Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Anjing German Shepherd Anakan (Puppy) dan Dewasa di Pasaran Terbaru

Harga Anjing German Shepherd Anakan (Puppy) dan Dewasa di Pasaran Terbaru

Selain rottweiler, husky, dan golden retriever, German shepherd memiliki banyak penggemar. Meskipun harga anjing German shepherd di Indonesia tidak murah, itu tak menjadi masalah bagi sebagian orang.

Penjualan Anjing German Shepherd

Umumnya, harga anakan anjing German shepherd lebih murah dibandingkan indukan atau dewasa. Harga anjing herder anakan bisa murah, karena belum menerima vaksin lengkap.

 Selain ditawarkan di Jakarta dan surabaya, banyak juga iklan seputar jual German shepherd di Bali dan Medan.

Juga dikenal dengan anjing gembala Jerman dan herder, anabul ini tak hanya dijual di Indonesia. Beberapa breeder ada yang mengimpornya hingga ke luar negeri.

Harga anak anjing German shepherd di Malaysia saja konon bisa mencapai belasan juta rupiah. Ini lebih mahal daripada harga anjing rottweiler yang dipatok jutaan rupiah.

Baca Juga: Harga Burung Lovebird Anakan dan Dewasa (Biola,Violet, Albino, dll)

Memiliki banyak macam warna bulu, harga anjing herder putih juga tidak murah. Meskipun begitu, masih lebih mahal daripada harga anjing husky. 

Sebelum mengetahui harga anjing German shepherd, pastikan Anda mengetahui sejarahnya. Anjing herder harga jualnya cukup beragam. Untuk mengetahui asal anjing ini, Anda bisa melihat ulasan berikut.

Asal Anjing German Shepherd

Pertama kali diperkenalkan Capt. Max Von Stephanitz, herder adalah ras anjing gembala sejati. Stephanitz sendiri adalah bapak anjing ras gembala yang dikenal sebagai pengagum kecerdasan anjing ras gembala.

Tak hanya menjadi anjing gembala, herder juga kerap dijadikan rekan saat Perang Dunia 1 pada 1914. Tugas German shepherd adalah menolong prajurit sekaligus menjaga markas.

Mamalia yang cerdas ini kemudian sering ditugaskan untuk kepentingan militer hingga saat ini. Tak hanya itu, beberapa polisi kerap mengajaknya ke TKP untuk menyelidiki kasus pembunuhan.

Nah, sebelum mengetahui harga anjing gembala Jerman, anabul ini tidak hanya dibedakan dari warna bulunya. Berikut adalah jenis-jenis anjing German shepherd.

Jenis-Jenis Anjing German Shepherd

German Shepherd SaddleBack

Termasuk jenis yang paling umum di pasaran, German Shepherd SaddleBack memiliki ciri khas pada bulunya. Bagian punggung hewan ini lebih gelap daripada bulu tubuh lainnya.

Umumnya, anabul ini berbulu hitam di bagian punggung dan ujung ekornya. Sementara itu, bulu tubuh lainnya berwarna lebih terang, seperti cokelat susu atau coklat tua.

Sangat jarang ditemukan anjing dengan punggung merah dan cokelat. Namun, harga anjing German shepherd seperti ini lebih mahal dibandingkan yang biasa.

Dalam kompetisi pula, anjing dengan warna yang jarang dan cerah memiliki nilai lebih tinggi. Ini karena sulit mencari spesies tersebut.

Black German Shepherd

Berbeda dengan anjing gembala Jerman lainnya, Black German Shepherd memiliki tampang yang paling garang. Pasalnya, hewan ini berbulu hitam solid dari ujung kepala hingga ekor.

Tidak ada campuran atau kombinasi warna lainnya pada tubuh mamalia ini. Inil membuat harga anjing golden retriever kalah saing. Tentunya dengan harga Black German Shepherd.

Tak hanya bulunya, bahkan warna matanya juga hitam. Di hitam manis ini kerap dijadikan sebagai penjaga rumah karena bentuknya yang garang.

White German Shepherd

Tak hanya herder hitam yang kerap dilirik pencinta anabul, tetapi juga gembala Jerman putih. Seperti namanya, anjing ini berwarna putih solid.

Dari ujung kepala hingga ekor, warna bulu anabul ini putih seperti salju. Tidak ada campuran pola atau warna lain pada bulunya.

Namun, white herder sangat jarang ditemukan. Ini karena populasinya yang sedikit.

Baca Juga: Harga Burung Murai Anakan dan Dewasa (Batu, Air, Albino, dll)

Terbilang lebih cocok menjadi hewan peliharaan rumah, kebanyakan orang menjadikannya sebagai baby sitter. Hewan yang ramah ini juga disukai anak-anak karena tampilannya yang menggemaskan.

Panda German Shepherd

Termasuk hewan mutan, Panda German Shepherd dicari banyak orang karena langka. Hewan ini memiliki ciri khas, yakni bercak putih pada bagian bulu bulu tertentu.

Umumnya, bercak putih ditemukan di bagian perut. Ada juga yang menemukannya di kaki dan ini membuat tampilannya mirip panda.

Meskipun begitu, ada juga herder yang memiliki bercak hitam atau cokelat. Bercak ini timbul di permukaan bulu hingga kulitnya.

German Shepherd Sable

Juga salah satu spesies yang jarang, German Shepherd Sable sangat unik dan menarik. Berbeda dengan herder lainnya, anabul ini memiliki bulu yang beragam.

Hampir semua tubuhnya dilapisi dengan bulu bervariasi dan tidak ada yang dominan. Biasanya, warna bulu anjing ini campuran dari cokelat, abu-abu, hitam, dan emas.

