Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Dalgona Coffee per Cup Ala Squid Game Netflix di Kafe

Harga Dalgona Coffee per Cup Ala Squid Game Netflix di Kafe

Permen dalgona cukup populer belakangan ini. Bahkan tak sedikit yang berinovasi menjual dalgona dalam beragam bentuk. Salah satunya, harga dalgona coffee per cup yang dijual terjangkau.

Bagi Anda pencinta drama Korea di Netflix, pasti sudah cukup familiar dengan drama berjudul Squid Game. Tak hanya terkenal karena alur cerita yang menegangkan, beberapa benda di film ini menjadi populer di kalangan penontonnya, yakni permen dalgona. 

Selain memiliki manfaat untuk menarik jumlah penonton, ternyata cara membuat dalgona untuk bahan dalgona coffee tidaklah sulit. Sebelumnya, berikut sinopsis Squid Game.

Sinopsis Squid Game

Dirilis pada 17 September 2021, tampaknya Squid Game berhasil menarik perhatian banyak orang. Tak hanya pencinta drakor, tetapi juga orang awam yang belum mengenal serunya drama dari Negeri Ginseng. 

Baca Juga: Harga Beras Bengawan 1 Kg dan 5Kg di Berbagai Daerah dan Semua Merk

Dirilis di Netflix, Squid game merupakan film serial Korea Selatan tentang survival game. Permainan bertahan hidup yang brutal pada Squid game, tentunya menuntut para penonton harus menata mentalnya.

Dilansir dari Kompas.com, film yang sedang viral ini berpeluang mengalahkan popularitas Bridgerton untuk menjadi serial orisinal terbesar di Netflix sepanjang masa. Meskipun genre Squid Game sudah umum, visual yang mencolok, pengembangan karakter yang sangat tertata, dan ide cerita yang menarik, membuatnya viral hingga mancanegara. 

Untuk Anda yang belum nonton Squid Game, mungkin Anda akan tertarik ketika mengetahui sedikit tentang drama ini. Dalam Squid Game, terdapat 456 orang yang sangat membutuhkan uang. Mereka berkesempatan membawa uang sejumlah 45,6 miliar won korea jika berhasil memenangkan game. Ada enam permainan anak tradisional Korea yang harus dimainkan peserta.

Setiap permainan, tentunya memiliki peraturannya tersendiri. Jika para peserta tidak berhasil atau tidak memenangkan game yang harus mereka mainkan, maka orang tersebut akan mati. Sebaliknya, jika berhasil memenangkan game hingga akhir, maka orang tersebut berhasil pulang dengan hadiah yang dijanjikan.

Sebelum membahas cara membuat dalgona, Anda juga perlu mengetahui karakteristik permen ini. Berbeda dengan permen pada umumnya yang berbentuk butiran, dalgona asal Korea cenderung berbentuk buat pipih dan berikut ulasannya.

Apa Itu Permen Dalgona?

Selain alur cerita yang menarik, ada banyak properti yang membuat film ini laris di seluruh penjuru dunia dan salah satunya adalah permen dalgona. Dalgona candy adalah permen gulali khas Korea yang disukai banyak orang, khususnya anak-anak.

Bentuk permen dalgona sebenarnya bermacam-macam, tetapi secara tradisional, bentuknya hanya bundar pipih. Supaya permen lebih menarik, bagian atas permen diberi beragam pola seperti bintang, segitiga, payung, lingkaran, kotak, dan masih banyak lagi.

Warna permen dalgona tidak seperti permen pada umumnya yang berwarna-warni cerah. Dalgona candy cenderung berwarna gelap dan biasanya berwarna cokelat. Namun, seperti permen pada umumnya, dalgona candy memiliki rasa yang manis dan legit.

Tekstur permen asal negeri drakor ini agak keras, tetapi mudah digigit dan hancur. Beberapa orang menjelaskan, permen dalgona hampir mirip dengan biskuit, hanya saja lebih legit dan keras.

Nah, mengetahui kepopuleran Squid Game, beberapa orang mencoba membuatnya. Cara membuat dalgona tidaklah sulit, karena Anda hanya perlu menyiapkan bahan yang umum. Berikut adalah cara membuat dalgona.


Harga Dalgona Coffee per Cup Ala Squid Game Netflix di Kafe


Cara Membuat Dalgona

  • Siapkan bahan untuk membuat permen dalgona, yakni empat sendok makan gula dan sejumput baking soda. 
  • Siapkan alat untuk memasak permen dalgona, antara lain tusuk gigi, cetakan, piring, dan sendok sayur dari besi.
  • Anda bisa memakai cetakan kue kering berbentuk bulat, segitiga, kotak, bintang, dan payung seperti dalam serial Squid Game.
  • Tuang gula pada sendok sayur besi dan nyalakan kompor dengan api kecil.
  • Biarkan gula meleleh secara merata dan hingga bergelembung.
  • Matikan api dan tambahkan baking soda ke dalam sendok.
  • Aduk adonan hingga merata dengan tusuk gigi.
  • Ciri adonan yang sudah jadi, yakni terdapat busa putih dan adonan mengembang.
  • Tuang dalgona ke dalam piring yang datar dan tekan permukaannya menggunakan sendok sayur yang sudah diolesi minyak atau butter.
  • Setelah bagian bawahnya rata dan bentuknya pipih, letakkan cetakan dan tekan di bagian atasnya.
  • Biarkan cetakan agak menempel di atas adonan hingga permen kering dan mengeras.
  • Angkat cetakan, sehingga Anda melihat permen dengan gambar lingkaran, kotak, bintang, segitiga, dan payung di atas permen dalgona.
  • Permen yang sudah jadi bisa langsung disantap.
  • Supaya lebih seru, gunakan jarum atau tusuk gigi untuk memotong pinggiran pada pola permen dalgona seperti di Squid Game.

