Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Karangan Bunga Duka Cita Semua Ukuran dan Desain

Harga Karangan Bunga Duka Cita Semua Ukuran dan Desain

Tak hanya menyediakan bunga papan untuk ucapan selamat, beberapa florist atau toko bunga kerap menawarkan condolence flower. Nah, harga karangan bunga duka cita sendiri cukup beragam, tergantung ukuran dan jenis bunga yang dipilih.

Varian Karangan Bunga Duka Cita

Banyak cara untuk mengekspresikan rasa belasungkawa dan salah satunya dengan mengirim bunga. Selain standing flower dan buket bunga khusus untuk duka cita, beberapa orang lebih memilih papan bunga duka cita.

Ada banyak varian condolence flower yang ditawarkan toko bunga. Anda bisa memilih dalam beragam ukuran, mulai dari kecil, sedang, hingga besar.

Baca Juga: Harga Belut per Kg (Hidup, Segar, Frozen, dan Siap Goreng)

Tak hanya itu, desainnyapun beragam, Anda bisa memilih desain yang simpel dengan sedikit bunga. Ada juga papa bunga duka cita dengan banyak karangan bunga yang menarik.

Berbeda dengan bunga pemakaman yang umumnya berwarna cerah dan beragam. Beberapa orang suka menggunakan mawar merah dan kenanga, karena aromanya harum.

Namun, untuk condolence flower, kebanyakan florist memberikan pilihan. Ada bunga asli dan artifisial yang bisa dipilih sesuai dengan desain.

Tak dirangkai secara asal, karangan bunga duka cita memiliki desain yang cukup formal dibandingkan karangan bunga untuk ucapan selamat. Selain itu, kebanyakan condolence flower adalah bunga dengan warna pucat atau soft.

Beberapa florist akan menawarkan jenis bunga segar seperti bunga anyelir, bunga lily, bunga mawar, dan  bunga gladiol. Setiap kembang memiliki arti dan filosofi yang cocok dengan rasa duka cita.


Harga Karangan Bunga Duka Cita Semua Ukuran dan Desain


Arti Bunga pada Karangan Papan Duka Cita

Bunga Anyelir

Menjadi salah satu bunga segar yang kerap muncul di papan duka cita, bunga anyelir memiliki warna yang soft. Aromanya juga harum dan memiliki beragam warna.

Namun, kebanyakan florist akan memilih bunga anyelir berwarna soft, seperti putih. Bunga anyelir putih berarti ketulusan dan kesucian.

Dengan menempatkan bunga ini di papan duka cita, itu bisa berarti Anda telah mengungkapkan rasa belasungkawa yang tulus. Ini juga mencerminkan rasa empati untuk penerima bunga.

Bunga Lily

Tak hanya kerap dijadikan bunga untuk menyatakan cinta dan kasih sayang, lily juga bisa dijadikan sebagai hiasan papan duka cita. Lily memiliki banyak warna, tetapi yang digunakan untuk ucapan duka cita umumnya warna putih.

Lily putih memiliki arti cinta dan kasih sayang, tetapi juga bisa berarti rasa empati. Selain diletakkan di atas papan ucapan duka cita, bunga ini kerap dijadikan hiasan peti kematian.

Pada upacara pemakaman, lily putih melambangkan kemurnian, kesucian, dan rasa empati atas musibah yang menimpa seseorang. Dengan bunga ini, diharapkan penerima bunga bisa tabah menghadapi situasinya.

Bunga Mawar

Tak sembarangan mawar, untuk upacara pemakaman dan ucapan duka cita, yang dipakai adalah mawar putih. Sementara itu, untuk acara taburan di atas pemakaman yang dipakai adalah bunga mawar merah.

Rangkaian bunga mawar putih ini juga tidak asal ditempatkan. Biasanya, mawar putih akan diletakkan di bagian atas papan ucapan duka cita atau bagian atas peti kematian.

Baca Juga: Harga Bibit Ikan Lele Sangkuriang dan Cara Budidayanya untuk Pemula

Hal ini karena mawar putih memiliki arti ketulusan dan rasa hormat. Sementara mawar merah di acara pemakaman, artinya cinta dan semangat.

Bunga Gladiol

Termasuk dalam jenis bunga lily, gladiol dikenal sebagai bunga lily tertua di dunia. Hal ini karena gladiol sudah dipakai dalam acara kematian sejak zaman Romawi Kuno.

Memiliki banyak warna, khusus untuk papan kematian biasanya akan menggunakan warna yang soft, seperti putih. Ini melambangkan rasa hormat dan ketulusan.

