Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update Harga Ikan Koki Bibit dan Dewasa (Panda, Oranda, dan Lainnya)

Update Harga Ikan Koki Bibit dan Dewasa (Panda, Oranda, dan Lainnya)

Bagi Anda yang mencari jenis ikan yang pas untuk menghias akuarium di rumah, mungkin ikan koki jawabannya. Harga ikan koki kecil atau bibit maupun dewasa atau indukan sendiri tergantung jenisnya. Sama seperti harga ikan cupang halfmoon.

Termasuk jenis ikan hias yang luas persebarannya, ada yang menawarkan harga ikan koki Bandung kurang dari Rp100 ribu. Namun, ada juga yang menawar harga ikan koki Bali lebih dari Rp200 ribu per ekor.

Faktor penentu harga pasaran ikan koki sendiri adalah jenisnya. Untuk harga ikan koki oranda hitam misalnya, tidak bisa ditawar murah.

Baca Juga: Harga Kikil Sapi per Kg di Pasaran (Segar, Frozen, Siap Masak)

Selain itu, nilai penawaran ikan koki ditentukan dari usianya. Bisa dibilang, harga indukan ikan koki jantan atau betina lebih mahal dibandingkan anakan.

Selain ada list harga ikan koki murah, ada juga daftar harga ikan koki termahal. Berikut jenis ikan koki dan harganya.

Jenis Ikan Koki dan Harga Jualnya

Harga Ikan Mas Koki Ryukin

Berasal dari Jepang, harga ikan mas koki ryukin bisa mencapai Rp100 ribu per ekor. Ini karena ikan memiliki tubuh yang mungil, pendek, dan bundar.

Juga dikenal sebagai golongan ikan langka, beberapa orang menyebutnya sebagai fingetail. Namun, ada juga yang mengenalnya dengan nama ribbontail Jepang.

Harga Ikan Mas Koki Black Moor

Ciri khas ikan koki black moor adalah sisiknya berwarna hitam pekat dari ujung kepala hingga ekor. Bahkan, matanya juga berwarna hitam dan agak menonjol.

Termasuk jenis koki yang paling banyak diincar, harga ikan koki black moor bisa mencapai Rp200 ribu per ekor.  Itu lebih mahal daripada harga ikan koi slayer. Ini juga karena tampilannya yang unik. 

Harga Ikan Mas Koki Fantail

Jika Anda ingin membeli ikan koki dalam jumlah banyak dan murah, Anda bisa membeli ikan mas koki fantail. Harga ikan mas koki fantail hanya berkisar Rp35 ribu hingga Rp50 ribu per ekor.

Meskipun murah, ikan mas koki fantail memiliki bentuk fisik yang cantik. Ekornya sangat panjang dan tampak seperti pita.

Harga Ikan Koki Fancy Panda

Seperti namanya, ikan koki fancy panda memiliki warna hitam putih yang mirip dengan panda. Harga ikan kopi panda ini terbilang tidak murah, yakni Rp120 ribu per ekor.

Koki fancy panda juga diklaim sebagai ikan koki yang langka. Inilah alasan mengapa nilai jualnya tinggi di pasaran.

Harga Ikan Mas Koki Shubunkin

Selain jenis fantail, harga ikan mas koki shubunkin juga terpaut murah. Per ekornya, ikan ini dibanderol mulai Rp20 ribu hingga Rp40 ribu. Terbilang lebih murah dibandingkan harga ikan koi kumpay.

Meskipun begitu, ikan koki ini memiliki warna sisik yang cantik, yakni putih dan oranye. Ada juga ikan dengan pola hitam sebagai jenis yang cukup populer.


Update Harga Ikan Koki Bibit dan Dewasa (Panda, Oranda, dan Lainnya)


Harga Ikan Mas Koki Oranda

Ciri khas ikan mas koki oranda terletak pada kepalanya yang dilengkapi gumpalan lemak. Ikan ini mirip dengan lionhead, dengan jenong berwarna merah.

Dijual dengan harga mulai Rp50 ribu hingga Rp100 ribu, banyak orang yang ingin memeliharanya. Selain itu, ikan ini mempunyai ekor yang panjang, sehingga terlihat sangat cantik.

Harga Ikan Mas Koki Ranchu

Berbeda dengan jenis lainnya, ikan mas koki ranchu memiliki tubuh cenderung gembul dan bulat. Selain itu, tubuhnya cenderung bungkuk dan berekor pendek.

Bisa tumbuh hingga 30 cm, banyak orang yang mingancarna. Harga ikan mas koki ranchu juga terbilang terjangkau, yakni hanya Rp25 ribu hingga Rp44 ribu per ekor. 