Cara membuat dalgona yang mudah, tentunya bisa Anda buat sewaktu-waktu. Anda juga bisa membuatnya bersama keluarga, bahkan anak-anak di rumah. Ajari anak-anak cara membuat dalgona dan dampingi mereka saat membuatnya supaya aman.

Resep permen dalgona ala Squid Game tersebut tentunya mudah dipelajari. Selain itu, membuat permen bersama-sama akan menyenangkan, sekaligus meningkatkan keharmonisan rumah tangga. 

Baca Juga: Suntik Putih VS Infus Whitening, Mana yang Lebih Ampuh dan Bermanfaat?

Anda bisa mengajari si kecil yang sudah berusia lima tahun ke atas. Cara membuat dalgona ini akan membantu melatih kreativitas dan keterampilan anak-anak. Tak hanya itu, ini juga akan memupuk bakat memasak anak-anak.

Namun, sebelumnya Anda juga perlu mengetahui kandungan nutrisinya. Hal ini tentunya penting, apalagi jika Anda sedang diet. Berikut kandungan nutrisi permen dalgona per 10 gr.

Kandungan Nutrisi Permen Dalgona 

  • Kalori 5 kkal.
  • Lemak 0 gr.
  • Karbohidrat 1 gr.
  • Protein 0 gr.
  • Natrium 0 gr.

Karbohidrat dan kalori pada permen dalgona didapatkan dari gula atau glukosa. Dengan semua kandungannya, terdapat beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan setelah mengonsumsi dalgona.

Manfaat Permen Dalgona 

Pemanis Tambahan

Terbuat dari gula dan campuran baking soda, Anda bisa menjadikan permen ini sebagai pemanis tambahan dalam secangkir kopi atau teh hangat. Beberapa orang juga menambahkannya dalam secangkir susu panas.

Garnish

Bentuk dalgona candy yang cukup menarik, membuat beberapa orang ingin menjadikannya garnish. Anda bisa menjadikannya sebagai bahan dekorasi untuk kue tart, cupcake karakter, donat, dan masih banyak lagi.

Penambah Tekstur

Supaya hidangan manis Anda tidak monoton, Anda bisa menambahkan remahan dalgona candy, sehingga makanan lebih bertekstur. Makanan yang kaya tekstur seperti ini, tentunya lebih menggugah selera.

Bahan Puding

Tak hanya cocok untuk kue dan minuman, permen dalgona akan lebih lezat jika dijadikan bahan tambahan puding. Anda hanya perlu menghancurkan beberapa keping dalgona candi dan meletakkannya di cetakan puding. Tuang adonan puding ke dalam cetakan dan dinginkan hingga set. Puding dalgona, siap dihidangkan.

Dengan cara membuat dalgona yang mudah, beberapa orang mulai menjadikan produk ini sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Anda bisa menjual dalgona candy ala Squid Game ini secara offline maupun online. Supaya lebih menarik,permen dalgona bisa dikemas dalam plastik berlogo Squid Game atau simbol dari serial film ini.


Harga Dalgona Coffee per Cup Ala Squid Game Netflix di Kafe


Efek Samping Makan Dalgona

Meskipun memiliki banyak manfaat dan cara membuat dalgona mudah, Anda tidak disarankan mengonsumsinya setiap hari. Kandungan glukosa yang sangat banyak, tentunya tidak baik untuk kesehatan.

Efek samping terlalu banyak makan permen dalgona pada anak, di antaranya sakit gigi, obesitas, dan sugar rush. Sementara itu, pada orang dewasa dikhawatirkan bisa meningkatkan risiko diabetes. 

Baca Juga: Harga Kepala Ikan Manyung Mentah 1 Kg (Segar, Frozen)

Tak hanya itu, terlalu banyak makan hidangan manis dan bergula bisa memicu komplikasi pada penderita diabetes. Lalu, berapa harga dalgona coffee per cup?

Harga Dalgona Coffee per Cup

Merek/Kafe Dalgona Coffee

Harga Dalgona Coffee per Cup

Es Kopi Dalgona Goceng - Caturtunggal 

Dalgona Coffee Signature Rp7.000

Coffee Dalgona Signature Large Rp11.000

Dalgona Coffee Signature Super Large Rp13.500

Coffee Kopi 354 - Babatan

Dalgona Coffee Original Rp9.800

Caramel Dalgona Coffee Rp15.400

Hazelnut Dalgona Coffee Rp16.500

Vanilla Dalgona Coffee Rp17.200

RD Coffee Blimbing/Bunulrejo

Dalgona Coffee Original Rp17.250

Harga dalgona coffee per cup di atas bisa berubah sewaktu-waktu dan berbeda di tiap daerah. Tentunya, nilai jual dalgona coffee juga ditentukan dari variannya.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Posting Komentar untuk "Harga Dalgona Coffee per Cup Ala Squid Game Netflix di Kafe"