Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Burung Jalak Anakan & Dewasa (Suren, Bali, Kebo, Putih, dll) Terbaru

Harga Burung Jalak  Anakan & Dewasa (Suren, Bali, Kebo, Putih, dll) Terbaru

Ada banyak jenis burung kicau yang cukup populer dan salah satunya adalah jalak. Termasuk jenis burung kicau yang mewah, harga burung jalak anakan maupun dewasa tidak murah.

Sebelum mengetahui nilai jual burung jalak di pasaran, Anda perlu mengetahui jenisnya. Berikut jenis-jenis burung jalak.

Jenis-Jenis Burung Jalak

Burung Jalak Rio-Rio

Termasuk jenis jalak yang umum dipelihara, jalak rio atau rio-rio mempunyai bulu yang didominasi dengan warna abu-abu tua. Ciri khasnya adalah bulu sayap kehitaman dan ada semburat kemerahan di bagian ekornya.

Baca Juga: Harga Burung Cucak Ijo Anakan & Dewasa (Banyuwangi, Mini, dll)

Selain itu, jalak rio memiliki suara kicau yang khas dan jernih. Banyak yang memeliharanya sebagai burung masteran.

Sebagai burung yang mahir berkicau, harga jalak rio rio gacor tidak murah. Bahkan, ada yang menawar harga rio rio gacor hingga ratusan ribu rupiah.

Burung Jalak Suren India

Seperti namanya, ini adalah jenis burung jalak yang berasal dari India. Selain itu, burung jalak suren india banyak ditemukan di Afghanistan, Nepal, Pakistan, dan Sri Lanka.

Kerap dijadikan burung masteran untuk jenis jalak lainnya, unggas kicau ini memiliki suara yang jernih. Selain itu, fisiknya juga menarik.

Ciri khas jalak suren india adalah bulunya yang hitam dengan bercak putih di bagian pipi. Harga manuk jalak suren cukup mahal, apalagi untuk nilai jual jalak suren gacor.

Burung Jalak Suren Yunan

Cukup mudah ditemukan di Myanmar dan Yunan, China, burung jalak suren yunan memiliki kepala hitam dan putih. Ini menjadi simbol keindahan dewa dan dewi Yunani.

Sebagai burung impor, harga jalak suren gacor jenis yunan terpaut mahal. Untuk harga anakan burung jalak suren saja, bisa mencapai ratusan ribu rupiah per ekor.

Paling mahal dari jenis ini adalah harga jalak suren gacor mompa. Di sisi lain, konon harga burung jalak suren 2021 untuk jenis ini bisa mencapai jutaan rupiah per ekor.

Burung Jalak Suren Jawa

Jalak suren harga jualnya memang tidak murah, tetapi ada yang menjualnya lebih murah, yakni jenis lokal. Salah satu jenis jalak suren lokal adalah jalak suren jawa.

Meskipun begitu, semurah-murahnya harga jalak suren, bisa mencapai jutaan rupiah per ekor. Itulah alasan banyak yang jual jalak suren dewasa daripada anakan. Berbeda dengan harga burung murai.

Harga burung jalak suren dewasa bisa sangat mahal. Apalagi untuk harga jalak suren ombyokan dan gacor.

Burung Jalak Bali

Merupakan hewan endemik Pulau Bali, jalak Bali memiliki ciri khas jambul berwarna putih di kepalanya. Sementara itu, warna mata bagian luarnya biru kehitaman.

Burung jalak bali harga jualnya tergantung dari kepiawaiannya berkicau. Tentunya, harga jalak bali gacor lebih mahal daripada harga burung jalak bali bahan.

Baca Juga: Harga Burung Lovebird Anakan dan Dewasa (Biola, Violet, Albino, dll)

Diketahui pula, harga jalak bali 2021 bisa mencapai jutaan rupiah. Ini karena populasi jalak bali yang langka.

Burung Jalak Nias

Termasuk salah satu favorit kicau mania, jalak nias mampu menirukan suara burung lain. Bisa dibilang, ini adalah jalak yang cerdas dan bersuara emas.

Itu membuat harga jalak nias gacor tidak bisa dibilang murah. Di sisi lain, burung tersebut memiliki bulu berwarna abu-abu kehitaman.

Namun, konon harga burung jalak hitam ini lebih murah dibandingkan nilai pasaran burung jalak suren. Apalagi jika dibandingkan nilai jual burung jalak suren gacor.


Harga Burung Jalak  Anakan & Dewasa (Suren, Bali, Kebo, Putih, dll) Terbaru


Burung Jalak Kebo

Lebih dikenal dengan nama kerak kerbau, jalak kebo berbulu abu-abu tua keunguan. Ciri khasnya adalah ujung ekor yang berwarna putih dan paruh kekuningan.

Bukan termasuk jenis jalak yang langka, saat ini sudah banyak yang memeliharanya. Bahkan ada yang ternak burung ini.

