Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Bunga Telang Kering, Segar, Bubuk di Pasaran dan Njon Mart Online

Harga Bunga Telang Kering, Segar, Bubuk di Pasaran dan Njon Mart Online

Ada banyak jenis teh bunga yang cukup populer dan salah satunya adalah bunga telang. Dikenal dengan nama butterfly pea, harga teh bunga telang per kg dan kemasan lainnya beragam.

Tak hanya dipasarkan dalam bentuk segar, bunga telang diperjualbelikan dalam bentuk Kering. Bunga telang kering inilah yang dijadikan teh.

Umumnya, harga bunga telang segar lebih mahal daripada yang kering. Ini karena proses pengiriman yang sangat perlu diperhatikan.

Baca Juga: Harga Teh Herbal di Alfamart, Indomaret, dan Njon Mart Online

Termasuk jenis tanaman yang mudah ditemukan, Anda bisa membuat teh bunga telang sendiri. Berikut cara membuat teh bunga telang.

Resep Teh Bunga Telang

Bahan Teh Bunga Telang

Jika Anda termasuk orang yang gemar bercocok tanam dan memiliki tanaman bunga telang, Anda bisa mengolahnya menjadi teh. Anda hanya perlu memanen bunganya.

Bunga telang yang pas untuk dijadikan teh harus yang berkualitas. Jangan memetik bunga yang terlalu muda.

Pilihlah bunga telang dengan kelopak sudah mekar dan berwarna biru keunguan. Gunakan gunting supaya tidak merusak struktur tanaman ketika memanen.

Keringkan Bunga Telang

Paling tidak, Anda memerlukan 10 gr hingga 30 gr bunga telang untuk dijadikan segelas teh. Setelah itu, siapkan nampan untuk menjemur bunga telang.

Cuci bunga telang dengan air hingga bersih dan tiriskan. Letakkan bunga di atas nampan, lalu jemur di ruang bercahaya tidak langsung.

Hindari menjemur bunga telah di bawah terik matahari. Ini bisa membuat warna butterfly pea pudar dan kandungannya teroksidasi.

Sementara itu, jika Anda tidak memiliki tanaman bunga telang, sudah banyak yang jual bunga telang kering. Anda juga bisa pergi ke lapak jual teh bunga telang terdekat.

Menyeduh Teh Bunga Telang

Siapkan panci dan air, lalu rebus hingga mendidih. Jangan menggunakan air yang baru mendidih untuk menyeduh bunga telang.

Jika air terlalu panas, dikhawatirkan kandungan bunga telang akan cepat teroksidasi. Masukkan bunga telang kering ke gelas saji.

Seduh bunga telang dengan air hangat dan biarkan selama lima menit atau hingga air berubah warna. Semakin banyak bunga yang Anda seduh, semakin pekat warnanya.

Sudah cukup terkenal di kalangan anak muda, teh telang harga jualnya dipengaruhi banyak hal. Menurut beberapa orang, bisa jadi itu dipengaruhi khasiat bunga telang.

Meskipun harga teh bunga telang per kg dibilang cukup murah, manfaat bunga telang melimpah. Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Harga Kerang Dara Per Kg (Frozen, Segar, Rebus, dan Kupas)

 

Harga Bunga Telang Kering, Segar, Bubuk di Pasaran dan Njon Mart Online


Manfaat Teh Bunga Telang

  • Sebagai Pewarna Makanan.
  • Menurunkan Gula Darah.
  • Mencegah Kanker.
  • Meningkatkan Daya Imun.
  • Melancarkan Pencernaan.

Hingga saat ini, belum ada penelitian mengenai bahaya bunga telang. Ini karena teleng termasuk herbal untuk bahan obat.

Namun, sebaiknya, Anda mengonsumsi bunga telang sesuai kebutuhan. Sementara itu, berikut kandungan teh bunga telang.

Kandungan Teh Bunga Telang per 100 Gr

  • 2,50% Lemak.
  • 0,32% Protein.
  • 2,23% Karbohidrat.
  • 2,10% Serat Kasar.
  • 3,10% Kalsium.
  • 2,23% Magnesium.
  • 1,25% Potassium.
  • 92,4% Air.

Untuk mendapatkan semua kandungan dan manfaatnya, Anda bisa beli teh bunga telang. Apalagi, sudah banyak yang jual teh bunga telang.

Selain bisa membelinya secara langsung di Superindo, Indomaret, dan Alfamart, Anda bisa membelinya secara online. Nah, salah satu toko online yang menawarkan teh bunga telang dengan harga murah adalah Njon Mart.

Anda bisa menemukan toko Njon Mart secara online di e-commerce Shopee. Berikut penjelasannya.


Harga Bunga Telang Kering, Segar, Bubuk di Pasaran dan Njon Mart Online


Jual Teh Bunga Telang Murah

Njon Mart merupakan salah satu toko online baru yang menawarkan aneka produk pangan dan minuman. Untuk makanan yang ditawarkan adalah aneka jajanan ringan yang dikemas unik.

Juga bertajuk mystery box, harga paket camilan di Njon Mart cukup terjangkau. Anda hanya perlu merogoh kocek mulai Rp10 ribu hingga Rp20 ribu.

Selain makanan dengan kemasan hampers dan gift box, ada juga aneka minuman herbal. Untuk minuman herbal seperti teh, rata-rata dikemas dalam wadah botol kaca.

Meskipun begitu, ada teh flower tea yang dikemas dalam pot keramik berwarna putih. Produk ini cukup laris, karena kemasan yang menarik dan rasa yang nikmat.

Untuk harga flower tea in pot ini dibanderol Rp15 ribu saja per item. Murah sekali bukan?

Nah, khusus untuk teh bunga telang, Anda bisa membeli paket isi 3 varian atau per pcs. Untuk flower tea paket gift dibanderol Rp15 ribu saja.

Dalam satu paket flower in box tersebut, Anda akan mendapatkan sebotol teh bunga telang, teh rosela, dan teh lily orange. Semua teh herbal ini tentunya mengandung banyak khasiat.

Nah, untuk Anda yang ingin membeli per pcs, khususnya flower tea in bottle varian bunga telang, harganya hanya Rp6 ribu. Ini sudah termasuk packaging, tetapi belum termasuk ongkir.

Bisa dibilang, harga teh bunga telang di Njon Mart sangat terjangkau. Bahkan, itu tidak sampai puluhan ribu rupiah.

Kunjungi Juga: Flower Tea in Pot by Njon Mart

Umumnya, konsumen akan membelinya sebagai hadiah, kado ulang tahun, kado anniversary, dan masih banyak lagi. Nah, sebagai perbandingan harga teh bunga telang, berikut rinciannya di pasaran.

Harga Teh Bunga Telang di Pasaran

Jenis Bunga Telang

Harga Teh Bunga Telang

Teh Bunga Telang Kering 10 gr 

Rp7.500

Teh Bunga Telang Segar 10 gr 

Rp15.000

Teh Bunga Telang Bubuk 50 gr 

Rp29.800

Teh Bunga Telang Kering 100 gr 

Rp35.000

Teh Bunga Telang Bubuk 200 gr 

Rp55.000

Sebagai informasi, harga teh bunga telang di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber. Tentunya, harga teh bunga telang bisa berubah sewaktu-waktu dan berbeda di tiap daerah. Sama seperti harga kerang hijau.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Posting Komentar untuk "Harga Bunga Telang Kering, Segar, Bubuk di Pasaran dan Njon Mart Online"