Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Kerang Dara Per Kg (Frozen, Segar, Rebus, dan Kupas)

Harga Kerang Dara Per Kg (Frozen, Segar, Rebus, dan Kupas)

Ada banyak macam seafood yang populer dan salah satunya adalah kerang dara. Apalagi, harga kerang dara per kg baik fresh atau segar, frozen, dan rebus relatif terjangkau.

Harga Kerang Dara per Kg Fluktuatif

Meskipun harga kerang dara per kg 2022 cukup bersaing dengan harga kerang hijau 1 kg, banyak yang menyukainya. Ini karena rasa kerang dara yang lezat.

Sebagai gambaran, harga kerang dara 2022 cukup fluktuatif. Selain itu, kerap disandingkan dengan harga kerang mabmu.

Menurut beberapa pembeli, kerang dara 1 kg nilai jualnya juga berbeda di tiap daerah. Sebagai contoh, harga kerang dara per kg Jawa Tengah berbeda dengan di Jawa Timur.

Nilai jual kerang darah di tiap pasar juga beragam. Misalnya, harga kerang dara di Pasar Kramat Jati berbeda dengan di Pasar Senen.

Harga kerang 1 kg juga ditentukan dari kondisinya. Untuk harga kerang dara mentah yang segar, biasanya agak mahal. Anda bisa memastikannya dengan pergi ke lapak jual kerang dara mentah terdekat. Sudah banyak yang jual kerang darah saat ini.

Baca Juga: Harga Telur Ayam Ras Hari Ini di Berbagai Daerah, Kandungan, dan Manfaatnya

Bahkan, sudah banyak lapak jual kerang dara di pinggir jalan di hampir setiap kota. Kebanyakan dari lapak jual kerang dara terdekat menyediakan kerang dara matang.

Selain tersedia kerang dara 1 kg rebus, beberapa pelapak menjualnya dengan saus pedas. Biasanya, harga kerang dara di pasar yang matang akan lebih mahal.

Namun, kerang darah harga jualnya bisa murah jika dihitung per porsi. Bahkan, kerang dara harga jualnya hanya belasan ribu di lapak pinggir jalan.

Sebagai bahan pangan yang populer, rasa kerang dara terbilang sangat lezat. Selain itu, kerang dara mengandung banyak nutrisi.

Kandungan Kerang dara per 100 Gr

  • 217 kkal Kalori.
  • 10,96 gr Lemak.
  • 54 mg Kolesterol.
  • 18,14 gr Protein.
  • 10,49 gr Karbohidrat.
  • 0,5 gr Serat.
  • 0,82 gr Glukosa.
  • 487 mg Sodium.
  • 337 mg Kalium.

Selain itu, kerang dara dipercaya mengandung magnesium, zat besi, dan fosfor. Meskipun begitu, itu tak membuat harga kerang dara menjadi mahal.

Baca Juga: Harga Telur Puyuh 1 Kg Hari Ini dan Kemasan lainnya (1 butir & Pack)

Dengan kandungan nutrisinya, kerang dara dipercaya baik untuk kesehatan. Berikut manfaatnya.


Harga Kerang Dara Per Kg (Frozen, Segar, Rebus, dan Kupas)


Manfaat Makan Kerang Dara

Meningkatkan Daya Imun

Kerang darah dikenal dengan nama ilmiah Anadara granosa dan termasuk moluska. Seafood ini dipercaya memiliki kandungan protein dan seng yang cukup tinggi.

Dengan kandungannya, kerang darah diklaim mampu meningkatkan daya imun. Sehingga, Anda akan terhindar dari penyakit menular.

Menurunkan Tingkat Inflamasi

Kandungan asam lemak omega-3 kerang darah juga sangat tinggi. Dalam 190 gr kerang dara, diperkirakan ada sekitar 789 mg omega-3.

Itu yang membuat kerang darah diklaim mampu menurunkan risiko inflamasi. Ini juga yang membuat kerang darah baik sebagai asupan Anda yang sedang cedera.

Mengontrol Tekanan Darah

meskipun kandungan zat besi kerang darah tinggi, kadar kaliumnya juga tinggi. Hal ini yang membuat kerang darah mampu menyeimbangkan tekanan darah Anda.

Diketahui, seporsi kerang darah mampu membantu menurunkan tensi. Hal ini yang baik untuk penderita hipertensi atau darah tinggi.

Menjaga Kesehatan Tiroid

Dilansir dari IDN Times, kerang darah baik untuk kesehatan tiroid karena kandungan yodiumnya. Tak hanya itu, kerang darah mengandung tembaga yang mampu membuat tubuh menghasilkan cukup hormon tiroid.

Anda bisa mendapatkan semua khasiat kerang darah di atas. Namun, pastikan Anda mengetahui harga kerang darah per kg.

Baca Juga: Harga Gurita per Kg di Pasaran (Fresh dan Frozen) Berbagai Ukuran

Di sisi lain, tidak semua orang toleran terhadap kerang dara. Pastikan Anda tidak memiliki alergi atau memiliki riwayat kolesterol.

Konon, kerang bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Sementara itu, berapa harga kerang dara per kg? Tentunya berbeda dengan harga cumi per kg.

Harga Kerang Darah per Kg

Varian Kerang Darah

Harga Kerang Darah per Kg

Kerang Darah Frozen dengan Cangkang 

Rp35.000

Kerang Dara Frozen Kupas Jumbo 

Rp40.000

Kerang Darah Segar Hidup dengan Cangkang 

Rp40.000

Kerang Dara Jumbo Fresh dengan Cangkang 

Rp45.000

Kerang Dara Rebus Kupas 

Rp50.000

Kerang Dara Kupas Fresh Jumbo 

Rp85.000

Kerang Dara Jumbo Rebus dengan Cangkang Frozen 

Rp105.000

Sebagai informasi, harga kerang dara per kg di atas bisa berubah sewaktu-waktu dan berbeda di tiap daerah. Sama seperti harga kerang hijau.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Posting Komentar untuk "Harga Kerang Dara Per Kg (Frozen, Segar, Rebus, dan Kupas)"