Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Jual Teh Rosela Merah dan Ungu di Pasaran serta Njon Mart Online

Harga Jual Teh Rosela Merah dan Ungu di Pasaran serta Njon Mart Online

Memiliki cita rasa yang nikmat dengan aroma yang khas, teh bunga rosella menjadi populer akhir-akhir ini. Tak heran, jika banyak yang jual teh rosela dalam berbagai kemasan.

Dipasarkan dalam berbagai bentuk, mulai dari kering, segar, hingga bubuk, bunga rosella memang kerap dijadikan teh. Untuk dijadikan minuman herbal seperti ini, sebenarnya tidak harus dikeringkan.

Meskipun begitu, banyak orang yang lebih suka membeli teh bunga rosella kering. Ini karena lebih awet saat disimpan.

Baca Juga: Harga Bunga Telang Kering, Segar, Bubuk di Pasaran dan Njon Mart Online

Nah, harga rosella kering per kg agak bersaing dengan harga teh rosela bubuk. Namun, itu juga tergantung dari yang jual teh rosela atau merk dan asalnya.

Untuk itu, Anda bisa mengecek harganya di lapak jual rosella terdekat. Anda juga bisa mengetahui harga teh rosella di apotik terdekat.

Harga bunga rosella per kg juga cukup fluktuatif. Sebagai gambaran, harga teh rosela saja mengalami peningkatan tahun 2022 dibandingkan tahun lalu.

Walaupun begitu, masih banyak penggemar teh bunga rosella. Hal ini karena manfaat teh rosella yang baik untuk kesehatan.

Manfaat Teh Bunga Rosela

  • Membantu Menurunkan Berat Badan saat Diet.
  • Mengatasi Gejala Flu.
  • Menurunkan Risiko Kanker.
  • Mengontrol Tekanan Darah.
  • Mencegah Gejala Hipertensi.
  • Pewarna Makanan Alami.
  • Penambah Rasa Asam pada Minuman.
  • Baik untuk Kesehatan Pencernaan.

Hingga saat ini, memang belum ada penelitian lebih lanjut mengenai efek samping teh rosella. Namun, sebaiknya Anda mengonsumsinya sesuai kebutuhan.

Untuk mendapatkan semua manfaat teh rosella, Anda perlu beli di lapak jual teh rosela. Selain itu, perhatikan kandungannya.

Kandungan Teh Rosela per 100 gr

  • 85 gr Air.
  • 3,3 gr Protein.
  • 0,3 gr Lemak.
  • 9 gr Karbohidrat.
  • 1,6 gr Serat.
  • 213 mg Kalsium.
  • 4,8 mg Fe.
  • 4,1 mg Betacaroten.
  • 0,17 gr Vitamin B1.
  • 0,45 mg Vitamin B2.
  • 54 mg Vitamin C.
  • 1,2 mg Niacin.
  • 180 kj Kalori.

Selain itu, untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan. Anda perlu mengetahui cara membuat teh rosella untuk diet. Berikut ulasannya.


Harga Jual Teh Rosela Merah dan Ungu di Pasaran serta Njon Mart Online


Cara Membuat Teh Rosella

Menyiapkan Bahan Teh Rosela

Ada banyak cara untuk mendapatkan bahan teh rosela. Anda bisa beli langsung di lapak jual teh rosela.

Selain itu, Anda bisa mendapatkannya dengan cara menanam bibit rosela. Panen bunga rosella yang sudah tua dan berkualitas baik.

Cuci bunga rosela menggunakan air hingga bersih. Tiriskan bunga rosella dan angin-anginkan sebentar.

Baca Juga: Harga Teh Herbal di Alfamart, Indomaret, dan Njon Mart Online

Letakkan bunga di atas nampan dan keringkan di ruangan dengan pencahayaan tidak langsung. Hindari mengeringkan rosella di bawah terik langsung.

Menyeduh Teh Rosela

Siapkan air bersih di dalam panci dan rebus hingga mendidih. Biarkan suhu air agak hangat, baru Anda bisa menggunakannya.

Sebaiknya, Anda tidak menyeduh teh rosella dengan air mendidih. Dikhawatirkan, ada vitamin yang teroksidasi.

Hidangkan teh rosela selagi hangat. Ciri khas teh bunga rosella adalah warnanya yang merah keunguan dengan rasa agak asam.

Tidak sulit menemukan teh rosela saat ini, karena Anda bisa membelinya di Alfamart, Superindo, dan Indomaret. Anda juga bisa membeli di Njon Mart secara online.

Jual Teh Rosela Murah

Njon Mart merupakan salah satu toko online baru yang menawarkan aneka produk pangan dan minuman. Untuk makanan yang ditawarkan adalah aneka jajanan ringan yang dikemas unik.

Juga bertajuk mystery box, harga paket camilan di Njon Mart cukup terjangkau. Anda hanya perlu merogoh kocek mulai Rp10 ribu hingga Rp20 ribu.

Selain makanan dengan kemasan hampers dan gift box, ada juga aneka minuman herbal. Untuk minuman herbal seperti teh, rata-rata dikemas dalam wadah botol kaca.

Meskipun begitu, ada teh flower tea yang dikemas dalam pot keramik berwarna putih. Produk ini cukup laris, karena kemasan yang menarik dan rasa yang nikmat.

Untuk harga flower tea in pot ini dibanderol Rp15 ribu saja per item. Murah sekali bukan?

Nah, khusus untuk teh bunga telang, Anda bisa membeli paket isi 3 varian atau per pcs. Untuk flower tea paket gift dibanderol Rp15 ribu saja.

Dalam satu paket flower in box tersebut, Anda akan mendapatkan sebotol teh bunga telang, teh rosela, dan teh lily orange. Semua teh herbal ini tentunya mengandung banyak khasiat.

Nah, untuk Anda yang ingin membeli per pcs, khususnya flower tea in bottle varian bunga rosela, harganya hanya Rp6 ribu. Ini sudah termasuk packaging, tetapi belum termasuk ongkir.

Kunjungi Juga: Jual Teh Rosela Njon Mart Online

Bisa dibilang, harga teh bunga telang di Njon Mart sangat terjangkau. Bahkan, itu tidak sampai puluhan ribu rupiah. Berbeda dengan harga kerang hijau.


Harga Jual Teh Rosela Merah dan Ungu di Pasaran serta Njon Mart Online


Harga Teh Rosela Njon Mart

Varian Rosela

Harga per Kg

Teh Bunga Rosella Botol

Rp6.000

Teh Bunga Rosella + Telang + Lily Orange Paket Gift 

Rp34.000

Umumnya, konsumen akan membelinya sebagai hadiah, kado ulang tahun, kado anniversary, dan masih banyak lagi. Nah, sebagai perbandingan harga teh bunga telang, berikut rinciannya di pasaran.

Harga Teh Bunga Rosela

Varian Rosela

Harga per Kg

Teh Bunga Rosella Merah Kering 100 gr 

Rp14.000

Teh Bunga Rosella Ungu Kering 250 gr 

Rp34.000

Teh Bunga Rosella Kering 500 gr 

Rp65.000

Sebagai informasi, harga teh bunga rosela di atas kami rangkum dari berbagai macam sumber. Tentunya, harga teh bunga rosela bisa berubah sewaktu-waktu dan berbeda di tiap daerah. Sama seperti harga kerang dara per kg.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Harga Jual Teh Rosela Merah dan Ungu di Pasaran serta Njon Mart Online"