Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Update Harga Kucing Persia Medium Anakan (Kitten) dan Dewasa per Ekor

Update Harga Kucing Persia Medium Anakan (Kitten) dan Dewasa per Ekor

Ada berbagai varian kucing persia di Indonesia dan salah satunya adalah persia medium. Harga kucing persia medium dewasa tentunya lebih mahal daripada anakan atau kitten. Sebelumnya, mungkin Anda tertarik dengan harga ayam serama.

Hal ini yang membuat orang lebih suka mengadopsi anakan. Harga kucing persia medium umur 3 bulan misalnya, lebih murah daripada harga kucing persia medium umur 4 bulan.

Ada lagi yang lebih terjangkau, yakni harga kucing persia medium umur 2 bulan. Selain dibedakan dari usianya, nilai jual kucing persia ditentukan dari jenisnya.

Baca Juga: Harga Burung Gelatik per Ekor (Anakan, Bakalan, & Gacor)

Meskipun begitu, tidak ada harga kucing persia dibawah 500rb, apalagi yang asli. Harga kucing persia himalaya konon lebih mahal daripada persia mix domestik dan kucing persia medium abu abu.

Selain itu, menurut beberapa owner, harga kucing persia medium jantan lebih terjangkau. Ini karena kucing persia medium betina memiliki warna bulu lebih indah. Apalagi, untuk harga kucing persia medium calico.

Tak hanya itu, harga kucing persia medium abu-abu dinilai mahal. Karena, warna abu-abu pada bulu persia medium diklaim sangat jarang. Apalagi untuk jenis kucing persia medium bulu kapas dan kucing persia medium short hair.

Konon, harga kucing persia medium bulu kapas bisa mencapai jutaan rupiah per ekor. Itu juga lebih mahal dibandingkan nilai penawaran jenis kucing persia medium short hair.

Sebelum membahas daftar harga kucing persia medium, Anda juga perlu mengetahui seluk beluknya. Berikut asal usul kucing persia medium.

Asal Usul Kucing Persia Medium

Breeding Kucing Persia Medium

Di tanah air, mungkin istilah kucing persia medium atau Persimed sudah umum. Ini merujuk pada kucing berbulu panjang, tetapi tidak berhidung pesek.

Bisa dibilang, istilah persia medium hanya eksis di Indonesia. Sapaan akrab ini muncul karena banyak kucing berbulu panjang yang muncul di Indonesia.

Rata-rata, kucing berbulu panjang tersebut tidak diketahui asal-usulnya. Meskipun begitu, banyak juga yang lahir dari perkawinan silang antara Persia dan domestik.

Standar Kucing Persia Medium

Ada juga kucing persia medium yang berasal dari hasil breeding anggora dan persia. Istilah kucing persia medium memang bukan untuk ras persia asli.

Ini dibuktikan dari informasi yang dipaparkan CFA (Cat Fanciers' Association). Secara internasional, standar kucing persia memiliki ciri hidung pesek dan bulu panjang.

Kucing persia dengan hidung biasa atau tidak pesek tidak bisa disebut sebagai persia murni. Nah, ini membuat para breeding harus memutar otak supaya tidak menjatuhkan harga peranakan persia.

Klasifikasi Kucing Persia Medium

Selain untuk menaikkan harga kucing persia tidak murni, nama kucing persia medium dijadikan patokan untuk mengklasifikasikan kucing. Dengan munculnya istilah Persimed, maka muncul pula istilah persia flat nose dan peak nose.

Jika diusut lebih dalam, istilah Persimed, peaknose, dan flat nose juga hanya populer di kalangan awam. Sementara itu, beberapa breeder resmi yang paham standar pesia berdasarkan CFA hanya menggolongkan persia menjadi dua.

Biasanya, breeder resmi hanya akan mengklasifikasikan kucing persia trah murni dan mix-breed. Mix breed adalah istilah yang diberikan untuk kucing persia peranakan yang biasanya disebut persia medium.

Sebelum membahas pasaran harga kucing persia medium, pastikan Anda mengenali morfologinya. Berikut ciri-ciri fisik kucing Persimed. Namun, tak ada salahnya jika Anda berkunjung ke harga ayam kapas.

Ciri-Ciri Kucing Persia Medium

Bentuk Wajah Kucing Persia Medium

Seperti yang telah dijelaskan, kucing Persimed memiliki hidung tidak pesek. Ini membuat wajahnya mirip dengan ras lokal.

Meskipun begitu, pada beberapa kucing masih terlihat agak mirip persia. Ini karena bentuk kepala yang cenderung bulat dengan pipi yang gembul.

Bentuk mata kucing Persimed juga bulat dan seperti almond. Untuk warna bola matanya sendiri bervariasi, seperti gold, biru, oranye, kuning, dan hijau.

Berat Kucing Persia Medium

Merupakan perpaduan antara persia murni dan ras kucing lain, berat badan persia medium beragam. Namun, umumnya untuk kucing jantan Persimed mampu tumbuh dengan berat maksimal 4 kg.

Sementara itu, kucing persia medium betina memiliki tubuh lebih mungil dan ringan. Biasanya, kucing persia medium betina mampu tumbuh dengan berat hingga 3 kg.

Untuk postur tubuh persia medium terbilang lebih kekar dan berotot dibandingkan kucing domestik. Selain itu, kucing Persimed cenderung mudah gemuk dan gembul. Sungguh menggemaskan, seperti hewan dalam harga ayam onagadori.

