Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Update Harga Royal Canin Kitten Persian (2 kg dan 400 gr) dan Manfaatnya

Update Harga Royal Canin Kitten Persian (2 kg dan 400 gr) dan Manfaatnya

Memiliki anak kucing ras, seperti Persia, tentunya tidak bisa memberikan pakan secara sembarangan. Beberapa orang memilih untuk memberikan Royal Canin Kitten Persian, karena diklaim memiliki banyak manfaat. Harga Royal Canin Kitten Persian ini bervariasi, tergantung dari kemasannya, yakni 2 kg dan 400 gr.

Sebelum membahas harga Royal Canin Kitten Persian, Anda harus mengetahui karakteristik kucing Persia dulu. Kucing Persia atau Persian cat merupakan jenis kucing ras berbulu panjang. Berbeda dengan kucing kampung, hewan mungil ini memiliki karakter berwajah bulat dan bermoncong pendek.

Memiliki bentuk fisik yang lucu, sebagian besar orang lebih suka memelihara Persian cat dari kitten dibandingkan yang sudah dewasa. Selain itu, konon harga adopsi kucing persia anakan lebih murah dibanding kucing persia dewasa.

Nah, sebelum Anda ingin membeli kucing Persia dan mengetahui Harga Royal Canin Kitten Persian, pastikan Anda mengetahui jenisnya. Diketahui, ada empat jenis anabul Persia yang umum di pet shop Indonesia. Berikut rincian jenis kucing Persia.

Jenis Kucing Persia

Himalaya Persian Cat

Kucing Persia ini memiliki ciri khas hidung yang tidak terlalu pesek dibandingkan Persian Cat lainnya. Namun, sama seperti anabul Persia lainnya, kucing ini berbulu tebal dan lembut. Ukuran tubuh Himalaya Persian Cat lebih besar dibandingkan jenis lainnya dengan berat 4 kg hingga 6 kg.

Untuk warna bulu kucing Persia Himalaya terbilang unik dan tidak dimiliki kucing lainnya, yani berwarna colorpoint. Pola warna buku di bagian wajah, telinga, hidung, ekor, dan ujung kaki sama, sedangkan lainnya berbeda. 

Bagian yang berpola ini umumnya gelap, seperti cokelat tua dan hitam. Sementara itu, bagian tubuh lain yang tidak berpola, cenderung berwarna cerah, seperti cokelat muda dan putih.

Baca Juga: Harga Merk Susu untuk Anak Anjing Terbaik dan Manfaatnya

Sekilas, kucing Himalaya Persia mirip dengan kucing siam. Hanya saja, bulunya tebal dengan hidung lebih pesek.

Tak hanya itu, anabul ini kakinya lebih pendek dengan ekor lebih panjang daripada kucing siam. Tak hanya itu, sifat kucing Persia lebih manja dan malas dibandingkan kucing siam.

Flat Nose Persian Cat

Seperti namanya, mamalia mungil ini memiliki hidung yang cenderung pesek dibandingkan kucing Persia lain. Jenis ini juga berhidung kecil dan terlihat hampir sejajar dengan matanya.

Tak hanya itu, Flat Nose Persian kepalanya berbentuk sedikit kotak dengan pipi yang chubby. Sama seperti kucing Persia lain.

Jenis ini memiliki bulu yang panjang dan bertelinga runcing. Hanya saja, ukurannya lebih kecil.

Cenderung berbadan gemuk, anabul ini memiliki kaki yang tidak terlalu panjang. Namun, tak terlalu pendek. 

Dengan bentuk fisiknya ini, Flat Nose Persian Cat cenderung lebih lincah dan aktif dibandingkan Himalaya Persian Cat. 

Harga kucing Persia Himalaya ini terbilang mahal. Bahkan untuk kittennya mampu dibanderol jutaan rupiah.

Medium Persian Cat

Berbeda dengan jenis kucing Persia sebelumnya, Medium Persian Cat memiliki hidung yang tidak terlalu pesek. Namun, anabul ini memiliki bulu paling lebat dan panjang dibandingkan dua kucing sebelumnya.

Tak hanya itu, kucing ini memiliki kaki yang lebih panjang dibandingkan kucing persia lain. Untuk ukuran hidungnya lebih besar dengan bentuk moncong lebih runcing.

Sebenarnya, kucing persia ini dibedakan menjadi dua tipe, yakni longhair dan shorthair. Untuk jenis shorthair.

Mungkin sekilas mirip dengan kucing campuran, yakni anakan Persia dan kucing domestik (kampung). Harga medium Persian Cat ini secara umum lebih terjangkau jika dibandingkan Himala Persian Cat.

Peaknose Persian Cat

Memiliki hidung paling pesek di antara jenis kucing Persia lainnya, Peaknose Persian Cat menjadi primadona tersendiri bagi pencinta kucing. Tak hanya itu, kabarnya harga kucing Persia Peaknose paling tinggi dibandingkan semua jenis kucing Persia yang ada.

