Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Benadryl Obat Batuk Kering Varian Sirup di Apotek

Harga Benadryl Obat Batuk Kering Varian Sirup di Apotek

Salah satu obat batuk kering yang cukup populer, yakni Benadryl. Harga Benadryl obat batuk kering sendiri  relatif terjangkau di apotek maupun toko obat lainnya.

Sebelumnya, obat Benadryl memiliki banyak varian. Ada Benadryl obat batuk berdahak, kering, hingga untuk alergi.

Tentunya, harga obat Benadryl allergy, batuk berdahak, dan kering beragam. Untuk sediaannya sendiri tersedia dalam sirup.

Baca Juga: Harga Sosis Babi Lapchiong (Non Halal) Semua Merk di Pasaran

Harga obat Benadryl sirup sendiri agak mahal dibandingkan Benadryl tablet. Ini karena proses pembuatan obat batuk sirup yang lebih rumit dengan komposisi yang padat.

Ini juga yang membuat beberapa orang lebih memilih Benadryl tablet. Namun, bagi Anda yang tidak bisa minum obat dalam bentuk tablet, obat batuk sirup menjadi pilihan terbaik.

Indikasi Benadryl Obat Batuk Kering

Batuk merupakan gejala penyakit yang disebabkan karena berbagai hal. Umumnya, itu karena virus penyakit. 

Dibedakan menjadi dua, yakni batuk kering dan berdahak, keduanya kerap mengganggu. Apalagi jika Anda membutuhkan banyak waktu untuk berbicara.

Perbedaan dari batuk berdahak dan kering mudah diidentifikasi. Batuk kering adalah gejala batuk saja, sementara batuk berdahak lebih berlendir.

Dibandingkan batuk berdahak, umumnya batuk kering lebih lama proses penyembuhannya. Untuk itu, anda membutuhkan obat khusus seperti Benadryl obat batuk kering.

Obat batuk Benadryl syrup ini diklaim mampu meredakan gejala batuk. Selain itu, bisa mengatasi gejala yang menyertainya, seperti bersin dan gatal pada rongga hidung.

Cara kerja obat ini juga dinilai sangat baik, yakni dengan mengurangi rasa gatal di tenggorokan. Sehingga, kuantitas batuk menjadi menurun.

Tak hanya itu, dilansir dari website resminya, Benadryl obat batuk kering ini bisa mengatasi gejala alergi. Umumnya, itu termasuk mata berair dan gatal.

Komposisi Benadryl Obat Batuk Kering

Untuk membedakan produknya, Benadryl memiliki warna kemasan yang berbeda. Untuk Benadryl Original Sirup Obat Batuk Kering dikemas dalam box berwarna merah.

Sementara itu, varian untuk obat batuk berdahak dikemas dalam box warna biru. Setiap dus tertulis brand dengan warna putih di bagian atas.

Pada bagian depan box juga terdapat logo lingkaran berwarna biru dengan pinggiran hitam. Ini menandakan, obat Benadryl tergolong obat yang bisa dibeli tanpa resep.

Setelah Anda membuka kotaknya, Anda akan menemukan botol bertutup logam. Bagian bodi botolnya berwarna gelap dan terbuat dari kaca.

Ada keunggulan dari botol obat batuk sirup yang gelap. Ini bisa membuat produk jadi lebih tahan lama.

Selain itu, warna botol yang gelap akan melindungi produk dari paparan sinar matahari. Sehingga, kualitas produk tetap terjaga.

Baca Juga: Harga Minuman Soju per Botol (Semua Merek dan Varian Kadar Alkohol)

Dalam satu botol Benadryl sirup obat batuk kering mengandung Diphenhydramine hydrochloride 12,5 mg. Ada juga kandungan Ammonium Chloride 125 mg pada obat.

Dosis dan Aturan Saji Benadryl Obat Batuk Kering

Dalam kemasan Benadryl obat batuk kering ini juga dilengkapi sendok takar. Anda bisa menggunakannya sebagai aplikator saji.

Meskipun bisa dibeli tanpa resep, sebaiknya Anda membaca aturan saji dan dosisnya. Sebagai obat batuk sirup, Anda tidak dianjurkan mengonsumsinya melebihi atau kurang dari dosis.

Minum obat batuk sirup berlebihan bisa menyebabkan overdosis. Sementara itu, minum kurang dari dosis membuat obat tidak berfungsi secara optimal.

Untuk orang dewasa dan anak usia 12 tahun ke atas, dianjurkan minum 10 ml. Itu setara dengan 2 sendok makan Benadryl sirup obat batuk kering.

Sementara itu, anak berusia 6 hingga 12 tahun dianjurkan minum Benadryl sirup ini sebanyak 5 ml. Itu setara dengan satu sendok takar.


Harga Benadryl Obat Batuk Kering Varian Sirup di Apotek


Peringatan dan Perhatian Benadryl Obat Batuk Kering

  • Jauhkan dari jangkauan anak-anak.
  • Simpan di bawah suhu 30⁰C.
  • Jangan digunakan bersamaan dengan obat lain yang mengandung Diphenhydramine.
  • Tidak untuk dioleskan ke kulit.
  • Jangan mengemudikan kendaraan atau melakukan pekerjaan yang memerlukan konsentrasi penuh selama minum obat ini
  • Jangan minum alkohol dan obat-obatan lain yang menyebabkan depresi SSP atau obat penenang karena dapat menambah efek kantuk obat ini.
  • Tidak untuk digunakan untuk batuk kronis seperti yang timbul dengan asma atau batuk dengan sekresi berlebih, kecuali atas petunjuk dokter.
  • Konsultasikan ke dokter sebelum diminum bersamaan dengan obat penekan SSP.
  • Hubungi dokter sebelum penggunaan obat apabila anda hamil atau menyusui.
  • Jika gejala tidak berubah atau memburuk, atau muncul gejala baru, hentikan penggunaan dan konsultasikan dengan dokter.

Selain itu, pertimbangkan penggunaan obat jika Anda memiliki riwayat emfisema,dan bronkitis. Pasien dengan asma bronkial kronis atau akut, dan glaukoma juga tidak disarankan memakai obat.

Jika Anda dalam kondisi darurat dan ingin menggunakan Benadryl obat batuk kering, berdiskusilah dengan dokter. Ini sangat penting untuk kesehatan Anda.

Harga Benadryl Obat Batuk Kering

Tidak sulit menemukan obat Benadryl di pasaran. Saat ini, harga Benadryl obat batuk kering berkisar Rp24.000 hingga Rp30.000 per botol.

Baca Juga: Harga Rujak Cingur Khas Surabaya dan Resepnya untuk Pemula

Tentunya, harga Benadryl obat batuk kering bisa berubah sewaktu-waktu. Harga Benadryl obat batuk kering juga berbeda di tiap apotek.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Harga Benadryl Obat Batuk Kering Varian Sirup di Apotek"