Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga minuman Oronamin C (di Alfamart, Indomaret, dan E-Commerce)

Harga minuman Oronamin C (di Alfamart, Indomaret, dan E-Commerce)

Bagi Anda yang mencari minuman vitamin C, mungkin Oronamin C bisa menjadi pilihan. Harga minuman Oronamin C ini relatif terjangkau dan bisa dibeli di Indomaret atau Alfamart.

Review Oronamin C

Selain terkenal dengan Pocari Sweat, Otsuka Pharmaceutical Co.Ltd juga populer dengan Oronamin C Drink. Ini adalah minuman bersoda dengan kandungan vitamin C.

Dilansir dari website resminya, Oronamin C Drink merupakan produk yang berasal dari Jepang. Khususnya, diproduksi Otsuka Pharmaceutical Co.Ltd. 

Minuman ini adalah bentuk inovasi konsep minuman karbonasi bernutrisi. Dan ternyata, sudah diperjualbelikan pada tahun 1972. 

Baca Juga: Biaya BPJS Kelas 3, 2, dan 1 Tahun 2022 dan Cara Mendaftarnya

Lalu, dimulai sejak tanggal 1 Juni 2018, Oronamin C Drink dipasarkan di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian masyarakat.

Memiliki nama yang unik, diketahui nama minuman Oronamin C berasal dari dua suku kata, yakni 'Oron' dan 'Min C'. Itu merupakan besutan dari Otsuka.

Kata Oron berasal dari Oronine Ointment. Itu merupakan salah satu brand perusahaan Otsuka Pharmaceutical Co.Ltd. 

Sementara itu, 'Min C' menunjukkan, minuman ini memang produk yang mengandung vitamin C. Hal ini mempermudah konsumen ketika ingin mencari minuman bervitamin C di pasaran.

Dikemas dalam botol kaca berwarna gelap, Oronamin C drink memiliki desain wadah yang unik. Bentuk kemasannya juga bermanfaat untuk melindungi isi produk. 

Dengan ketebalan kaca yang tepat dan tembus pandang, cahaya matahari tidak bisa merusak kandungan nutrisi produk. Hal ini juga mencegah proses oksidasi.

Apalagi konon vitamin C adalah salah satu zat yang mudah teroksidasi jika terkena udara. Tak hanya berupa botol minuman biasa, bagian atasnya dilengkapi dengan tutup yang unik. 

Cara membukanya tak seperti botol pada umumnya. Anda harus menarik plastik pengait yang ada di atas tutup botol. Dengan begini, Anda baru bisa meminumnya.

Kandungan Minuman Oronamin C

Dengan konsep tutup botol tersebut, minuman Oronamin C tidak bisa disimpan setelah dibuka. Setelah dibuka, minuman harus segera diminum sampai habis. 

Bisa dibilang, minuman ini memiliki konsep sekali minum. Anda tidak disarankan membiarkan minuman dalam keadaan terbuka selama lebih dari 30 menit.

Ini karena kandungan vitaminnya bisa berkurang hingga habis sebelum diminum. Dilansir dari halodoc, Oronamin C Drink juga mengandung vitamin B dan madu. 

Jumlah vitamin C yang terkandung pada minuman kesehatan ini cukup besar, yakni 140 mg. Lalu, untuk kandungan vitamin B pada minuman ini terbilang komplet. 

Ada tiga macam vitamin B yang ada dalam minuman Oronamin C, yakni vitamin B2, B3, dan B6. Berikut indikasi Oronamin C.


Harga minuman Oronamin C (di Alfamart, Indomaret, dan E-Commerce)


Indikasi Minuman Oronamin C

Manfaat Vitamin C Oronamin C

Vitamin C pada produk diketahui sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Kandungan vitamin C mudah larut dalam air ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh. 

Selain itu, vitamin C dikenal bisa melindungi sel-sel tubuh dari zat radikal bebas penyebab kanker. Anda bisa meminumnya secara rutin.

Manfaat Vitamin B Oronamin C

Vitamin B2 atau riboflavin pada Oronamin C memiliki banyak manfaat. Kandungan ini berperan untuk menjaga kesehatan kulit, mata, saraf, dan sel darah merah.

Lalu, vitamin B3 atau niacin pada minuman bersoda ini berguna untuk meningkatkan performa otak. Selain itu, vitamin ini berperan mengendalikan kadar kolesterol dan trigliserida

Diketahui pula, vitamin B3 mampu membantu mengurangi gejala osteoarthritis. Di sisi lain, minuman ini mengandung vitamin B6.

Untuk vitamin B6 atau piridoksin memiliki indikasi untuk menambah energi. Tak hanya itu, piridoksin mampu menguatkan fungsi otak, mencegah penyakit jantung, dan masih banyak lagi.