Sekilas, kucing ini hampir sama seperti Persian Flatnose, hanya saja hidungnya lebih mungil dan pesek. Badan mamalia mungil ini juga lebih gemuk dan bundar dibanding kucing Persia lainnya. Bentuk tubuh yang mirip boneka inilah yang membuat Peaknose Persian Cat banyak penggemarnya.

Terbagi menjadi dua golongan, yakni Persia Peaknose dan Persia peaknose extreme. Perbedaan dua jenis kucing ini terletak pada bentuk hidungnya. 

Peaknose Extreme Persian Cat memiliki hidung lebih mungil dan pesek dibanding Persia Peaknose biasa dan harganya lebih mahal. Biasanya, jenis kucing ini kerap menjadi peserta kontes kucing ras.

Baca Juga: Harga Ikan Koi Kumpay (Ukuran 5 Cm hingga 40 Cm) dan Cara Merawatnya

Setelah mengetahui jenis-jenis kucing Persia, apakah Anda tertarik mengadopsinya? Jika iya, pastikan Anda tahu cara memeliharanya. Memelihara kucing Persia terbilang gampang-gampang sulit, tetapi disarankan Anda memeliharanya dari kitten.

Cara Memelihara Kucing Persia

  • Siapkan kandang untuk tempat beristirahat kucing.
  • Bersihkan kandang setiap hari dan pastikan tidak ada kotoran atau bulu yang menempel di kandang.
  • Anda bisa mencuci kandang setiap minggu dan membersihkan bagian bawah kandang setiap hari minimal dua kali sehari.
  • Sediakan tempat makan dan minum khusus untuk setiap kucing.
  • Pastikan pakan diberikan sesuai dengan usia kucing.
  • Untuk kucing persia dewasa, Anda bisa memberinya pakan kucing adult dan untuk anakan bisa diberikan susu kucing dan pakan kucing kitten.
  • Berikan dry food dan wet food secara berselang-seling untuk menjaga kesehatan pencernaan kucing.
  • Air minum harus matang dan diganti setiap hari untuk menghindari bakteri dan virus.
  • Mandikan kucing seminggu sekali dan keringkan bulunya menggunakan hairdryer.
  • Kucing anakan harus dimandikan dengan air hangat suam kuku, sementara kucing dewasa sudah boleh dilatih mandi dengan air dingin.
  • Jika kucing dewasa sakit atau demam, maka tidak boleh dimandikan.
  • Pasir untuk kotoran kucing harus diletakkan agak jauh dari kandang, supaya bakteri, jamur, dan virus tidak menempel serta berkembang biak di bulu kucing.
  • Ganti pasir kucing minimal tiga hari sekali.
  • Gunakan pasir menggumpal supaya kotoran mudah diangkat.
  • Sisir bulu kucing setiap hari untuk mengontrol kutu, jamur, dan hairball.
  • Kucing Persia harus rutin divaksin dan diberi obat cacing supaya tidak mudah sakit.

Nah, bagi Anda yang memelihara kucing Persia dari anakan, pastikan Anda memilih pakan yang tepat. Sebagai saran, Anda bisa memberikan Royal Canin Kitten Persian. 

Ini adalah pakan khusus untuk anakan kucing Persia dengan kandungan dan manfaat yang baik bagi anabul Anda. selain itu, Harga Royal Canin Kitten Persian terbilang cukup terjangkau dibandingkan pakan kucing berkelas lainnya.


Update Harga Royal Canin Kitten Persian (2 kg dan 400 gr) dan Manfaatnya


Manfaat Royal Canin Kitten Persian

Dilansir dari website resminya, Royal Canin Kitten Persian merupakan pakan untuk anak kucing Persia yang diformulasikan khusus dengan bahan-bahan berkualitas. Ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan dan kesehatan kitten Persia.

Mudah dicerna dan hancur saat dikunyah, produk pakan hewan ini mampu melancarkan pencernaan. Sehingga, anabul Anda akan terhindar dari masalah pencernaan, seperti sembelit dan sulit BAB.

Selain itu, dengan sejumlah vitamin dan mineral yang terkandung, Royal Canin Kitten Persian mampu menjaga pertumbuhan bulu dan mencegah kerontokan. Tak hanya itu, menurut review owner kitten Persia, pakan ini mampu melebatkan dan memanjangkan bulu anabulnya. Lalu, berapa harga Royal Canin Kitten Persian saat ini?

Harga Royal Canin Kitten Persian

Ada dua macam kemasan Royal Canin Kitten Persian, yakni 400 gr dan 2 kg. Harga Royal Canin Kitten Persian 400 gr, yakni Rp80.000. 

Sementara itu, harga Royal Canin Kitten Persian 2 kg adalah Rp335.000. Harga Royal Canin Kitten Persian 400 gr dan 2 kg di atas, kami rangkum dari website resmi Royal Canin Indonesia. 

Baca Juga: Harga Ikan Cupang Halfmoon Semua Jenis (Anakan dan Dewasa)

Harga Royal Canin Kitten Persian tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Jika dibandingkan dengan tahun 2021, harga Royal Canin Kitter Persian tahun 2022 masih sama.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Update Harga Royal Canin Kitten Persian (2 kg dan 400 gr) dan Manfaatnya"