Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga CEDEA Bakso Ikan Kemasan 500 Gr Semua Varian dan Resepnya

Harga CEDEA Bakso Ikan Kemasan 500 Gr Semua Varian dan Resepnya

Ada banyak produk CEDEA seafood yang bisa dijadikan konsumsi harian, termasuk bakso ikan. Sebagai produsen lokal, varian baso ikan Cedea cukup beragam dilihat dari bahannya. Untuk harga CEDEA Bakso Ikan juga relatif terjangkau, tergantung kemasannya.

Profil CEDEA

Produk-produk CEDEA diproduksi PT Citra Dimensi Arthali. Fokus dari perusahaan ini adalah menghasilkan aneka makanan olahan beku dari hasil laut, itu termasuk ikan, kepiting, udang, dan masih banyak lagi. Dilansir dari website resminya, perusahaan pangan ini telah menerapkan standar GMP, HACCP, dan ISO 22000.

Dengan standar yang baik, tentunya konsumen tidak perlu khawatir dengan kualitas produk CEDEA. Mutu dan kualitas produk yang terjaga sejak tahun 1995 hingga sekarang, membuat produk bisa bersaing dengan merek lain di pasaran.

Baca Juga: Harga Crabstick Cedea Frozen Food Kemasan 250 Gr & 1 Kg

Menjadi salah satu brand produk frozen food ternama, CEDEA tak hanya dijumpai di pusat perbelanjaan besar. Aneka produk CEDEA frozen food juga bisa Anda beli di minimarket terdekat, seperti Alfamart dan Indomaret.

Banyak juga reseller atau lapak khusus frozen food yang jual CEDEA terdekat. Jumlah penjual produk CEDEA semakin bertambah diiringi kebutuhan atau permintaan konsumen yang makin meningkat. Apalagi jika ada banyak keunggulan dari produk frozen food Cedea, khususnya bakso ikannya.

Keunggulan CEDEA Bakso Ikan

Bahan Baku CEDEA Bakso Ikan

Seperti yang telah disebutkan, CEDEA hanya menggunakan bahan berkualitas baik dan bermutu tinggi untuk produknya, termasuk bakso ikan. Bahan dasar yang dipakai, tentu saja daging ikan pilihan dari berbagai spesies.

Tak hanya menggunakan ikan tenggiri segar yang berasal dari hasil tangkapan nelayan lokal, CEDEA juga memakai ikan salmon segar. Ikan-ikan ini tentunya sudah disortir dan dibersihkan, lalu dipotong-potong untuk diproses lebih lanjut.

Selain itu, sebagai bahan pengikat, bumbu, dan pengenyal, CEDEA menggunakan bahan yang aman dan pilihan. Tepung yang dipakai juga sudah melalui proses pemeriksaan kualitas dan standar penggunaan, sehingga aman dikonsumsi.

Proses Pembuatan CEDEA Bakso Ikan

Untuk proses pembuatan bakso ikan, Cedea memulainya dari pemilihan bahan. Jika semua bahan sudah siap, khususnya ikan, maka baru disiapkan peralatannya. Tentunya, alat untuk membuat bakso ikan Cedea merupakan peralatan canggih.

Peralatan yang dipakai, termasuk mixer dan pencetak adonan bakso harus disterilisasi terlebih dahulu. Sehingga, produk terhindar dari kontaminan berbahaya. Setelah itu, daging ikan yang dipotong-potong dan sudah dibersihkan dari duri dan kulit akan digiling.

Proses penggilingan juga menggunakan mesin canggih. Daging ikan kemudian dimasukkan mesin pencampur (mixer) raksasa dengan aneka bahan tambahan. Adonan yang sudah jadi akan dituang ke mesin pencetakan dan bakso kemudian dicetak.

Bagian bawah mesin pencetak merupakan wadah raksasa yang berisi air panas. Adonan bakso yang tercetak, langsung masuk ke air panas dan mengapung jika sudah matang. Bakso-bakso yang sudah jadi akan melalui proses pendinginan.

Khusus untuk varian bakso goreng, bakso yang sudah jadi akan melalui proses penggorengan menggunakan mesin khusus. Tingkat kematangan bakso tentunya terbilang sempurna, karena menggunakan mesin canggih yang sudah disetting.

Kemasan CEDEA Bakso Ikan

Bakso yang sudah dingin akan dikemas dengan mesin khusus. Meskipun menggunakan mesin canggih, tetap dibutuhkan tenaga manusia untuk mengontrol kinerja mesin. Sehingga, tidak ada produk Cedea yang cacat produksi.

Proses pengemasan bakso ikan Cedea terbilang cepat dan praktis. Bakso yang sudah dikemas akan melalui proses sterilisasi. Setelah itu, bakso akan disimpan dalam freezer berbentuk ruangan besar.

Baca Juga: Harga Rajungan per Kg (Segar dan Frozen) serta Kandungan Gizinya

Melalui proses pendinginan, produk akan tahan lama dan terjaga kualitasnya hingga sampai di tangan konsumen. Untuk pendistribusiannya, bakso ikan Cedea akan dikemas dalam box dan setiap kardus akan diberi tanggal produksi serta tanggal kadaluwarsa.