Anda bisa menggunakannya untuk mengungkapkan rasa hormat pada orang yang meninggal dan ketulusan rasa empati pada penerima bunga gladiol. Biasanya, bunga ini juga dirangkai di atas peti kematian atau di samping foto orang yang meninggal.

Selain bisa memilih jenis bunga dan ukuran papan yang Anda inginkan, beberapa florist juga menyediakan berbagai keunggulan. Ada yang menyediakan jasa pengiriman gratis.

Umumnya, untuk jasa angkut gratis tersedia untuk lapak karangan bunga duka cita terdekat. Tak hanya itu, beberapa toko bunga menawarkan gratis custom ucapan, kata-kata, dan nama.

harga karangan bunga duka cita cukup beragam, apalagi jika itu beda wilayah. Sebagai contoh, karangan bunga duka cita Jakarta akan berbeda dengan di Surabaya.

Untuk Harga karangan bunga duka cita Bandung juga berbeda dengan di Kediri. Begitu juga dengan karangan bunga duka cita Tangerang yang berbeda dengan harga karangan bunga duka cita di Jakarta.

Sebelum Anda membeli papan duka cita, sebaiknya Anda mengetahui nilai jualnya di pasaran. Berikut kisaran harga karangan bunga duka cita dalam berbagai ukuran.


Harga Karangan Bunga Duka Cita Semua Ukuran dan Desain


Harga Karangan Bunga Duka Cita

Varian Karangan Bunga Duka Cita

Ukuran

Harga per Unit

Papan Bunga Untuk Ucapan Duka Cita Styrofoam Rangkaian Bunga Suyok 

225 cm x 140 cm

Rp435.000 - Rp650.000

Floribus Dolor Papan Bunga Untuk Ucapan Duka Cita Styrofoam Rangkaian Bunga Suyok 

225 m x 140 cm

Rp435.000 - Rp650.000

Sad Dignity Untuk Ucapan Duka Cita Styrofoam Rangkaian Bunga Suyok 

225 cm x 140 cm

Rp485.000 - Rp700.000

Heaven's Hills Papan Bunga Untuk Ucapan Duka Cita Styrofoam 

200 cm x 125 cm

Rp485.000 - Rp700.000

Emotions Papan Bunga Untuk Ucapan Duka Cita Rangkaian Bunga Suyok 

225 m x 140 cm 

Rp585.000 - Rp650.000

Commiseration Papan Bunga Untuk Ucapan Duka Cita Styrofoam Rangkaian Bunga Suyok 

200 cm x 125 cm 

Rp635.000 - Rp850.000

Sympathy Grief Styrofoam Rangkaian Bunga Suyok 

225 cm x 140 cm 

Rp735.000 - Rp950.000

Soulful Sympathy Papan Bunga Untuk Ucapan Duka Cita Rangkaian Bunga Suyok Styrofoam 

225 cm x 140 cm 

Rp735.000 - Rp950.000

Heaven's Gift Papan Bunga untuk Ucapan Duka Cita Rangkaian Bunga Fresh, Bunga Suyok dan Styrofoam 

225 cm x 140 cm

Rp835.000 - Rp1.050.000

Calm Gravity Papan Bunga untuk Ucapan Duka Cita Styrofoam, Busa

225 cm x 140 cm 

Rp985.000 - Rp1.100.000

Journey To Eden Papan Bunga Untuk Ucapan Duka Cita Rangkaian Bunga Fresh, Bunga Suyok, dan Styrofoam 

225 cm x 140 cm 

Rp1.450.000 - Rp1.800.000

Illumimous Life Papan Bunga untuk Ucapan Duka Cita Styrofoam dan Busa Rangkaian Bunga Fresh dan Bunga Suyok

225 cm x 140 cm

Rp1.450.000 - Rp1.800.000

Inmost Mercy Papan Bunga untuk Ucapan Duka Cita Styrofoam, Busa

250 cm x 150 cm

Rp2.500.000 - Rp3.900.000

Sebagai informasi, harga karangan bunga duka cita di atas telah kami rangkum dalam berbagai sumber. Itu termasuk salah satu penjual bunga di Jawa Timur.

Baca Juga: Vaksin Sinovac vs Pfizer, Apa Beda, Manfaat dan Berapa Harganya?

Tentunya, harga karangan bunga duka cita bisa berubah sewaktu-waktu dan berbeda di berbagai daerah. Sama seperti harga bunga krisan potong di pasaran.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Posting Komentar untuk "Harga Karangan Bunga Duka Cita Semua Ukuran dan Desain"