Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Anjing Pomeranian (Mini Pom/Tea Cup) Anakan dan Dewasa Terbaru

Harga Anjing Pomeranian (Mini Pom/Tea Cup) Anakan dan Dewasa Terbaru

Ada banyak varian anjing pomeranian, yakni black tan, coklat, dan snow white atau putih dengan nilai jual tidak murah. Harga anjing pomeranian black tan dan jenis lainnya tersebut memang tidak murah. Namun, itu tidak masalah bagi pencinta anabul yang menginginkannya.

Asal Anjing Pomeranian

Anjing Pomeranian Eropa Utara

Diketahui, harga anjing mini pom snow white lebih mahal dibanding harga anjing pomeranian coklat. Nah, untuk mengantisipasinya, umumnya orang akan membeli anakannya atau puppy. Karena harga anjing mini pom umur 3 bulan relatif terjangkau dibandingkan pomeranian biasa.

Juga disebut dengan mini pom, pomeranian bukan termasuk harga anjing 500 ribuan di Indonesia. Bisa dikatakan, hampir tak ada yang jual anjing mini pom murah.

Meskipun begitu, ada yang menawarkan harga anjing mini pom murah yang berusia indukan. Biasanya, ini karena yang jual minipom sudah terlalu banyak mengembangbiakkan pomeranian.

Sebelumnya, pomeranian adalah salah satu spesies dari Eropa Utara. Cukup banyak ditemukan di daerah pomeranian, anabul ini dinilai sebagai anjing sultan. 

Baca Juga: Harga Burung Kepodang (Emas, Kuning, Batu, Jawa, Sumatera, Dll)

Diketahui, hewan berbulu tebal ini dipelihara banyak orang terkenal seperti Martin Luther King. Tak hanya itu, Isaac Newton, Michael Angelo, dan Mozart memeliharanya sebagai teman bermain.

Anjing Pomeranian di Inggris

Mulai terkenal di Inggris, pomeranian muncul setelah pernikahan Putri Sophie Charlotte dan King George ke-3. Anabul peliharaan sepasang suami istri ini memiliki berat sekitar 5 kg.

Kepopuleran anjing tersebut semakin meroket di kalangan bangsawan. Bahkan, Ratu Victoria merupakan salah satu penggemarnya kala itu.

Tak hanya memelihara pomeranian, Queen Victoria juga menjadi salah satu orang yang mempopulerkan spesies tersebut. Hal ini yang membuat anabul tersebut dikenal sebagai ras bangsawan.

Perbedaan Anjing Pomeranian dan Mini Pom

Teknik Promosi Anjing Pomeranian

Sebagai anjing ningrat, tak ayal jika harga anjing pomeranian mahal. Ini dimanfaatkan sejumlah orang untuk meraup keuntungan.

Bisnis breeder pomeranian memang sudah umum. Untuk mencari lebih banyak pelanggan, tak jarang mereka mempromosikan pomeranian secara besar-besaran. 

Dengan cara promosi yang fantastis, beberapa orang tampaknya kebingungan untuk mengenali pomeranian asli. Beberapa orang bahkan kerap terpincut dengan teknik promosi yang menyatakan pomeranian dan mini pom berbeda.

Ras Anjing Pomeranian Hanya 1

Faktanya, anjing pomeranian hanya memiliki satu ras dan tidak ada cabangnya. Penggunaan nama mini pom hanyalah sebuah strategi pemasaran untuk menarik banyak pembeli.

Tak hanya itu, pemakaian tea cup juga kerap diusung untuk menaikkan nilai jual pomeranian. Yang membuat adanya istilah mini pom dan pomeranian teacup adalah ukuran tubuh.

Berat badan juga merupakan faktor apakah anjing termasuk mini pom atau teacup. Inilah pentingnya mengukur bobot dan tinggi anjing sebelum mengadopsinya.

Ukuran Anjing Pomeranian Mini dan Teacup

Mini pom adalah anjing pomeranian yang berukuran di bawah normal. Umumnya, kriteria mini pom mempunyai berat antara 1,36 kg-1,81 kg per ekor.