Diketahui, harga burung jalak kebo tergantung keterampilannya berkicau. Umumnya, harga jalak kebo gacor bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Burung Jalak Putih

Juga disebut jalak pito, harga burung jalak putih cukup mahal karena keberadaannya yang langka. Harga burung jalak pito bahan bisa mencapai ratusan ribu rupiah per ekor.

Sementara itu, harga jalak putih gacor bisa mencapai jutaan rupiah per ekor. Cukup mahal bukan? berbeda dengan harga burung kepodang.

Cukup sulit menemukan burung ini, karena tidak banyak yang di alam bebas. Umumnya, orang yang jual jalak putih adalah mereka yang menangkarnya sendiri.

Burung Jalak Kapas

Berasal dari China, jalak kapas banyak ditemukan di Indonesia karena bermigrasi. Burung ini mempunyai morfologi yang menarik dengan suara yang merdu.

Punggung dan dadanya berwarna abu-abu, sementara sayapnya berwarna gelap dengan semburat putih. Saat terkena cahaya, sayap burung ini akan memantulkan warna hitam kehijauan.

Meskipun sangat indah, ternyata harga burung jalak kapas lebih terjangkau daripada harga burung jalak putih. Tak hanya itu, banyak yang menawarkan harga jalak kapas lebih terjangkau daripada harga burung jalak hybrid.

Burung Jalak hongkong

Persebaran jalak hongkong tidak hanya di Indonesia, tetapi juga Vietnam, Laos, Thailand, dan Kamboja. Ciri khas burung kicau ini adalah warna putih di bagian kepala dan bawah tubuhnya.

Baca Juga: Harga Burung Kenari per Ekor (F1, AFS, Yorkshire, Merlok, dll)

Sementara itu, bawah leher dan sayap berwarna hitam. Harga jalak hongkong bervariasi, tergantung kemampuannya berkicau.

Yang jelas, harga jalak hongkong gacor lebih mahal daripada harga burung jalak hongkong bahan. Umumnya, jalak hongkong harga jualnya bisa mencapai jutaan rupiah.

Burung Jalak Tiong Emas

Kerap disebut sebagai jalak beo, unggas kicau ini banyak ditemukan di hutan liar. Disebut sebagai beo, jalak tiong emas sangat mahir berkicau.

Bahkan, jika dilatih setiap hari, burung jalak beo bisa menirukan suara manusia. Hal ini yang membuat harga jalak beo mahal.

Termasuk jenis jalak bertubuh besar, burung jalak beo memiliki bulu yang didominasi hitam. Sementara itu, bagian pinggir matanya berwarna kuning.

Dengan mengetahui jenis burung jalak, Anda bisa memilih spesies mana yang cocok untuk dipelihara. Selain itu, pastikan Anda mengetahui tips memelihara burung jalak seperti dalam harga burung gagak.


Harga Burung Jalak  Anakan & Dewasa (Suren, Bali, Kebo, Putih, dll) Terbaru


Tips Memelihara Burung Jalak

  • Siapkan sangkar khusus untuk burung jalak yang dilengkapi tangkringan.
  • Pastikan Anda memberi pakan setiap hari secara rutin.
  • Berikan pakan yang bernutrisi lengkap untuk menjaga keindahan suara burung.
  • Memandikan burung setiap pagi, karena jalak sangat suka mandi.
  • Selalu jemur burung jalak setelah dimandikan setidaknya 10-20 menit.
  • Pasang tempat makan dan minum burung secara terpisah.
  • Minum burung harus selalu diganti dengan air jernih dan matang.
  • Vitamin bisa diberikan untuk menjaga kesehatan burung jalak.

Lakukan tips di atas supaya burung jalak Anda selalu sehat. Sementara itu, berapa harga burung jalak tahun 2022? Tentunya, berbeda dengan harga burung gelatik.

Harga Burung Jalak

Jenis Burung Jalak

Harga per Ekor

Burung Jalak Kebo 

Rp100.000 - Rp300.000

Burung Jalak Kapas 

Rp100.000 - Rp600.000

Burung Jalak Rio-Rio 

Rp185.000 - Rp600.000

Burung Jalak Suren 

Rp300.000 - Rp650.000

Burung Jalak Nias 

Rp450.000 - Rp700.000

Burung Jalak Bali 

Rp1.500.000 - Rp3.000.000

Burung Jalak Putih 

Rp1.500.000 - Rp3.500.000

Burung Jalak hongkong 

Rp2.000.000 - Rp4.000.000

Burung Jalak Tiong Emas 

Rp1.500.000 - Rp5.000.000

Sebagai informasi, harga burung jalak di atas telah kami rangkum dari situs e-commerce. Tentunya, nilai jual burung jalak bisa berubah sewaktu-waktu dan berbeda di tiap daerah.

Untuk lebih aktual mengenai harga burung jalak, Anda bisa langsung ke toko hewan terdekat. Anda juga bisa mengunjungi pasar burung di kota Anda.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Harga Burung Jalak Anakan & Dewasa (Suren, Bali, Kebo, Putih, dll) Terbaru"