Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar BRI Online, Bagaimana Caranya dan Berapa Biaya Administrasinya?

Daftar BRI Online, Bagaimana Caranya dan Berapa Biaya Administrasinya?

Ada banyak alasan orang menjadi nasabah BRI dan salah satunya karena pinjaman tunai BRI online. Namun, tak sedikit pula beralasan bahwa daftar BRI online mudah dengan biaya administrasi terjangkau.

Keunggulan Buka Rekening BRI Online 

Daftar BRI Online Mudah

Kini Anda sudah dapat melakukan pembukaan rekening tabungan BRI.  Lebih mudahnya lagi, untuk menikmati layanan ini Anda tidak perlu men-download aplikasi apa pun. 

Sebelum membahas cara meminjam uang di bank BRI online, Anda perlu mengetahui buka rekening BRI online 2022. Langkahnya mudah, Anda hanya perlu mengakses laman bri.co.id daftar.

Tidak Perlu ke Kantor BRI

Ada banyak keunggulan dari memiliki rekening BRI Online selain kemudahan mengakses bri.co.id login. Anda bisa lebih menghemat waktu tanpa perlu datang dan mengantre di kantor cabang BRI terdekat.

Baca Juga: Biaya Admin Livin by Mandiri, Syarat, dan Cara Mendaftarnya

Layanan yang dikenal dengan BRI Digital Saving ini mengusung konsep kekinian ala generasi milenial. Ini seperti  tagline khasnya, yakni “Buka Rekening #JamanNow, semudah nge-like foto gebetan kamu!”

BRI buka rekening online mudah dilakukan tanpa datang ke kantor cabang BRI terdekat. Hanya dengan gadget dan koneksi internet yang stabil, Anda juga bisa buka rekening BRI bri.co.id online tanpa NPWP.

Waktu Daftar BRI Online Cepat

Lupakan cara konvensional dalam cara buka rekening BRI online. Dengan BRI Digital Saving, Anda dapat buka rekening BRI online tanpa perlu merasa bosan menunggu nomor antrean. 

Proses pembukaan rekening BRI secara online bahkan dapat Anda lakukan hanya dalam waktu lima menit. Sangat praktis dan efisien, bukan?

Daftar BRI Online Aman

Keamanan data dan rekening bank tentu menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum membuka rekening secara online. Namun, di layanan BRI Digital Saving, Anda tidak perlu mencemaskan hal tersebut. 

Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjamin keamanan data para nasabahnya. Ini dengan menyimpan data pribadi Anda secara computerized dan terkoneksi langsung ke Disdukcapil dan PERURI. 

Tak hanya itu, layanan buka rekening BRI online menerapkan sistem keamanan anti pemalsuan data. Proses verifikasinya pun menggunakan face recognition yang didukung oleh PERURI. 

Dengan demikian, Anda tidak perlu menunggu untuk dihubungi oleh petugas Bank BRI.

Hingga saat ini, BRI telah menyediakan empat jenis rekening tabungan BRI Digital Saving. Berikut keempat rekening tabungannya.


Daftar BRI Online, Bagaimana Caranya dan Berapa Biaya Administrasinya?


Jenis Tabungan BRI Online

BritAma

Rekening tabungan ini memberikan beragam kemudahan bagi Anda. Tentunya itu dalam melakukan transaksi perbankan. 

Didukung dengan fasilitas e-banking dan sistem real-time online, Anda dapat melakukan transaksi di mana pun dan kapan pun. Terdapat dua jenis kartu yang dapat Anda pilih.

Kartu tersebut, yakni BritAma Black dan BritAma Silver. Untuk itu, ada sejumlah biaya yang harus diperhatikan.

Anda akan dikenakan biaya setoran awal sebesar Rp250.000. Anda juga akan dikenakan biaya administrasi bulanan sebesar Rp12.000.

Sementara itu, biaya pemeliharaan kartunya akan disesuaikan dengan jenis kartu debit yang Anda pilih. Rp6.500 untuk kartu BritAma Black dan Rp2.000 untuk kartu BritAma Silver.

BritAma X

BRI juga menyediakan jenis tabungan BritAma X. Rekening tabungan ini dinilai cocok digunakan anak muda karena desain kartu debit yang elegan dan trendi.

Tak banyak berbeda dari jenis tabungan BritAma, BritAma X memberikan beragam kemudahan bagi Anda. Tentunya, dalam melakukan transaksi perbankan. 

BritAma X dilengkapi dengan kartu debit berlogo Mastercard. Ini dapat Anda gunakan untuk bertransaksi di jaringan Mastercard, baik di dalam maupun luar negeri.

Untuk membuka rekening tabungan BritAmaX, Anda hanya dibebankan biaya setoran awal. Itu sebesar Rp100.000 dengan biaya administrasi bulanannya sebesar Rp5.000. 

Keuntungan lainnya, Anda tidak dikenakan biaya pemeliharaan kartu setiap bulannya. Sangat ekonomis bukan?

BritAma Bisnis

Rekening tabungan BitAma Bisnis cocok untuk Anda menyediakan berbagai fasilitas dan kemudahan untuk berbisnis. Anda bisa melakukan berbagai transakasi perbankan untuk menunjang bisnis Anda.

Penyetoran dan pengambilan uang secara tunai dapat Anda lakukan setiap saat. Itu  tanpa batasan selama saldo mencukupi dan memenuhi syarat-syarat yang berlaku. 

