Livin by Mandiri, Syarat, dan Cara Mendaftarnya"