Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Kerang Hijau per Kg (Frozen, Segar, Matang, Rebus, Kupas)

Harga Kerang Hijau per Kg (Frozen, Segar, Matang, Rebus, Kupas)

Kerang hijau saus padang memang cukup menggoda, apalagi jika disantap dengan nasi hangat. Sementara itu, harga kerang hijau per kg, baik segar, frozen, maupun matang relatif terjangkau.

Penentu Harga Kerang Hijau

Jika dibandingkan dengan harga kerang dara per kg, harga kerang hijau mentah cukup bersaing. Namun, lebih mahal harga kerang hijau matang.

Dibandingkan kerang dara, kerang hijau matang memang agak mahal. Ini karena ukurannya yang lebih besar.

Meskipun begitu, ada yang jual kerang hijau lebih murah daripada kerang dara. Sebenarnya, ada banyak faktor yang memengaruhi harga kerang 1 kg.

Baca Juga: Harga Cumi per Kg Semua Varian (Basah, Segar, Frozen, Kering, & Asin)

Salah satunya adalah kondisinya ketika dijual. Nilai jual kerang ijo segar tentunya lebih mahal daripada frozen.

Anda bisa memastikannya di lapak jual kerang mentah terdekat. Beberapa lapak jual kerang hijau mentah terdekat biasanya akan memisahkan antara kerang yang segar dan tidak.

Kerang hijau frozen bukanlah kerang segar, karena sudah dipanen lama dan dibekukan. Selain itu, rasa dan aroma kerang hijau frozen kurang baik dibandingkan yang segar.

Daerah penghasil dan penjual kerang juga mempengaruhi nilai jualnya. Sebagai contoh, harga kerang hijau 1 kg Kramat Jati berbeda dengan di Pasar Grogol. 

Namun, untuk memastikan nilai jual kerang hijau mentah terdekat, Anda bisa langsung pergi ke pasar. Anda juga bisa beli kerang hijau terdekat di situs jual beli online.

Sebelum pergi ke lapak penjual kerang ijo terdekat, Anda perlu mengetahui kandungan gizi kerang. Berikut rinciannya.

Kandungan Gizi Kerang Hijau per 100 Gr

  • 217 kkal Kalori.
  • 10,96 gr Lemak.
  • 54 mg Kolesterol.
  • 18,14 gr Protein.
  • 10,49 gr Karbohidrat.
  • 0,5 gr Serat.
  • 0.82 gr Glukosa.
  • 487 mg Sodium.
  • 337 mg Kalium.

Selain itu, kerang hijau dipercaya mengandung banyak zat besi, fosfor dan magnesium. Meskipun begitu, ini tidak membuat harga kerang hijau per kg mahal.

Dengan kandungan gizinya, kerang hijau memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut ulasannya.


Harga Kerang Hijau per Kg (Frozen, Segar, Matang, Rebus, Kupas)


Manfaat Makan Kerang Hijau.

  • Mengurangi Risiko Kambuhnya Gejala Asma.
  • Mengurangi Risiko Gejala Rematik.
  • Menjaga Kesehatan Jantung dan Otak.
  • Mencegah Anemia dan Gejala Darah Rendah.
  • Menurunkan Risiko Peradangan.

Meskipun begitu, jika Anda ingin pergi ke lapak jual kerang ijo terdekat, pastikan Anda membelinya secukupnya. Tidak baik terlalu banyak makan kerang hijau.

Baca Juga: Harga Gurita per Kg di Pasaran (Fresh dan Frozen) Berbagai Ukuran

Anda juga tidak boleh tergoda dengan harga kerang hijau per kg yang terjangkau. Apalagi saat sedang diskon, karena ada beberapa efek samping makan kerang ijo berlebihan.

Efek Samping Makan Kerang Hijau

Meningkatkan Kadar Kolesterol

Bagi Anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi, sebaiknya tidak makan kerang hijau berlebihan. Ini mampu meningkatkan kadar kolesterol Anda.

Kadar kolseterol dalam darah yang tidak terkontrol dan berlebihan, bisa meningkatkan risiko penyakit kronis. Beberapa penyakit kronis tersebut, antara lain jantung koroner dan stroke.

Gejala Alergi

Sebelum makan seafood, terutama kerang hijau, sebaiknya Anda memperhatikan kesehatan. Tidak semua orang toleran terhadap kerang hijau.

Bahkan, tak sedikit orang mengidap alergi kerang hijau. Jika Anda memaksakan diri, gejala alergi terhadap kerang hijau Anda bisa bertambah parah.

Ada beberapa gejala alergi yang cukup berbahaya terkait kerang hijau, yakni sesak napas dan jantung berdebar. Jika Anda mengalaminya, segera pergi ke dokter.

Hipertensi

Kerang hijau dipercaya mampu mengatasi gejala anemia dan darah rendah dengan meningkatkan tekanan darah. Ini yang membahayakan pengidap hipertensi atau darah tinggi.

Sebaiknya, Anda tidak terlalu banyak mengonsumsi kerang hijau jika memiliki riwayat darah tinggi. Ini bisa memicu gejalanya, seperti pusing, mual, dan sakit kepala.

Baca Juga: Harga Telur Puyuh 1 Kg Hari Ini dan Kemasan lainnya (1 butir & Pack)

Tidak sulit menemukan kerang hijau di pasaran, karena sudah banyak yang jual kerang hijau terdekat. Lalu, berapa harga kerang hijau per kg saat ini? Tentunya berbeda dengan harga telur ayam ras.

Harga Kerang Hijau per Kg

Varian Kerang Hijau

Harga Kerang Hijau per Kg

Kerang Hijau Frozen Kupas 

Rp22.000

Kerang Hijau Frozen dengan Cangkang 

Rp25.000

Kerang Hijau Fresh Segar Jumbo dengan Cangkang 

Rp35.000

Kerang Hijau Kupas Segar 

Rp38.000

Kerang Hijau Kupas Rebus Matang 

Rp48.000

Sebagai informasi, harga kerang hijau per kg telah kami rangkum dari berbagai macam sumber. Tentunya, harga kerang hijau per kg bisa berubah sewaktu-waktu dan berbeda di tiap daerah. Sama seperti harga telur ayam kampung.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Posting Komentar untuk "Harga Kerang Hijau per Kg (Frozen, Segar, Matang, Rebus, Kupas)"