Baca Juga: Harga Keripik Usus Soesodo (Pedas, Kripsi, dan Dijual Murah)

Tak hanya itu, suku bunga yang Anda peroleh dari jenis tabungan ini juga akan lebih tinggi. Itu jika dibanding jenis rekening tabungan BRI lainnya, yakni sebesar 2.5% p.a.

Biaya setoran awal yang perlu dibayarkan ketika pembukaan rekening tabungan sebesar Rp1.000.000. Lalu, biaya administrasi bulanan gratis jika saldo rata-rata bulanan minimal Rp5.000.000. 

Nah, bagaimana jika rata-rata saldo bulanan tidak mencapai angka Rp5.000.000? Anda akan dikenakan biaya penalti. Untuk biaya penaltinya sebesar Rp50.000.

Kendati demikian, Anda tidak dikenakan biaya bulanan untuk pemeliharaan kartu debit BritAma Bisnis. Ini cukup menguntungkan para pebisnis tentunya.

Simpedes

Rekening tabungan Simpedes menyediakan kartu debit dengan private label GPN. Buka rekening BRI Simpedes online juga terbilang mudah.

Anda juga dapat melakukan transaksi perbankan melalui jaringan BRI, ATM Bersama, Link, dan Prima. Saat pembukaan rekening, Anda akan dikenakan biaya setoran awal sebesar Rp50.000.

Lalu, biaya administrasi bulanannya sebesar Rp5.500. Sedangkan untuk biaya pemeliharaan kartu, Anda dibebankan biaya sebesar Rp2.500 tiap bulannya. 

Daftar BRI Online, Bagaimana Caranya dan Berapa Biaya Administrasinya?


Cara Daftar BRI Online 

  • Siapkan beberapa kartu identitas yang nantinya dibutuhkan selama proses pembukaan rekening. 
  • Lengkapi syarat Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak/NPWP (opsional), serta data diri. 
  • Akses laman bukarekening.bri.co.id dan mengikuti langkah-langkah yang tersedia.
  • Tentukan jenis rekening tabungan yang Anda butuhkan. 
  • Pilih kantor BRI terdekat untuk keperluan pengelolaan rekening Anda. 
  • Sangat disarankan bagi Anda untuk memilih kantor cabang BRI yang lokasinya dekat dengan tempat tinggal Anda.
  • Ambil foto e-KTP Anda sebagai bukti identitas diri. 
  • KTP yang difoto merupakan KTP asli dan bukan merupakan fotokopi.
  • Pastikan bahwa seluruh bagian KTP masuk dalam frame dan tidak terpotong.
  • Upayakan agar foto dan data diri yang tertera pada KTP dapat terbaca dengan jelas.
  • Di halaman berikutnya akan tersedia formulir data diri yang perlu Anda isi. 
  • Anda diharuskan mengisi identitas berupa Nomor Induk Kependudukan (NIK).
  • Isikan nama lengkap, tanggal lahir, nomor HP, nama gadis ibu kandung, serta kode pos tempat tinggal Anda. 
  • Jika tahap ini berhasil, maka Anda akan diarahkan ke tahap verifikasi diri.
  • Lakukan video recording untuk memverifikasi diri Anda. 
  • Untuk ketentuan lebih lengkapnya dapat Anda pelajari di halaman tersebut. 
  • Hal penting yang perlu Anda perhatikan adalah Anda perlu mengucapkan kalimat pernyataan yang tertera pada layar dengan jelas.
  • Jika tahap verifikasi ini berhasil, Anda akan diarahkan untuk melakukan foto selfie sambil memegang KTP. 
  • Kemudian isi kolom tanda tangan digital sesuai instruksi yang tersedia. 
  • Bagi Anda yang telah memiliki NPWP, Anda dapat pula menyertakan foto NPWP milik Anda. 

Proses aktivasi rekening baru Anda akan segera diproses segera setelah Anda melakukan setoran awal. Biaya setoran awal yang perlu dibayarkan sesuai dengan jenis rekening tabungan yang telah Anda pilih. 

Akan tersedia waktu sekitar 24 jam bagi Anda untuk mentransfer setoran awal tersebut melalui nomor BRIVA. Nah, berikut cara membuat akun BRImo.

Cara Membuat Akun BRImo

  • Setelah pembayaran ke nomor BRIVA berhasil terkonfirmasi, maka secara otomatis rekening tabungan Anda telah resmi terbentuk. 
  • Selanjutnya, Anda akan diarahkan untuk membuat akun internet banking BRI (BRImo) untuk menikmati berbagai fasilitas perbankan BRI. 
  • Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah sesuai intruksi yang tersedia untuk menyelesaikan proses pembukaan rekening ini.
  • Setelah semua tahap pembukaan rekening di atas telah berhasil Anda lalui, artinya rekening BRI Anda telah sepenuhnya aktif. 
  • Untuk membuat kartu debit atau kartu ATM Anda, silakan mengunjungi kantor BRI sesuai alamat kantor yang telah Anda pilih sebelumnya.

Nah, itu dia langkah mudah dalam cara daftar BRI online. Jika Anda sedang berencana untuk membuka rekening dalam waktu dekat, tak ada salahnya untuk mencoba layanan BRI Digital Saving ini. 

Baca Juga: Harga Roti Tawar Sari Roti di Alfamart dan Indomaret (Semua Varian)

Selain praktis, Anda juga dapat memilih jenis tabungan sesuai kebutuhan Anda. Tentunya, ketentuan daftar BRI online bisa berubah sesuai kebijakan BRI. Sama seperti biaya BPJS.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Daftar BRI Online, Bagaimana Caranya dan Berapa Biaya Administrasinya?"