Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Terbaru, Harga Susu untuk Kucing Dewasa dan Kitten yang Baru Lahir dan Manfaatnya

Info Terbaru, Harga Susu untuk Kucing Dewasa dan Kitten yang Baru Lahir dan Manfaatnya

Tak hanya membutuhkan pakan yang sehat, kucing dewasa dan kitten membutuhkan susu sebagai asupan gizi tambahan. Harga susu untuk kucing dewasa dan kitten yang baru lahir terbilang relatif terjangkau dengan banyak manfaatnya.

Memiliki hewan peliharaan seperti kucing merupakan salah satu contoh aktualisasi diri terhadap kebutuhan tersier. Selain memelihara anabul dari usia dewasa, beberapa orang memilih untuk memelihara kitten (bayi kucing) atau anakan kucing.

Supaya si manis Anda tetap sehat dan fit, tentunya Anda membutuhkan susu dan Anda tidak bisa memberikan sembarang produk susu untuk kitten dan kucing dewasa, apalagi susu manusia seperti susu kental manis (SKM), Dancow, dan SGM bayi.

Manfaat Susu yang Baik untuk Kucing Dewasa dan Bayi

Susu khusus anabul atau susu untuk kitten dan kucing dewasa tidak sulit dijumpai, karena Anda bisa membelinya di minimarket terdekat seperti Indomaret atau Alfamart. Selain itu, Anda bisa membelinya di situs e-commerce yang terbilang lebih praktis.

Di toko jual beli online atau minimarket, biasanya produk susu kucing dijual dalam berbagai merk dagang seperti Growssy, Royal Canin, Whiskas, dan masih banyak lagi. Anda bisa memilih sesuai dengan selera si manis.

Meskipun Anda tidak bisa memberikan produk susu manusia kepada anabul kesayangan. Ada beberapa orang yang mencoba memberikan susu kemasan seperti Susu Beruang atau Bear Brand milk dan susu SGM khusus rendah laktosa.

Susu seperti ini memang diklaim aman untuk anak kucing. Karena tidak mengandung banyak laktosa bahkan tidak mengandung laktosa sama sekali. 

Dilansir dari berbagai sumber, susu dengan kadar laktosa rendah masih cukup aman dicerna kucing dewasa maupun kitten. Meskipun begitu, Anda tidak bisa memberikannya secara rutin dan paling tidak dua minggu atau tiga minggu sekali sebagai salah satu minuman snack si manis.

Mamalia mungil ini tentunya akan menyambut minuman ini sebagai salah satu daftar minuman mingguannya dengan senang.

Baca Juga: Harga Crabstick Cedea Frozen Food Kemasan 250 Gr & 1 Kg

Menurut review pencinta kucing yang pernah memberikan susu merk Bear Brand kepada anabulnya, susu ini tidak membuat kucing sakit perut atau menunjukkan gejala keracunan, seperti diare, mual, dan muntah. Susu Beruang juga diketahui baik untuk meningkatkan daya imun, menambah kadar nutrisi tubuh, dan membantu proses pertumbuhan serta perkembangan si manis.

Selain itu, susu merek Bear Brand bisa dijadikan sebagai obat untuk si imut yang keracunan. Produk ini diklaim bisa dijadikan penawar zat racun yang ada dalam tubuh manusia maupun hewan seperti kucing.

Zat racun yang ada di dalam tubuh kucing bisa dikeluarkan melalui feses dan urine menggunakan bantuan Susu Beruang. Sebagai tambahan susu untuk kitten dan kucing dewasa, untuk Susu Beruang yang diberikan adalah varian original dengan kemasan kaleng berwarna putih.

Sebaiknya Anda tidak mencoba memberikan susu beruang varian lain, karena kandungan yang berbeda. Kebanyakan macam rasa susu merek Bear Brand mengandung perasa dan bahan pendukung yang kurang baik untuk pencernaan kucing.

Selain baik untuk kucing, ternyata Susu Bear Brand bisa dijadikan sebagai bahan untuk merawat sekaligus mengatasi rambut rusak akibat semir rambut. Untuk lebih rinci tentang merawat rambut rusak seperti ini, Anda bisa melihat artikel berikut.

Sementara itu, untuk susu SGM rendah laktosa mungkin harganya sedikit mahal dibanding susu Bear Brand, tetapi banyak juga pecinta kucing yang memberikannya kepada anabul kesayangan.

Susu ini bisa dicerna dengan mudah oleh si manis dan diketahui aman serta tidak berisiko keracunan. Meskipun begitu, beberapa orang menyarankan agar Anda tidak memberikannya kepada bayi kucing atau kucing anakan, karena dikhawatirkan beresiko diare.

Baca Juga: Harga Rajungan per Kg (Segar dan Frozen) serta Kandungan Gizinya

Tidak semua kucing bisa cocok dengan susu SGM rendah laktosa atau susu Bear Brand. Sehingga, sebaiknya Anda melakukan uji coba terlebih dahulu.

Berikan Susu Beruang atau SGM pada si manis dalam jumlah yang sedikit sebagai tester untuk mengetahui apakah anabul cocok dan aman minum susu tersebut atau tidak. Jika cocok, Anda bisa menambah porsinya sesuai dengan takaran perut hewan ini.

Jika hewan kesayangan Anda tidak bisa cocok minum susu SGM atau Bear Brand, saatnya Anda memilih susu merek lain, khususnya pilih produk untuk kucing. Susu kucing dibedakan menjadi dua varian, yakni susu untuk kitten dan dewasa.

