Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Ikan Koi Slayer Kumpay dan Platinum Tahun 2022

Harga Ikan Koi Slayer Kumpay dan Platinum Tahun 2022

Koi, ikan yang pasti tidak asing lagi untuk didengar. Apalagi pecinta ikan hias, koi selalu mendominasi kolam mereka. 

Namun, perlu anda ketahui ternyata koi ini banyak sekali varietasnya. Salah satunya adalah ikan koi slayer, yang sangat laris manis di pasaran dan memiliki manfaat untuk bisnis. 

Ikan koi slayer ini terkenal dengan keunikannya, baik dalam bentuk tubuh maupun warnanya yang sangat khas. Selain itu, harga ikan koi slayer di pasaran mulai ratusan ribu rupiah.

Karakteristik Ikan Koi Slayer

Tingginya minat ikan koi slayer di pasaran membuat penjual koi sering kehabisan stok. Tidak heran mitos yang beredar, koi memang membawa keberuntungan baik untuk penjualnya, maupun pecandu koi.

Memang diakui kebenaran slogan koi si pembawa keberuntungan, adanya koi ini mampu menjadikan Indonesia sebagai lima besar komoditi ekspor di dunia. Sangat membanggakan, Indonesia ternyata tidak hanya unggul dari segi pertanian, tetap jugai perikanan.

Kepercayaan Feng Shui tentang koi ini kerap menggetarkan pecandu koi, menurutnya jumlah ikan koi yang ada di kolam ikan saja bisa membawa keberuntungan jika berada dalam jumlah yang ganjil seperti 3 dan 7. 

Baca Juga: Update Harga/Biaya Steril Kucing (Jantan dan Betina) serta Manfaatnya

Pembudidayaan koi sebagai ikan hias di dunia membuat koi ini dikejar-kejar peminatnya. Bahkan, bisa ditawar dengan harga berkali-kali lipat dari biasanya demi mendapatkan koi ini. 

Sebagai bentuk kecintaan masyarakat Indonesia terhadap koi, di Blitar bahkan selalu diadakan pameran dan kompetisi koi setiap tahun.

Gemarnya masyarakat Blitar akan koi ini berhasil membudidayakan koi yang terkenal dengan sebutan koi blitar. Hal ini dilakukan oleh pecinta koi Blitar. 

Pembudidaya disana sangat selektif dan cermat sekali saat melakukan persilangan ikan koi. Sehingga, tidak heran koi yang dihasilkan juga memiliki kualitas tinggi bahkan dikatakan masih murni seperti koi Jepang.

Dari banyaknya macam ikan koi yang tersedia di Indonesia, ikan koi slayer adalah yang paling diminati penggemar koi. Hingga saat ini, pembudidaya koi berusaha untuk memperbanyak varietas dari koi slayer ini untuk menghasilkan koi slayer dengan kualitas yang lebih bagus. 

Ikan koi slayer biasanya hidup di perairan tawar dan diiringi iklim yang sedang. Koi jenis ini termasuk ke dalam jenis Cyprinus atau biasa disebut sebagai keluarga ikan mas. Koi ini sangat banyak diminati untuk ikan hias karena bisa mempercantik ruangan dan membuat suasana menjadi lebih sejuk memandang slayer ini.

Lalu, apa yang membedakannya dengan ikan koi lainnya? Perbedaannya terletak pada sirip yang dimiliki si slayer. Koi slayer memiliki empat sirip di bagian tubuhnya yang terjulur panjang dan terletak di bagian depan serta belakang ikan. Hal ini jugalah yang mendasari penamaan koi slayer.

Pada dasarnya, koi slayer ini terdiri dari dua jenis yaitu koi slayer platinum dan kumpay. Pengelompokkan ini dilihat berdasarkan warnanya. Berikut dijelaskan secara singkat serta harga yang beredar di pasaran agar anda bisa mempertimbangkan mau beli ikan koi slayer platinum atau kumpay.


Harga Ikan Koi Slayer Kumpay dan Platinum Tahun 2022


Ikan Koi Slayer Platinum

Koi slayer platinum diklaim sebagai salah satu koi termahal. Sesuai namanya saja platinum, sudah pasti koi ini sangat berkelas. Hal ini ditandai dengan warna khas dari koi ini yang terdiri dari satu warna saja, sehingga membuat pesonanya semakin khas.

Warna khas dari koi slayer platinum ini adalah putih polos tapi lebih ke silver, karena itulah disebut platinum. Sehingga, terkesan lebih mewah dengan pancaran warnanya. 

Biasanya semakin putih mengkilap warnanya ditawarkan dengan harga yang sangat mahal karena sudah pasti kualitasnya lebih bagus dibandingkan warna putih biasa. 

Standar pemberian harga ikan koi slayer platinum ini agak sedikit berbeda dari koi lainnya, karena juga dilihat dari corak si koi slayer platinum yang sangat anggun dan elegan. 