Update Harga Ikan Koki Bibit dan Dewasa (Panda, Oranda, dan Lainnya)


Harga Ikan Mas Koki Komet

Termasuk ikan koki yang paling populer, ikan mas koki komet bisa menjadi pilihan Anda untuk menghias akuarium di rumah. Harga ikan mas koki komet juga murah, yakni Rp10 ribu hingga Rp15 ribuan per ekor. Lebih murah dibandingkan harga ikan golden dorado.

Ciri khas ikan mas ini terletak pada sirip dan ekornya yang panjang. Dari ujung kepala hingga ekor, ikan mas koki komet berwarna kuning keemasan.

Harga Ikan Koki Butterfly Tail

Seperti namanya, ikan koki butterfly tail memiliki ekor mirip dengan kepakan sayap kupu-kupu yang berwarna-warni. Ukuran ekor yang lebar dengan warna beragam membuatnya dilirik banyak orang.

Untuk harga ikan koki butterfly tail terbilang agak mahal, yakni Rp100 ribu hingga Rp200 ribu per ekor. Namun, ikan ini hanya mampu tumbuh hingga 7 cm.

Harga Ikan Koki Tosakin

Tak hanya memiliki penampilan yang cantik, ikan koki tosakin kerap dijadikan sebagai ikan kontes. Semakin banyak prestasi ikan koki tersebut, maka semakin tinggi nilai jualnya.

Baca Juga: Harga Burung Belibis Kembang, Batu, Konsumsi, dan Hias

Umumnya, harga ikan koki tosakin berkisar Rp250 ribu untuk yang tidak ikut kontes. Namun, ikan yang sudah kontes dan dapat penghargaan, bisa dibanderol hingga jutaan rupiah.

Harga Ikan koki Watonai

Dari ujung kepala hingga ekor, ikan koki watonai berwarna kuning keemasan. Sementara itu, bagian perutnya berwarna putih keperakan.

Terlihat sebagai hewan air yang mewah, harga ikan koki watonai mampu mencapai Rp200 ribu - Rp300 ribu per ekor. Selain itu, ikan ini memiliki bentuk tubuh proporsional.

Harga Ikan Koki Calico

Meskipun termasuk jenis koki yang langka, harga ikan koki 3 warna ini tidak terlalu mahal. Beberapa pelapak malah ada yang membanderolnya Rp30 ribu hingga Rp45 ribu per ekor.

Dari ujung kepala hingga ekornya, ikan ini dipenuhi bintik-bintik hitam, merah, dan oranye. Sementara itu, warna sisik dasarnya adalah putih keperakan.

Harga Ikan Koki Wakin

Mirip dengan ikan koi, koki wakin kerap disalah artikan. Ciri khas ikan ini terletak pada ekornya yang pendek dan bercabang.

Tubuh ikan koki wakin berwarna merah dan putih dengan bentuk yang memanjang. Harga ikan koki wakin relatif terjangkau, yakin Rp50 ribu hingga Rp65 ribu per ekor.

Harga Ikan Koki Choten Gen

Berbeda dengan jenis ikan koki lainnya, choten gen memiliki mata besar yang menghadap ke atas. Ikan ini juga hanya memiliki satu warna pada tubuhnya, seperti putih atau oranye.

Memiliki bentuk yang unik, harga ikan koki choten gen tidak murah, yakni Rp70 ribuan hingga Rp100 ribuan per ekor. Ini tergantung dari usia dan ukurannya. Sama seperti harga ikan mas.

Harga Ikan Mas Koki Meteor

Ikan mas koki meteor berbadan bulat dan cenderung gembul. Dari ujung kepala hingga ekor, sisiknya berwarna hitam keemasan.

Sementara itu, perutnya berwarna putih keperakan. Harga ikan mas koki meteor ini cenderung terjangkau, yakni mulai Rp10 ribu hingga Rp27 ribu per ekor.


Update Harga Ikan Koki Bibit dan Dewasa (Panda, Oranda, dan Lainnya)


Harga Ikan Mas Koki Jumbo

Seperti namanya, ini adalah jenis ikan koki terbesar saat ini. Ukuran tubuhnya bisa mencapai dua kali lipat dari ukuran ikan koki biasa.

Dengan ukurannya yang sangat besar, harga ikan mas koki jumbo dinilai cukup mahal. Per ekornya, bisa ditawarkan mulai Rp150 ribu hingga Rp300 ribu.

Baca Juga: Mudah Diternak, Ini Harga Burung Unta Anakan, Dewasa, dan Telur!

Sebagai informasi, harga ikan koki di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli online. Harga ikan koki bisa berubah sewaktu-waktu dan berbeda di tiap daerah.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Posting Komentar untuk "Update Harga Ikan Koki Bibit dan Dewasa (Panda, Oranda, dan Lainnya)"