Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Update Harga Kucing 3 Warna Jantan Kitten (Anakan) & Dewasa per Ekor

Update Harga Kucing 3 Warna Jantan Kitten (Anakan) & Dewasa per Ekor

Selain dilihat dari variannya, faktor penentu harga kucing adalah warna dan polanya. Harga kucing 3 warna jantan misalnya, lebih mahal daripada kucing dengan warna solid. Itu berbeda dengan harga burung nuri kepala hitam.

Juga disebut sebagai kucing kembang telon jantan, konon ini lebih mahal dibandingkan harga kucing belang 3 betina. Karena, termasuk langka dan jarang daripada kucing 3 warna betina.

Namun, secara umum memang harga kucing kembang telon tidak ada yang murah. Apalagi, jika itu adalah raja kucing 3 warna.

Baca Juga: Harga Burung Kutilang (Anakan, Dewasa, Emas, Jawa, Sutra, dll)

Dinilai langka, ada kebiasaan induk kucing yang unik ketika anak kucing jantan yang lahir memiliki belang 3 pada tubuhnya. Konon, induk kucing akan memangsa kitten 3 warna yang terlahir jantan.

Kenapa Kucing Jantan 3 warna dimakan induknya? Selain karena kebiasaan, ada alasan lainnya. Belang 3 jantan termasuk kucing yang lemah dan terlahir akibat kelainan genetik.

Meskipun begitu, banyak orang yang melirik kucing belang jantan 3 warna. Secara umum, kucing jenis ini biasa disebut dengan calico.

Sebelum membahas harga kucing 3 warna jantan, pastikan Anda mengetahui fakta unik yang membuatnya mahal. Berikut adalah fakta menarik tentang kucing jantan calico.

Fakta Kucing 3 Warna Jantan

Calico Kucing 3 Warna Jantan

Sejatinya, calico bukanlah jenis kucing atau ras tertentu. Calico dikatakan sebagai penggambaran warna dan pola pada bulu kucing. Sebelumnya, mungkin Anda juga tertarik dengan harga burung merpati balap.

Semua ras atau jenis kucing bisa menjadi calico yang dikenal sebagai kembang telon. Beberapa orang juga menyebutnya sebagai kucing triwarna.

Warna dan pola pada bulu kucing calico diturunkan secara genetik dan umumnya pada kucing betina. Sangat jarang calico adalah kucing jantan, tetapi bukan berarti tidak ada.

Varian Kucing 3 Warna Jantan

Berbeda dengan kucing berbulu solid atau penyu, bulu kucing calico terdiri dari 3 warna berbeda. Umumnya, ada merah, hitam, putih, atau kombinasi dari warna tersebut.

Khusus untuk kucing calico merah, bisa menjadi oranye dan kecokelatan. Ini biasa disebut dengan kucing kembang jahe.

Namun, untuk warna dasar kucing calico kebanyakan adalah putih. Selain itu, beberapa kucing tampak mempunyai bulu berwarna biru, ungu pucat, cokelat kekuningan, dan abu-abu.

Anomali Genetik Kucing 3 Warna Jantan

Seperti yang telah disebutkan bahwa kucing jantan 3 warna adalah anomali genetik. Ada alasan mengapa kebanyakan calico adalah betina.

Secara biologis, kucing memiliki dua kromosom seks, yakni yang membawa gen dan yang menentukan ciri hewan. Kromosom penentu ciri atau morfologi hewan, salah satunya adalah warna bulu kucing.

Warna merah pada calico secara biologis hanya diturunkan pada kucing betina (kromosom X). Inilah yang membuat kucing telon 3 warna disebut sebagai anomali genetik.

Kromosom Kucing 3 Warna Jantan

Pada kucing, bisa diartikan bahwa kromosom yang berkaitan dengan warna menentukan gender kucing. Dalam kasusnya, kucing betina hanya memiliki kromosom X dan akan menyumbangkan kromosom X kepada bayinya. 

Sementara itu, kucing jantan memiliki dua kromosom, yakni X dan Y. Dua kromosom ini akan diberikan pada keturunannya. Namun, baca juga harga burung wambi.

Pembagian kromosom dari indukan ke kitten secara normal akan terjadi seimbang. Namun, pada kucing jantan, ada pasangan kromosom yang tidak lengkap ketika diturunkan.

Kemandulan Kucing 3 Warna Jantan

Dalam kondisi yang tidak lengkap, kromosom akan melekat pada salah satu dari sepasang kromosom. Ini memberikan warna calico sejati pada kucing jantan.

Namun, ada hal yang perlu digarisbawahi jika kucing belacu jantan tidak bisa memberikan keturunan. Bisa dibilang, kucing 3 warna jantan fertil secara alami atau mandul.

Hal ini yang membuat kucing calico jantan dipandang remeh oleh para breeder. Namun, banyak orang yang menyukainya dan membuat harga kucing jantan 3 warna tidak murah.