Kehalalan CEDEA Bakso Ikan

Keunggulan lain dari Cedea bakso ikan adalah adanya label halal pada setiap kemasan produk. Bisa dibilang, semua produknya sudah terdaftar dan memiliki sertifikat halal resmi dari MUI. Anda bisa melihatnya di kemasan bagian depan pojok bawah.

Jika Anda masih ragu, Anda bahkan bisa menilai sendiri kehalalan produk Cedea bakso ikan dari label komposisi. Label tersebut terletak di bagian belakang kemasan. Bahkan, setiap produk sudah dibekali label gizi, sehingga mempermudah Anda untuk menakar porsi konsumsi harian.

Selain itu, Cedea bakso ikan sudah memiliki label BPOM. Ini artinya, produk juga sudah terdaftar secara resmi di BPOM. Sehingga, tak ada yang perlu dikhawatirkan soal keamanan konsumsi produk.


Harga CEDEA Bakso Ikan Kemasan 500 Gr Semua Varian dan Resepnya


Review CEDEA Bakso Ikan  

Termasuk salah satu produk frozen food yang laris di pasaran, CEDEA bakso ikan mudah diolah menjadi beragam resep hidangan menarik. Tak harus yang sulit, bahkan digoreng dan dicocol saus tomat saja, produk ini sudah menarik bagi anak-anak.

Pasalnya, itu karena cita rasa Cedea bakso ikan yang terbilang lezat. Menurut review beberapa konsumen, tekstur bakso ikan CEDEA cenderung kenyal dan memiliki daya membal baik. Tak hanya itu, produk ini terbilang empuk dan mudah dikunyah.

Untuk cinta rasanya, tergantung dari bahan utamanya. Sebagian besar bakso Cedea, seperti bakso ikan besar dan bakso ikan sayur, cenderung gurih dan asin. Sementara itu, bakso salmon dan bakso ikan udang cenderung asin, gurih, dan sedikit manis.

Khusus untuk varian bakso goreng ikan dan bakso ikan sayur goreng, memiliki tekstur krispi di luar. Sementara itu, bagian dalamnya cenderung empuk dan kenyal. Dilihat dari warnanya, bakso goreng cenderung kemerahan dan golden brown.

Sementara itu, bakso ikan biasa memiliki warna yang putih. Khusus bakso salmon, terdapat semburat merah, tetapi tidak semerah bakso goreng. Ada juga bakso sayur dengan corak berbintik. Itu karena potongan sayur dan jamur.

Resep CEDEA Bakso Ikan Kuah

Bahan CEDEA Bakso Ikan Kuah

  • 10 pcs bakso ikan Cedea
  • 1 ikat sawi hijau yang sudah dicuci dan diiris
  • ¼ kotak tahu putih dipotong kecil-kecil
  • 1 pcs tahu telur dipotong kecil-kecil
  • Air 500 ml
  • 3 siung bawang merah cincang
  • 3 siung bawang putih cincang
  • 2 helai daun bawang diiris tipis
  • Garam, gula, dan merica secukupnya
  • Bubuk kaldu jamur

Cara Membuat Cedea Bakso Ikan Kuah

  • Siapkan panci dan beri sedikit minyak
  • Tumis bawang dalam panci hingga harum dan masukkan air
  • Masak air hingga mendidih dan masukkan bakso sambil diaduk
  • Biarkan selama dua menit dan masukkan tahu putih serta tahu telur
  • Aduk sebentar dan masukkan sawi, lalu biarkan hingga sawi empuk
  • Tambahkan garam, gula, merica, dan kaldu jamur secukupnya
  • Tes rasa untuk mengetahui apakah rasa sudah sesuai selera atau belum
  • Taburkan potongan daun bawang sebagai topping

Hidangkan bakso selagi panas dengan nasi dan taburan bawang goreng supaya lebih nikmat. Beberapa orang juga ada yang menambahkan kecap ikan supaya aromanya lebih tajam. Nah, berikut referensi harga CEDEA bakso ikan.

Baca Juga: Harga Kepiting Bakau per Kg dan Ekor (Frozen, Hidup, Segar)

 

Harga CEDEA Bakso Ikan Kemasan 500 Gr Semua Varian dan Resepnya


Harga CEDEA Bakso Ikan

Varian CEDEA Bakso Ikan

Harga CEDEA Bakso Ikan

CEDEA Baso Ikan Besar 

Rp26.600

CEDEA Baso Ikan Sayuran 500 gr 

Rp27.455

CEDEA Baso Ikan Sayur Goreng 

Rp28.025

CEDEA Fried Fish Ball (Bakso Goreng Ikan) 500 gr 

Rp30.827

CEDEA Salmon Ball (Bakso Salmon) 500 gr 

Rp31.350

CEDEA Baso Ikan Udang 500 gr 

Rp31.920

Sebagai informasi, harga CEDEA bakso ikan di atas telah kami rangkum dari official store CEDEA di e-commerce. Tentunya, nilai jual bakso ikan CEDEA bisa berubah sewaktu-waktu dan berbeda di tiap lapak.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Posting Komentar untuk "Harga CEDEA Bakso Ikan Kemasan 500 Gr Semua Varian dan Resepnya"