Jika koi memiliki corak yang bersih dan hanya satu jenis corak, maka penjual bisa menaikkan harga jualnya dengan sangat tinggi bahkan bisa berkali-kali lipat.

Baca Juga: Harga Merk Snack Kucing Terbaik Tahun 2022 dan Manfaatnya

Koi slayer jenis ini ditemui di pasaran dari harga Rp50.000 per ekor untuk anakannya dan bisa mencapai Rp1.000.000 per ekor untuk koi dewasa. Berikut harga ikan koi slayer platinum per ukurannya yang telah kami rangkum dari beberapa marketplace.

Tentunya, harga ikan koi ini bisa berubah karena tergantung harga pasar. Apalagi mengingat ketatnya persaingan harga koi slayer di pasaran baik itu koi slayer platinum maupun kumpay.

Harga Ikan Koi Slayer Platinum

Ukuran Koi Slayer PlatinumHarga per Ekor
Ikan koi slayer platinum 10 cmRp55.000 - Rp70.000
Ikan koi slayer platinum 15 cmRp110.000 - Rp120.000
Ikan koi slayer platinum 20 cmRp150.000 - Rp167.000
Ikan koi slayer platinum 25 cmRp200.000 - Rp230.000
Ikan koi slayer platinum 30 cmRp320.000 - Rp350.000
Ikan koi slayer platinum 35 cmRp400.000 - Rp450.000

Harga ikan koi slayer platinum di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber di internet. Harga ikan koi tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. 

Jika dibandingkan dengan tahun 2021, harga ikan koi slayer platinum tahun 2022 mengalami kenaikan. Sebagai contoh, ikan koi slayer platinum 10 cm yang dibanderol Rp50 ribu, naik menjadi Rp55 ribu - Rp70 ribu per ekor.
 

Harga Ikan Koi Slayer Kumpay dan Platinum Tahun 2022

Ikan Koi Slayer Kumpay

Ikan koi satu ini lebih sering kita dengar. Ya, namanya adalah ikan koi slayer kumpay. Meskipun harganya tidak semahal koi slayer platinum, si kumpay juga bisa menghasilkan kualitas bagus. 

Koi ini biasanya disebut sebagai koi butterfly. Karena bisa dilihat koi slayer kumpay memiliki sirip yang panjang mirip seperti sayap kupu-kupu.

Koi slayer kumpay memiliki warna yang beraneka ragam, berbeda dengan slayer platinum yang hanya satu warna saja. Warnanya terdiri dari kuning, merah, putih, atau hitam dan dengan corak yang berbeda-beda juga tergantung dari warnanya. Namun, yang paling sering dijumpai di pasar Indonesia hanya kuning putih.

Berikut telah kami rangkum harga ikan koi slayer kumpay per ekor. Sama halnya dengan slayer platinum, harga ikan koi slayer kumpay ini juga bisa berubah karena termasuk koi yang paling laris di pasaran. 

Harga Ikan Koi Slayer Kumpay

Ukuran Koi Slayer KumpayHarga per Ekor
Ikan koi slayer kumpay 5 cmRp8.000 - Rp10.000
Ikan koi slayer kumpay 10 cmRp12.500 - Rp14.600
Ikan koi slayer kumpay 15 cmRp15.700 - Rp17.100
Ikan koi slayer kumpay 20 cmRp27.000 - Rp30.000
Ikan koi slayer kumpay 25 cmRp42.000 - Rp50.000
Ikan koi slayer kumpay 30 cmRp61.200 - Rp70.000


Harga ikan koi slayer kumpay tahun 2022 mengalami kenaikan dari tahun 2021. Sebagai contoh, ikan koi slayer kumpay 5 cm yang dibanderol Rp5 ribu tahun 2020 naik menjadi Rp8 ribu - Rp10 ribu per ekor tahun 2022.

Tidak dapat dipungkiri perbandingan harga ikan koi slayer platinum dan kumpay sangat jauh berbeda. Namun, anda perlu ingat ada harga sudah pasti ada kualitas. Terlebih-lebih untuk spesialisasi ikan koi yang memang tergolong cukup mahal di pasaran. 

Hal ini karena bentuk tubuh koi menjadi nilai jual yang sangat tinggi di mata penggemarnya serta corak warnanya. Untuk informasi lebih rinci mengenai harga ikan koi slayer, Anda bisa langsung pergi ke toko ikan koi terdekat.

Baca Juga: Update Harga Snack untuk Melatih Anjing Semua Merek dan Manfaatnya

Sekian informasi harga ikan koi slayer dan jenisnya yang paling banyak diminati pecinta ikan hias. Sangat direkomendasikan koi slayer ini menjadi ladang bisnis untuk anda karena sesuai kepercayaannya bisa membawa keberuntungan. 

Jadi, apa anda sudah siap untuk memulai beternak koi slayer di rumah atau ingin jadi pembudidaya koi?


Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Harga Ikan Koi Slayer Kumpay dan Platinum Tahun 2022"