Manfaat Madu Oronamin C

Madu termasuk produk olahan yang mengandung banyak nutrisi. Selain itu, madu berfungsi sebagai pemanis supaya kadar gula dalam produk tidak banyak.

Tentunya, ini akan aman dikonsumsi berbagai kalangan. Termasuk, bagi Anda yang memiliki risiko diabetes tinggi.

Baca Juga: Harga Prenagen Emesis di Indomaret dan Alfamart (200gr & 400gr)

Untuk mendapatkan semua manfaatnya, tentunya Anda harus mematuhi anjuran minum yang tepat. Terlalu banyak mengonsumsi minuman bervitamin C juga tidak baik untuk kesehatan.

Sebaliknya, jika terlalu sedikit meminum produk bervitamin C, tubuh tidak bisa mendapatkan manfaatnya. Berikut dosisnya.

Dosis Minuman Oronamin C

Diketahui, Anda bisa meminum Oronamin C sebanyak 1 hingga 4 botol dalam sehari. Namun, tidak disarankan dijadikan sebagai minuman harian. 

Anda tidak bisa meminumnya setiap hari. Ini karena kebutuhan vitamin C harian untuk orang dewasa maksimal hingga 65 mg per hari.

Selain itu, produk ini tidak disarankan untuk orang yang memiliki alergi terhadap kandungannya. Hal ini karena bisa memicu munculnya gejala alergi, seperti pusing, mual, muntah, dan diare. 

Pada beberapa kasus yang jarang ditemukan, juga bisa memicu gatal-gatal dan ruam. Kandungan vitamin C yang tinggi, membuat produk ini tidak disarankan untuk beberapa orang. 

Minuman ini juga tidak dianjurkan untuk pasien dengan riwayat penyakit ginjal. Hal ini dapat memicu kemungkinan terjadinya gejala penyakit ginjal kronis.

Nah, bagi Anda yang membutuhkan Oronamin C, Anda bisa membelinya secara langsung di Alfamart dan Indomaret. Selain itu, Anda bisa membelinya secara online di situs jual beli online. 

Harga minuman Oronamin C (di Alfamart, Indomaret, dan E-Commerce)


Harga Minuman Oronamin C di Indomaret

Minuman kesehatan merek Oronamin C juga bisa Anda beli di minimarket terdekat, salah satunya adalah Indomaret. Umumnya, minuman ini diletakkan dalam lemari pendingin. 

Selain supaya kandungan vitaminnya tidak rusak, juga membuat produk menjadi lebih segar saat diminum. Harga minuman Oronamin C di Indomaret, yakni Rp7.000 per botol isi 120 ml. 

Tentunya, harga minuman Oronamin C di Indomaret tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, berikut nilai jualnya di Alfamart.

Harga Minuman Oronamin C di Alfamart

Anda juga bisa membeli Oronamin C di Alfamart. Sama seperti di Indomaret, Oronamin C juga biasa diletakkan di lemari pendingin minuman. 

Harga minuman Oronamin C di Alfamart adalah Rp6.900 per botol isi 120 ml. Harga minuman Oronamin C di Alfamart tentu tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. 

Nah, bagi Anda yang tidak punya waktu luang, Anda tidak perlu khawatir, karena bisa membelinya secara online. Anda bisa membelinya melalui situs jual beli online.

Baca Juga: Harga panci Chef Renatta (Kitchen Set Lengkap Semua Warna)

Tinggal beli lewat aplikasi, Anda tidak perlu repot keluar rumah. Sebagai referensi, berikut harga minuman Oronamin C di situs jual beli online.

Harga Minuman Oronamin C di Situs E-Commerce

Varian Minuman Oronamin C

Harga

Oronamin C Drink 120 ml Single

Rp7.150 

Oronamin C Drink Jaga Daya Tahan Tubuh Package 1 (7 x 120 ml)

Rp42.000

Oronamin C Drink Cluster Pack (6 x 120 ml)

Rp42.900

Oronamin C Drink Jaga Daya Tahan Tubuh Package 4 (12 x 120 ml + 2 Soyjoy)

Rp85.800

Oronamin C Drink Jaga Daya Tahan Tubuh Package 2 (15 x 120 ml)

Rp90.000

Oronamin C Drink Jaga Daya Tahan Tubuh Package 5 (24 x 120 ml + 5 Soyjoy)

Rp171.600

Oronamin C 1 dus (24 x 120 ml)

Rp171.600

Oronamin C Drink Jaga Daya Tahan Tubuh Package 3 (30 x 120 ml)

Rp180.000

Harga minuman Oronamin C di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber di internet. Itu termasuk situs jual beli online yang bekerjasama dengan official store Oronamin C. 

Tentunya, harga minuman Oronamin C tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Sama seperti harga susu Bear Brand.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Harga minuman Oronamin C (di Alfamart, Indomaret, dan E-Commerce)"