Sementara itu ada juga yang terdiri dari dua campuran warna, yakni hitam dan cokelat. Hal ini yang membuatnya tampak lebih gagah dan sekilas mirip dengan beruang madu.

Dengan mengetahui jenis-jenis anjing gembala Jerman, Anda bisa memilih yang paling Anda sukai. Selain itu, sebelum mengetahui harga anjing German shepherd, Anda juga perlu mengetahui ciri fisiknya seperti berikut.


Harga Anjing German Shepherd Anakan (Puppy) dan Dewasa di Pasaran


Ciri Fisik Anjing German Shepherd

Bentuk Kepala Anjing German Shepherd

Secara morfologi, anjing gembala jerman termasuk anjing bertubuh sedang. Hewan ini memiliki kepala yang besar dengan moncong panjang.

Telinganya cukup lebar dan memanjang. Bagian ujungnya lancip dan berbentuk segitiga dengan daun telinga menghadap ke atas.

Rahangnya sangat jelas dan memperlihatkan bahwa anabul ini sangat tirus. Lalu, matanya tidak terlalu besar dan berbentuk seperti biji almond.

Tubuh Anjing German Shepherd

Bentuk tubuh herder proporsional dan agak memanjang dengan kaki yang berotot. Ekornya juga panjang dan melengkung ke atas.

Untuk anjing jantan, memiliki tubuh sepanjang 60 cm-65 cm. Sementara itu, betina lebih pendek, yakni 55 cm-60 cm.

Berat herder normal untuk indukan jantan dan dewasa berkisar 35 cm-40 cm. Jika berat badannya lebih dari itu, maka anjing dikatakan obesitas.

Sebaliknya, jika anjing memiliki bobot di bawah normal, maka dikatakan malnutrisi. Nah, anjing ini umumnya bisa hidup hingga 13 tahun.

Dengan bentuk fisiknya yang menarik, tak heran jika harga anjing German shepherd saat ini tidak murah. Nah, sebelumnya Anda juga perlu mengetahui sifat herder seperti berikut.

Sifat Anjing German Shepherd

  • Memiliki tingkat waspada tinggi.
  • Energik dan suka berlarian atau bermain bola.
  • Tingkat kecerdasan tinggi dan mudah dilatih.
  • Patuh dan setia kepada majikannya.
  • Pemberani dan sering mengacak-acak rumah.
  • Bandel dan agak cerewet.
  • Sensitif terhadap kebersihan.

Dengan sifatnya itu, tak heran jika anjing kerap ditugaskan untuk pertahanan dan keamanan. Ini juga yang membuat harga anjing German shepherd tidak murah. Karena itu pula, tidak sulit merawat atau memelihara anjing gembala Jerman seperti berikut.

Baca Juga: Harga Burung Kepodang (Emas, Kuning, Batu, Jawa, Sumatera, Dll)

Cara Memelihara Anjing German Shepherd

  • Beri pakan yang bernutrisi dengan kandungan lemak, protein, dan vitamin seimbang.
  • Bersihkan kandang anjing secara rutin minimal dua kali sehari.
  • Mandikan anjing secara teratur untuk merawat bulunya.
  • Anda bisa memandikan herder setiap minggu sekali dengan shampo dan kondisioner khusus.
  • Ajak anjing bermain dan olahraga secara rutin minimal seminggu dua kali.
  • Bawa anjing ke dokter hewan setiap enam bulan sekali untuk menjaga kesehatannya.
  • Bersihkan telinga anjing setiap dua hari sekali.
  • Potong kuku herder setiap minggu.
  • Berikan snack secara rutin supaya anjing tidak bosan dengan makanannya.

Memang tidak terlalu sulit untuk merawat anjing gembala Jerman. Namun, biaya perawatan anjing German shepherd tidak murah. Sementara itu, berapa harga anjing German Shepherd? Berikut nilai jual anjing herder.


Harga Anjing German Shepherd Anakan (Puppy) dan Dewasa di Pasaran


Harga Anjing German Shepherd

Kategori Anjing German Shepherd

Harga

Anjing German Shepherd Puppy

Rp3.250.000 - Rp7.000.000 per ekor

Anjing German Shepherd Dewasa Non-Stamboom Jantan/Betina

Rp4.000.000 - Rp7.250.000 per ekor

Anjing German Shepherd Dewasa Stamboom Jantan/Betina

Rp7.500.000 - Rp13.000.000 per ekor

Anjing German Shepherd Impor dan Terlatih

Rp12.200.000 - Rp28.000.000 per ekor

Sebagai informasi, harga anjing German shepherd di atas kami rangkum dari berbagai sumber. Sebagian ada yang dari situs jual beli beli anjing herder online atau situs e-commerce di Indonesia.

Sama seperti nilai jual hewan pada umumnya, harga anjing German shepherd bisa berubah sewaktu-waktu. Selain itu, harga anjing gembala Jerman ini bisa berbeda di tiap daerah.

Jika dibandingkan dengan tahun 2021, harga anjing german shepherd tahun 2022 mengalami kenaikan. Sebagai contohm, anjing german shepherd puppy yang semula dibanderol Rp3 juta hingga Rp7 juta, naik menjadi Rp3,2 jutaan hingga Rp7 juta per ekor.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung menuju tempat jual anjing german shepherd terdekat. Anda juga bisa langsung beli anjing german shepherd di breeder terdekat.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Harga Anjing German Shepherd Anakan (Puppy) dan Dewasa di Pasaran Terbaru"