Susu untuk kitten dan kucing dewasa berbeda. Susu untuk kitten biasanya lebih kental dan mengandung banyak nutrisi yang berfungsi untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangannya.

Sementara itu, susu khusus kucing dewasa biasanya lebih encer dan kandungan nutrisinya tidak sebanyak susu kitten. Karena susu khusus kucing dewasa memiliki fungsi sebagai produk untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta menjaga keindahan bulu anabul. Selain itu, beberapa produk dikhususkan untuk kucing dewasa yang sakit atau mengalami gejala kekurangan nutrisi.


Info Terbaru, Harga Susu untuk Kucing Dewasa dan Kitten yang Baru Lahir dan Manfaatnya

Cara Memberikan Susu Kucing Dewasa dan Bayi

Setelah Anda menemukan produk susu yang tepat untuk anabul kesayangan, saatnya Anda memberikannya dengan cara yang mudah dan sederhana.

Untuk kucing bayi atau kitten, Anda harus memberikannya dengan dot kucing. Dot seperti ini bisa Anda beli di pet shop secara offline atau di situs jual beli online.

Ada banyak macam dot kucing yang bisa Anda beli berdasarkan ukurannya. Untuk kucing yang baru lahir, biasanya membutuhkan dot kucing yang ukurannya kecil hingga sedang.

Dalam sehari, biasanya kucing membutuhkan sekitar 10 ml hingga 30 ml. Anda bisa menyesuaikannya kapasitas perut si manis.

Sementara itu, untuk kucing dewasa dengan usia delapan bulan ke atas, Anda bisa memberikan susu menggunakan dot atau secara langsung di tempat minumnya. Biasanya kucing dewasa lebih suka minum secara langsung di cawan atau mangkuk susu.

Ini mempermudah dan mempercepat mereka untuk menghabiskan susu. Selain itu, ini dinilai lebih praktis, karena Anda tidak perlu menggunakan corong untuk memasukkan bubuk susu ke dalam botol.

Baca Juga: Harga Kepiting Bakau per Kg dan Ekor (Frozen, Hidup, Segar)

Untuk Anda yang masih kebingungan memilih produk susu untuk kitten dan kucing dewasa yang dijual di pet shop terdekat atau di situs e-commerce, Anda tidak perlu khawatir. Karena kami sudah menyiapkan referensinya.

Tabel berikut adalah harga produk susu untuk kitten dan kucing dewasa dalam berbagai merk dagang yang dijual dipasaran.

Harga Susu Kucing Dewasa dan Kitten

Merek/Varian Susu Kucing

Harga

Growssy Sachet 20 gr 

Rp5.500

Long Life Kitten Milk Hijau 1 Sachet 

Rp5.500

Long Life Kitten Milk KMR Cokelat 1 Sachet 

Rp5.500

Reyn Cat Milk Less Lactose Susu Kucing 1 Sachet 

Rp5.500

Top Growth Kitten Milk Replacer 30 gr KMR 

Rp5.500

MilkyVar Kitten Milk Replacer 1 Sachet 20 g 

Rp5.500

Wi Milk Susu Anak Kucing 1 Saset 25 gr 

Rp5.500

Lac Milk 30 gr Susu Kucing Low Lactosa 

Rp8.000

Milk Kit Cat Susu Kucing Semua Usia 1 Sachet 30 gr 

Rp8.000

Top Milk Cat 50 gr 

Rp8.000

Growssy Sachet Twin Pack 20 gr 

Rp8.000

Super Cat Milk 25 gr 

Rp9.900

Grow Milk Susu Kucing Organik Kitten dan Dewasa 1 Sachet 

Rp12.500

Propet Susu Kucing 500 g 

Rp19.000

Growssy Susu Anak Kucing Triple Pack 20 gr 

Rp19.000

Dr K Pet Milk Cat 150 ml 

Rp28.000

Propet Kucing 1 kg 

Rp35.000

Propets Susu Kucing 1 kg 

Rp35.000

Growssy 1 Box isi 11 sachet 

Rp37.500

Growssy 1 Box 

Rp47.000

Super Cat Milk 1 Dus 

Rp82.000

MAX KITT Susu Kucing 1 dus isi 10 sachet 

Rp85.000

MilkyVar 1 Box 

Rp171.000

Royal Canin Baby Cat Milk 300 g 

Rp285.555

Harga susu untuk kitten dan kucing dewasa yang baru lahir di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber. Ada kemungkinan bahwa harga produk susu untuk kitten dan kucing dewasa ini berubah sewaktu-waktu.

Jika dibandingkan dengan tahun 2021, harga susu kucing tahun 2022 dan 2023 mengalami kenaikan. Sebagai contoh, Top Growth Kitten Milk Replacer 30 gr KMR yang dijual Rp4 ribuan tahun 2021, sedikit naik menjadi Rp5 ribu tahun 2022, naik lagi menjadi Rp5.500 di tahun 2023.

Sehingga, Anda perlu melakukan pengecekan sebelum membelinya. Untuk informasi lebih rinci mengenai harga susu kucing dewasa atau kitten, Anda bisa berkunjung ke petshop terdekat.
Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Posting Komentar untuk "Info Terbaru, Harga Susu untuk Kucing Dewasa dan Kitten yang Baru Lahir dan Manfaatnya"