Baca Juga: Harga Burung Gagak per Ekor (Dewasa, Lolohan, & Anakan)

Hal tersebut sama seperti pomeranian teacup. Namun, anjing ini lebih kecil dan seukuran dengan cangkir kopi.

Dengan menambahkan embel-embel seperti ini, anjing yang bertubuh lebih mungil banyak diincar pencinta anabul. Sehingga, nilai jual mini pom tersebut bisa ditawar mahal.

Itulah alasan banyak yang jual anjing pom mini. Dengan harga anjing pom yang mahal, tetapi banyak yang mencarinya, maka keuntungan yang didapatkan akan besar.

Anjing Pomeranian Mini dan Teacup Breeding

Meskipun memiliki penampilan yang imut, pomeranian teacup dan mini termasuk spesies abnormal. Secara alami, anjing jenis ini dikategorikan sebagai spesies abnormal.

Anjing mini pom yang terlahir secara alami biasanya tidak mendapatkan cukup gizi dari induknya saat di dalam kandungan. Sementara itu, ada juga yang sengaja menciptakan mini pom dan teacup.

Umumnya, oknum breeder nakal akan memperlakukan pomeranian yang baru lahir dengan agak kejam. Untuk menciptakan mini pom dan teacup, tak jarang breeder akan meletakkannya di kandang yang sempit.

Dua kriteria anjing ini bisa diciptakan dengan cara mengurangi pakan atau sumber gizinya. Semakin sedikit pakan yang diberikan dan semakin sempit ruang geraknya, maka tubuh anjing tidak bisa tumbuh besar.

Usia Anjing Pomeranian

Bisa dibilang, untuk menciptakan golongan spesies seperti ini, Anda harus menghambat tumbuh kembangnya. Secara tidak langsung, breeder membuat anjing stunting sebagai kategori mini pom atau teacup.

Sebagai pencinta anabul, tentunya Anda akan mempertimbangkan apakah ingin memelihara mini pom atau pomeranian normal. Sebaiknya, pilihlah anjing yang normal karena memiliki daya tahan tubuh yang tinggi.

Selain itu, anjing juga memiliki daya hidup yang tinggi. Diketahui, anjing pomeranian murni mampu hidup antara 12-16 tahun. Tak heran jika harga anjing pom pom tak murah.

Dengan keadaan fisik yang tidak normal, konon anjing mini pom dan pomeranian teacup sering sakit. Umumnya, mereka akan terkena gangguan pencernaan.

Itu juga yang membuat harga anjing pom mini tidak bisa ditawar murah. Anjing pomeranian harga jualnya memang tergantung dari ukuran tubuhnya juga.

Hal ini membuat spesies seperti ini tidak bisa hidup lebih dari 10 tahun. Sangat disayangkan bukan?

Nah, untuk Anda yang tertarik memeliharanya, Anda tidak hanya perlu mengetahui harga anjing pomeranian. Anda juga harus paham dengan ciri fisik anjing seperti berikut.


Harga Anjing Pomeranian (Mini Pom/Tea Cup) Anakan dan Dewasa Terbaru


Ciri Fisik Anjing Pomeranian

Secara morfologi, pomeranian memiliki bentuk kepala yang bulat dengan moncong pendek. Sekilas, anjing ini mirip dengan boneka.

Seperti ras anjing kecil pada umumnya, pomeranian bertelinga kecil dan pendek. Bagian ujungnya runcing dan menghadap ke atas.

Bentuk matanya seperti almond dan agak bulat. Pupilnya sendiri berwarna hitam dan berkilau.

Ciri anjing yang sehat bisa dilihat dari kilau di matanya. Selain itu, lidahnya tidak terlalu panjang dan berwarna pink.

Sementara itu, anjing ini berbulu panjang, tebal, dan halus. Ada beberapa macam warna bulu pomeranian, yakni cokelat, oranye, putih, dan hitam.

Tak hanya bentuk fisik yang membuat harga anjing pomeranian melonjak di tahun 2021 dan 2022. Namun, juga sifatnya yang cukup menarik. Berikut adalah karakteristik anjing tersebut.