Bulu Kucing Persia Medium

Merupakan hasil perkawinan silang antara kucing persia dan ras lainnya, kucing Persimed memiliki bulu yang panjang. Meskipun begitu, bulu anabul ini tidak sepanjang kucing persia murni.

Tekstur bulu kucing persia medium cenderung halus dan lembut, mirip dengan ras persia murni. Hanya saja, bulunya cenderung mudah menggumpal jika tidak disisir secara rutin.

Warna bulu kucing Persimed bervariasi, mulai dari oranye, putih, hitam, abu-abu, dan coklat. Pola warna bulu kucing Persimed juga beragam, tergantung dari genetiknya.

Baca Juga: Harga Burung Puyuh Petelur Dewasa & Anakan (DOQ) di Pasaran

Bentuk fisik yang menarik membuat harga kucing persia medium lebih mahal dibandingkan kucing kampung. Namun, cenderung lebih murah dibandingkan harga kucing persia asli. 

Sebelum mengadopsi kucing Persimed, pastikan juga Anda mengetahui karakteristiknya. Sehingga, Anda bisa merawatnya dengan baik.


Update Harga Kucing Persia Medium Anakan (Kitten) dan Dewasa per Ekor


Karakteristik Kucing Persia Medium

Bukan ras persia murni, sifat kucing persia medium sangat beragam. Ini tergantung dari indukannya.

Umumnya, kucing Persimed jauh lebih aktif dan agresif dibanding kucing persia murni. Tak hanya itu, kucing persia medium cenderung suka bermain di luar ruangan.

Hampir sebagian besar karakteristik kucing persia medium berbanding terbalik dengan persia murni. Kucing persia medium juga suka kabur dari rumah.

Khusus untuk Persimed mix breed lokal umumnya lebih mandiri dan pintar daripada kucing peris asli. Tak hanya itu, kucing seperti ini tidak terlalu manja dan tidak membutuhkan perhatian lebih.

Bisa dibilang, kucing Persimed cocok untuk Anda yang sibuk dan memiliki banyak aktivitas. Kucing Persimed juga bisa bermain sendiri dan cenderung kreatif tanpa harus dibelikan mainan khusus.

Apa pun yang ada di dekatnya, bisa menjadi mainan yang mengasyikkan bagi Persimed. Bahkan, tak jarang kertas yang berserakan adalah mainan favoritnya.

Dengan mengetahui karakteristik kucing persia medium, Anda bisa memahaminya dengan baik. Selain harus mengetahui harga kucing persia medium, pastikan mengetahui tips memeliharanya. Itu tentu berbeda dengan tips yang ada dalam harga ayam pheasant.

Tips Memelihara Kucing Persia Medium

  • Sebenarnya, kucing persia medium tidak membutuhkan kandang.
  • Kucing Persimed lebih suka berkeliaran di dalam rumah dan tidak suka dikekang.
  • Anda bisa menyediakan ruangan khusus untuk bermain kucing, karena hewan ini sangat aktif.
  • Pastikan kandang atau ruang bermain kucing selalu bersih.
  • Setiap hari, Anda harus membersihkan cat litter.
  • Sebaiknya, ganti pasir pada cat litter setiap dua minggu sekali.
  • Pakan kucing persia medium sama seperti ras asli.
  • Untuk anakan kucing Persimed harus diberikan pakan sebanyak 3 kali sehari.
  • Persimed dewasa hanya membutuhkan pakan 2 kali sehari.
  • Minum harus diganti setiap hari dengan air bersih dan matang.
  • Mandikan kucing secara rutin setiap 2-4 minggu sekali.
  • Grooming harus dilakukan secara rutin untuk menjaga keindahan bulu kucing.

Selain itu, pastikan vaksin dan vitamin diberikan sesuai kebutuhan dan dosis kucing. Meskipun begitu, sebenarnya Persimed memiliki usia lebih panjang daripada persia murni. 

Baca Juga: Harga Ayam Brahma Dewasa dan Anakan (per Ekor & Pasang)

Hal ini karena persia medium memiliki daya tahan tubuh lebih tinggi daripada persia murni. Lalu, berapa harga kucing persia medium? Tentunya berbeda dengan harga ayam petelur.


Update Harga Kucing Persia Medium Anakan (Kitten) dan Dewasa per Ekor


Harga Kucing Persia Medium

Kategori Kucing Persia

Harga

Kucing Persia Medium Kitten Belum Vaksin

Rp900.000 - Rp1.000.000 per ekor

Kucing Persia Medium Anakan Vaksin

Rp1.250.000 - Rp2.000.000 per ekor

Kucing Persia Medium Dewasa Belum Vaksin

Rp1.500.000 - Rp2.500.000 per ekor

Kucing Persia Medium Indukan Jantan atau Betina Sudah Divaksin

Rp2.000.000 - Rp2.700.000 per ekor

Sebagai informasi, harga kucing persia medium di atas kami rangkum dari situs jual beli online. Perlu diingat, harga kucing persia medium tersebut bisa berubah sewaktu-waktu dan berbeda di tiap daerah.

Pochin Pochini
Pochin Pochini Hello there! I Hope you like this content ..... Ngopi bareng yuk...

Post a Comment for "Update Harga Kucing Persia Medium Anakan (Kitten) dan Dewasa per Ekor"