Update Harga Kucing 3 Warna Jantan Kitten (Anakan) & Dewasa per Ekor


Mitos Kucing 3 Warna Jantan

Menurut beberapa orang, kucing jantan 3 warna mampu membawa keberuntungan. Beberapa owner juga percaya bahwa kucing calico jantan bisa menolak bala.

Sementara itu, kucing jantan 3 warna dalam islam tidak ada yang membenarkan jika anabul ini mampu menolak bala. Kucing adalah hewan yang umumnya menjadi pengingat bagi manusia untuk bersedekah.

Baca Juga: Harga Anjing Dachshund (Anakan, Dewasa, Jantan, & Betina)

Ada juga mitos bahwa kucing belang telon jantan sangat sensitif dan bisa merasakan hawa jahat. Biasanya, ini ditandai dengan tingkah laku kucing yang tiba-tiba berubah menjadi aneh.

Semakin banyak fakta menarik tentang calico jantan, membuat anabul ini semakin populer. Hal ini yang membuat harga kucing 3 warna jantan tidak bisa dibilang murah, meskipun berasal dari ras domestik. Sama seperti harga burung serindit.

Selain mengetahui fakta atau mitos yang unik dari jantan belang telon, Anda juga perlu mengetahui cara memeliharanya. Berikut tips memelihara kucing belang tiga jantan.

Tips Memelihara Kucing 3 Warna Jantan

  • Kucing jantan 3 warna diklaim memiliki daya tahan tubuh yang kurang baik dibandingkan kucing biasa.
  • Anda harus selalu memperhatikan kesehatan kucing calico jantan.
  • Berikan vitamin secara teratur dan rutin, baik dicampur dengan makanannya atau diberikan secara langsung.
  • Pakan harus diberikan secara teratur untuk menjaga kesehatan pencernaan kucing.
  • Vaksin harus diberikan sesuai dosis dan kebutuhan kucing.
  • Supaya kucing tidak bosan, berikan pakan basah atau wet food dan dry food berselang-seling.
  • Air minum harus diganti setiap hari dengan air yang matang dan bersih.
  • Kandang kucing harus dibersihkan setiap hari.
  • Cat litters harus dibersihkan setiap hari supaya bebas penyakit.
  • Ganti pasir kucing setiap minggu sekali menggunakan pasir bersih.
  • Khusus untuk kitten calico jantan, berikan susu dan pakan sebanyak 3 kali sehari.
  • Anakan kucing belang telon baru bisa dimandikan saat usianya lebih dari dua minggu.
  • Calico jantan dewasa bisa dimandikan setiap 3-4 minggu sekali.
  • Gunakan shampo dan conditioner khusus untuk memandikan kucing.

Selain itu, Anda perlu membawa kucing jantan 3 warna ke dokter secara rutin untuk periksa kesehatan. Ini membantu Anda mengetahui kondisi kesehatan kucing sekaligus mencegah risiko penyakit.

Sebelum membahas daftar harga kucing 3 warna jantan, Anda harus mengetahui karakteristiknya terlebih dahulu. Sehingga, Anda bisa memelihara kucing ini dengan mudah.

Karakteristik kucing 3 warna jantan tergantung dari ras dan genetiknya. Namun, berikut sifatnya secara umum. Sebelumnya, lihat juga jual cucak ijo OLX.

Karakteristik Kucing 3 Warna Jantan

  • Suka bermain dan aktif.
  • Cenderung malas setelah usianya lebih dari setahun.
  • Tidak suka ditinggal sendirian terlalu lama.
  • Sedikit cerewet.
  • Manja dan suka digendong.
  • Sangat sensitif.

Dengan mengetahui karakteristik kucing 3 warna jantan, Anda bisa memahaminya dengan mudah. Lalu, berapa harga kucing 3 warna jantan saat ini? Berikut rinciannya.


Update Harga Kucing 3 Warna Jantan Kitten (Anakan) & Dewasa per Ekor


Harga Kucing 3 Warna Jantan

  • Kitten Kucing 3 Warna Jantan Usia 4 bulan: Rp20.000.000 - Rp27.003.500 per ekor.
  • Kucing 3 Warna Jantan Dewasa: Rp30.000.000 - Rp50.000.000 per ekor.

Sebagai informasi, harga kucing 3 warna jantan di atas kami rangkum dari situs jual beli di internet. Tentunya, harga kucing 3 warna jantan bisa berubah sewaktu-waktu dan berbeda di tiap daerah.

Baca Juga: Harga Burung Prenjak (Jali, Emas, Kristal, Kepala Merah, dll)

Jika Anda ingin mengetahui harga kucing 3 warna jantan teraktual, Anda bisa langsung mengakses forum jual beli kucing terpercaya. Selain itu, Anda bisa memperhatikan harga kucing 3 warna jantan melalui situs e-commerce.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Update Harga Kucing 3 Warna Jantan Kitten (Anakan) & Dewasa per Ekor"