Karakteristik Anjing Pomeranian

  • Selalu bersemangat.
  • Energik dan aktif.
  • Cerdas dan mudah dilatih.
  • Penurut dan ramah.
  • Suka menggonggong dan sedikit berisik.
  • Setia dan penyayang kepada pemiliknya.
  • Mandiri dan tidak terlalu bergantung pada majikannya.

Dengan mengetahui sifat dan karakteristik anjing pomeranian, tentunya Anda akan semakin tertarik untuk menjadikannya peliharaan. Nah, sebelum mengetahui harga anjing Pomerian, sebaiknya Anda mempelajari cara memeliharanya.

Baca Juga: Harga Burung Gelatik per Ekor (Anakan, Bakalan, & Gacor)

Memelihara anabul tersebut tidak sulit, meskipun harga anjing pomeranian relatif mahal. Karena Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah berikut.

Cara Memelihara Anjing Pomeranian

  • Berikan pakan yang pas untuk si mungil kesayangan Anda.
  • Disarankan, Anda harus memberi pakan anjing pom sebanyak 1/4-1/2 cangkir. 
  • Pakan kering harus diberikan sebanyak dua kali sehari.
  • Lakukan perawatan ekstra untuk menjaga kecantikan bulu pomeranian.
  • Sikat bulunya setiap dua kali seminggu menggunakan sisir logam.
  • Mandikan anjing setiap bulan sekali dengan shampo dan kondisioner khusus.
  • Pangkas bulu anjing secara rutin, terutama bagian wajahnya.
  • Sikat gigi pom untuk menghindari penyakit gigi.
  • Potong kuku anjing secara rutin supaya tidak berisiko melukai dirinya.

Meskipun cara merawat anjing tersebut mudah, tetapi tidak dengan biayanya. Beberapa orang bahkan harus mengeluarkan jutaan rupiah per bulan untuk menjaga kesehatan dan kecantikannya. Lalu, berapa harga anjing pomeranian saat ini di Indonesia? 

Sebelumnya, tidak hanya ditawarkan di Jakarta, pomeranian juga dijual di Surabaya. Namun, ada juga yang menjajakannya di Medan, Bali, dan Jogja.

Ketenaran pomeranian juga sampai ke luar negeri. Terbukti dengan adanya breeder Indonesia yang mengekspornya hingga ke Malaysia dan Thailand. Berikut adalah daftar harga anjing pomeranian.


Harga Anjing Pomeranian (Mini Pom/Tea Cup) Anakan dan Dewasa Terbaru

Harga Anjing Pomeranian

Kategori Anjing Pomeranian

Harga (Rp)

Anjing Pomeranian Puppy

Rp2.000.000 - Rp2.500.000 per ekor

Anjing Pomeranian Betina/Jantan Dewasa

Rp2.300.000 - Rp3.000.000 per ekor

Anjing Pomeranian Mini Stambum (STB)

Rp3.200.000 - Rp5.000.000 per ekor

Anjing Pomeranian Betina & Jantan Dewasa

Rp6.000.000 - Rp12.000.000 per pasang

Anjing Pomeranian Indukan Champion Betina

Rp12.000.000 - Rp15.000.000 per ekor

Kisaran harga anjing pomeranian di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs e-commerce. Seperti nilai jual anabul lainnya, harga anakan anjing pomeranian dan indukannya terbilang fluktuatif.

Jika dibandingkan dengan tahun 2021, harga anjing pomeranian tahun 2022 mengalami kenaikan. Sebagai contoh, anjing pomeranian puppy yang semula dibanderol Rp1,8 juta hingga Rp2 juta per ekor, naik menjadi Rp2 juta hingga Rp2,5 juta per ekor.

Selain itu, harga anak anjing pomeranian dan dewasa di setiap daerah bisa berbeda-beda. Ini tergantung dari penawaran penjualnya.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Harga Anjing Pomeranian (Mini Pom/Tea Cup) Anakan dan Dewasa Terbaru"